[FF] Diary Orang (sok) Pinter 24

Gue Bukan Anak Nakal, Gue Cuman Cari Pengalaman

Hai guuuyss! Lama banget gak cumpa, guuyss! Apa kabar, guuyss??

Udah lama gak ketemu nih. Kangen gak sama gue? Pasti iya dong jawabannya. Tapi, sayang gue gak kangen sama lo. Udah ya. Sekian jurnal gue hari ini..

PLETAK

Canda kok canda..jangan ngambek gitu dong mukanya. Senyum dong, kan senyum itu ibadah. Oke? Sip ah, pada senyum kan pada cantik-cantik, ganteng-ganteng, aduh meni lucu!

Nah, gue mau cerita nih. Ceritanya rame loh jadi baca ya! Daripada lo nonton berita yang isinya kecelakaan lagi, korupsi lagi, harga BBM naik lagi, Eunhyuk nambah ganteng lagi, gak usah deh. Buang-buang waktu. Mendingan baca jurnal gue. Dijamin bermutu!

Kemarin, tepatnya hari Rabu, kan sekolah gue suka ngadain program pendidikan tambahan di luar nilai akademis ya atau yang sering disebut Propet (Program pendidikan tambahan). Jadi, ini bukan pengayaan atau tambahan pelajaran buat anak-anak kelas 3 yang udah mau UN, bukan kok sayang, ini tuh kayak semacam ekskul tapi lebih penting. Gimana ya..aduh susah ngejelasinnya. Gini deh gue kasih contoh, misalnya lo cita-cita jadi pengemis professional. Nah, di sini ada kelasnya. Entar ada pengemis profesionalnya langsung ngajarin lo. Dan kalo lo emang berprestasi di bidang itu, lo bisa diangkat jadi pengemis oleh agensi yang terkenal. Lo bisa ngasilin duit dari program sekolah, coy!

Tapi, bukannya gue sombong atau apa, gue kan ikut Propet Gitar, bareng ama Sungmin, tapi gue udah jenuh di kelas Propet itu. Bukannya gue udah bisa main gitar atau apa, tapi si pelatihnya ngeselin tingkat akut. Jadi kan gue udah mahal-mahal nih bayar buat Propet, tapi ternyata si pelatihnya suka gak dateng dan jadi kita gak latihan. Sekalinya dateng 30 menit sebelum bel pulang dan dateng pun dengan tampang bête. Selalu begitu. Gimana gak bête? Gue kesannya buang-buang duit buat nongkrong di kelas doang, tau gak?

Nah, karena kepikiran itu, gue jadi ada rencana. Gue mau mabal. Sungmin setuju, dia semangat banget nyusun rencana mabal. Hae nimbrung. Katanya, dia mau mabal juga. Propetnya perkusi kalau gak salah. Katanya dia bosen pukul-pukul drum. Ya salah sendiri ikut perkusi, ngapa gak ikut kosidahan aja? Jamin gak akan mukul drum kok! Kecuali kalo alat musiknya diganti jadi drum, mungkin ibu-ibu kosidahan bakalan bawa drum kemana-mana. Suara yang ditimbulkan juga pasti lebih menggelegar dan menakjubkan.

Nah, sepulang sekolah, gue sama Sungmin langsung ngacir ke ruangan gitar, Hae ke ruangan perkusi. Kami cuman absen doang. Gue sama Sungmin masuk ke kelas dan pasang tampang inosen. Kita langsung ngisi absen. Tapi pas kita mau keluar kelas, guru pembina masuk. Gue sama Sungmin terpaku di situ. Gak terlem, gak terpalu, kita cuma terpaku. Gimana caranya keluar kelas kalo gurunya dah dateng?

Min: “Pas Pak Jumidin lengah, kita langsung keluar. Oke?”

Hyuk: “Hm!” (manggut-manggut)

Pas ada seorang murid nanya ke Pak Jumidin, kita berdua langsung ngacir keluar kelas. Fiuh, selamet. Kita langsung lari ke depan lapangan.

Gak lama, Hae nyamper. Dia gak absen soalnya gurunya udah dateng. Sekalinya masuk kelas, gak bisa keluar lagi. Ya udah deh gapapa yang penting mabal dulu aja.

Hyuk: “Ya udah sekarang kita keluar aja. Kita ke 7-Eleven, di sana aman!”

Min: “Hayu!”

Kita bertiga jalan cepet ke koridor. Eh taunya, di sana ada Pak Sarmidin, wakil kepsek yang terkenal killer dan ketat banget jaga aturan. Sekali ketangkep sama dia, beuh..udah deh. Kesananya lu gak bakal selamet lahir batin, dunia akhirat!

Oke, koridor batal! Kita pergi lewat pintu samping aja. Eh taunya ada Bu Joo Lae Ha, dia kan wali kelas kita, pasti ngenalin kita dan pasti tahu kalau kita mabal. Kacrut. Kalo gini kita musti pergi kemana?!

Seandainya saja Ayu Ting Ting udah menemukan alamat yang dia cari, mungkin kita bisa pergi ke sana.

Koridor bahaya, pintu samping gak aman, kalo gitu…lewat pintu samping kanan! Wilayah anak kelas 10! Kita bertiga lari ke wilayah anak-anak kelas 1. Mereka lagi pada belajar, soalnya jadwal Propet kelas 10, sama kelas 11 beda. Kelas 12 gak ada Propet, mereka kan nyiapin buat ujian.

Kita bertiga musti pelan-pelan kalo lewat daerah sana, takutnya ganggu pelajaran. Kita kan masih anak baik. Kita mabal bukan karena males belajar, kita mabal karena kita cari pengalaman! Hidup mabal!

*untuk anak-anak di sekolah, di rumah, di tempat les, dimanapun kalian berada, jangan tiru adegan ini ya! Hanya dilakukan oleh professional!*

Kami bisa keluar dengan selamat. Kami istirahat dulu di kantin cowok. Sekolah gue punya dua kantin, nggak khusus cowok cewek sih tapi anak-anak nyebutnya gitu. Soalnya yang biasa dateng ke kantin kedua itu para cowok ganteng dan yang kurang ganteng juga, dan yang ke kantin pertama tuh cewek-cewek dengan segala jenis wajah. Kantin cowok biasanya aman, karena jaraknya agak jauh dengan ruangan guru, ruang piket, TU, dsb. Pokoknya wilayah murid banget dah!

Gue dan temen-temen mabal lain memutuskan untuk beli makanan. Kami kira di situ udah aman. Ya udah, gue beli kwetiaw campur kentang, Sungmin beli kwetiauw, Hae beli bakpau cokelat, temen-temen lain juga pada jajan. Lupa gue mereka jajan apaan aja. Gak penting pula.

Gue and the geng duduk di kursi  kantin dan siap-siap menikmati hidangan. Tapi, baru aja duduk dan buka mulut, tiba-tiba ada rombongan mabalers lain yang berlarian dari arah gerbang sekolah.

“Awas ada Pak Andi!! Bapak Mario Bros!!”

Teriakan itu bagaikan teriakan “Awas ada KAMTIB!”. Kami yang lagi mau asyik makan kontan kocar-kacir. Gue cepet-cepet bawa kwetiau sama kentang goreng gue dan berlari ke basement sekolah. Di sana ada jalan pintas masuk ke sekolah. Gue ribet, bawa-bawa dua sterofoam wadah makanan di kedua tangan gue. Gue laper sih, jadi ngeborong.

Kami lari sampai ke lantai dua. Kebetulan ada kelas kosong. Kayaknya warga kelas ini lagi olah raga atau nggak ke lab. Kami langsung masuk ke situ dan duduk di pojok sambil lesehan. Gue cuma bertiga, bareng Sungmin n Hae doang. Yang lainnya masih kocar-kacir dikejer Mario Bros. Pak Andi emang terkenal mirip Mario Bros. Kumis tebelnya itu lho. Gak nahaaan.

Di pojok kelas, Lee brothers mulai ngehabisin makanan yang dibawa lari tadi. Kami makan sambil ngos-ngosan dan gak tenang. Sungmin nyoba ngontak temennya yang barusan mabal juga. Gue lirik jam. Kira-kira setengah jam lagi pelajaran berakhir.

Hae: “Kelasnya bagus juga ya..terang..gak kayak kelas kita, suram banget!”

Sungmin: “Iyalah, kelas lo kan terpencil!”

Hae: “Kelas lo juga gak beda jauh!”

Krieet…suara pintu kebuka. Lee brothers langsung tegang. Sungmin as the oldest memberanikan diri untuk ngintip ke depan. Ternyata gak ada siapa-siapa. Tadi itu cuman angin.

Gue: “Gimana gue bisa makan kalau tegang begini?” (sambil ngunyah)

Hae: “Lah itu lo makan!”

Gue: “Gak berasa!” (nelen makanan)

Hae: “Min, gimana yang laen?”

Min: “Mereka berhasil kabur. Lagi pada di basement.”

Hae: “Dasar setan basement. Udah aman gak nih situasinya?”

Min: “Bentar gue tanya kroco-kroco gue yang lain dulu.”

5 menit kemudian, kami udah selesai makan. Tinggal nunggu kabar selanjutnya.

Gue: “Gimana nih? Mau keluar aja?”

Hae: “Tar dulu! Aman gak nih? Taunya ntar pas kita keluar si Mario Bros nangkep kita lagi. Kan berabe!”

Min: “Kayaknya aman deh, kita keluar aja, sebentar lagi anak-anak kelas 10 itu pasti balik.”

Gue: “Ya udah, kita ke mesjid aja.”

Min: “Jangan ke sonoh, Pak Sarmidin pasti di sana. Pokoknya kita keluar aja dulu, siapa tau ketemu sama yang lain.”

Lee brothers pun keluar dari ruangan kelas 10 itu dan mengendap-ngendap di koridor. Mata kami mengawasi kemungkinan-kemungkinan yang bakalan dateng. Pas kami niat naikin tangga, ternyata di tangga banyak mabalers yang lagi duduk. Maklum, tangganya tuh kehalangan sama tembok setinggi dada, jadi kalo lo duduk jamin gak keliatan. Apalagi tangganya melingkar.

Herannya, gue ketemu Sunghee di situ. Dia lagi duduk di belakang Jonghyun. Anak kelasnya Sungmin juga banyak yang duduk di sini.

Gue: “Lo mabal juga?”

Sunghee: “Ho-oh, gue bosen ikut TOEFL, pelajarannya itu itu mulu!”

Gue: “Ya lo dah jago Inggris ngapain ikut TOEFL lagi?”

Sunghee: “Biar gue bisa mabal. Gue bosen jadi anak baik.”

Gue: “Dasar..”

Min: “Jjong, habis darimana lo?”

Jjong: “Gile gue tadi dikejer Pak Suhendra! Si Doraemon! Nyaris ketangkep, untungnya dia capek gue ajak naik turun gedung. Tau deh dia dimana sekarang. Gerbang kali.”

Gue ngeliat ke deretan kelas 11. Udah mulai rame, beberapa Propet udah ada yang pulang. Ngeliat itu, kami semua langsung jalan ke daerah kelas 11. Yang ngeliatin sih ada, tapi guru yang curiga gak ada.

Gue: “Aduh gue pengen pipis, toilet dulu ya!”

Hae: “Kalem nyet, gue juga pengen!”

Gue: “Ah lo ikut-ikutan aja! Pengen apa lo?”

Hae: “Pengen main karambol. Ya pipis lah!”

Gue sama Hae pun masuk toilet. Habis pipis, kami diem dulu disana. SUT, hilangkan pikiran kotor kalian wahai para pemirsa! Karena gue sama Hae cuman nunggu waktu bubaran. Terlalu mencurigakan kalau banyak orang berkerumun di depan padahal cuma Propet fotografi doang yang pulang.

5 menit kemudian, gue sama Hae pun memutuskan untuk keluar toilet. Sekarang semua Propet udah pada pulang.

Kyu: “Ngapain lo berduaan di toilet sampe 5 menit begitu?”

Gue: “Kepo deh.”

Kyu: “Mencurigakan..”

Gue: “Die noh yang ngikut-ngikut gue.”

Hae: “Enak aje! Gue juga kan lagi pengen! Ya mau gimana lagi?”

Kyu: “Pengen apa?” (tampang mesum)

Hae: “Pengen main karambol!” (ngelengos pergi)

Kyu: (natap gue bingung)

Gue: (ngangkat bahu dan ikutan pergi) “Hae, tunggu! Kan kita pulang bareng!”

Kyu: “Aaaaah pasti di rumah dilanjutin yaaa?”

EunHae: “Apaan sih?!”

Kyu: “Hayoooo~~~ hahahahaha!”

Gue: “Sarap tuh orang..” (sambil jalan ngejauhin Kyu)

Hae: “Obatnya abis kali.”

Oke, begitulah  jurnal gue hari ini. Gak bagus? Kurang lucu? Yeeey emangnya siapa yang lagi ngelucu, orang gue lagi cerita. Yeeey malu yeeeey..

Eunhyuk si mabalers

29 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter 24

  1. vidiaf says:

    akhirnya diary orang sok pinter update lagi! *throw confetti*
    entah kenapa aura lee brothers di sini tuh kayak anak sekolahan yang kece dan gahol gimana gitu ._.

    aduh meni lucu! <—- langsung ngakak baca ini! =))) kebayang kalo hyuk ngomong gitu…. *pfffft

    idih, lagi cerita aja bangga lo hyuk ¬_ ¬
    *hyuk: nape? masalah buat lo?
    aku: iya deh ampun -_-*

    kayaknya otak mesumnya hyuk pindah ya ke kyu? .-. /digeplak
    next partnya dong mhehe~

    • sungheedaebak says:

      yeeeey *tangkepin confetti, tebar bunga 7 rupa*
      oh berarti aku juga dong ya kan ini pengalaman mabal aku *yaah buka aib*
      hahaha itu terinspirasi dari temenku yg ngomong begitu😄

      tau tuh baru bisa cerita aja bangganya kebangetan -.-

      ga pindah sih, cuman kebagi. soalnya hyuk masih yadong sampai sekarang dan sampai kapanpun -.-v

  2. amitokugawa says:

    PARAH NIH PARAH
    yang begini udah lucu kok hyuk… nggak usah ditambah, ntar aye ketawa sampai kejengkang lagi
    nggak nyangka sunghee ikut mabal juga…ckckck

    bagian yang paling bikin ngakak:
    Katanya dia bosen pukul-pukul drum. Ya salah sendiri ikut perkusi, ngapa gak ikut kosidahan aja? Jamin gak akan mukul drum kok! Kecuali kalo alat musiknya diganti jadi drum, mungkin ibu-ibu kosidahan bakalan bawa drum kemana-mana. Suara yang ditimbulkan juga pasti lebih menggelegar dan menakjubkan.

    ckckck..jadi kebayang ibu2 kosidahan nenteng drum, trus nyanyiin lagu Perdamaian/Kota Santri/Jilbab Putih versi rock😀

    wah..enaknya ada propet, coba kalau di sekolahku dulu ada, lumayan nambah2 skill..hehe
    baca jurnal si kunyuk versi ini jadi ingat pengalaman bolos sekelas gara2 males belajar bahasa jepang
    aduh itu enak banget pasti kwetiauwnya… kunyuk, lo laper atau doyan, beli kwetiauw & kentang goreng gitu? lagi gerilya-an masih sempet2nya makan pula

    idih..kyu mesum, pikirannya to the left to the left, awas lho, ntar pinternya ilang
    dan apaan deh hae ngelesnya main karambol mulu, main rebana kek sekali2 hehe😀

    ayo nyuk, lanjuuuttt!!!

    • sungheedaebak says:

      hyuk: iya gue ngerti lo semua udah pada ngakak baca nih jurnal, gue kan anak baik, gue gak mau nambah kadar kelucuan jurnal ini. thx for reading btw ^^

      habisnya propet itu nyebelin loh sebenernya. iya sih nambah skill tapi ya ngebosenin. hehe #curcol

      NGAKAK!😄 aku juga kebayang Hae ada di antara ibu-ibu kosidahan itu, nenteng drum, dan nge-scream lagu Kota Santri.. *ngakak gegulingan sampe korea*

      iya loh kwetiauwnya enak :-bd cobain deh #promositerselubung wkwkwk dua-duanya😄

      iya nih si kyuhyun lagi abis obat jadi aja pikirannya to the left to the left
      hae lagi mikirin kejuaraan karambol di RT-nya

      nyuk: siaaaaap!!

    • sungheedaebak says:

      kyuhyun kan udah semakin dewasa #nahlo
      dia keseringan ngebully hyuk sih jadi aja kualat kan..yadongnya unyuk ada yang pindah ke otaknya dia
      hyuk: apa lo colek-colek! tubuh gue mahal tao!
      hahaha😄

  3. dhila_アダチ says:

    aaah…NGAKAK!!!!!!!!
    baca ini brenti2 sambil bales sms tetep aja bikin ngakak..haha..lumayan melibas stress…
    #ujung2nyakebawastressbacabeginian–”

    “..korupsi lagi, harga BBM naik lagi, Eunhyuk nambah ganteng lagi, gak usah deh. Buang-buang waktu. Mendingan baca jurnal gue. Dijamin bermutu!”
    = dia aja nyadar klo kegantengannya nggak bermutu #plakk

    pengemis profesional? #ngakakgegulingan.

    haha, petualangan mabalnya asoy juga…Itu si sungmin nggak kebayang berandalannya kayak gimana, soalnya akhir2ini tampangnya rada misterius sih -_____-

    lagi2 bumbu OMOH muncul..haha, dan knapa si kyu terus yang kepo? XDDD
    aah, lanjut ini maaah…😀

    • sungheedaebak says:

      kayaknya musti dikasih warning deh, orang stress jangan baca ff ini. (gak akan ada yang baca dong) ^^v

      hahahhhaha si unyuk o’on!!!😄 ganteng lo gak bermutu!!
      Hyuk: “Heh! elo yang ngetik, elo!!”

      hyuk kan levelnya cma sampe pengemis profesional.. #BUGH

      iya betul. entah ada apa dengan sungmin, tampangnya jadi misterius gitu..

      hahahahha gak nyadar kalo bikin kyu kepo terus! dia ada daya tarik kepo kali yaa hahaha😄
      siaaap😀

      • dhila_アダチ says:

        hahaha, gimana pun dikasi warning org2 malah tambah penasaran ngebacanya nis..hahaa..XD

        kapan emang si kunyuk nggak o’on #dhuaar

        iya, sungmin smakin suram gimanaa gitu..haha

        klo gitu, ganti aja nama si kyu jadi KYUepo ;D

        sipsip, smangat nulisnya😀

  4. pisanglover says:

    ahh.. kebat kebit bacanya.. aku belum pernah mabal..
    *plakk!
    bukannya sok suci.. tapi emang gitu..
    jadi pengen mabal.. tapi bentar lagi aku lulus.. hikh hiks..

  5. Sibumxoxo says:

    Ikut deg-degan bacanya pas Lee Brothers ngacir takut ketangkep *buronan kali ah*. Berasa ikut masuk kedalam cerita😄 asli, bodor nih! Jgn end sampai sini ya!

  6. kkjj95 says:

    terakhir baca ff ini dua tahun yang lalu.. dan entah mengapa aku masih berharap ini dilanjutin hehe.. kangen sama lee brother, apalagi yang sekarang udah nikah :’3

    #maapcurhat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s