[FF] Diary Orang (sok) Pinter 21

tampang keren begini disangka calo. Huh!

BERANTAS CALO!

Hari ini, gue udah siap tempur. Bukan, bukan buat ngebasmi si BECA. Soalnya ini hari Sabtu dan gue gak sekolah. Gua juga gak siap-siap buat pergi ke acara do’a bersama, itu sih udah lewat kemarin pas malam Jum’at. Tapi kayaknya do’a kita belum dikabulkan, makanya si BECA masih betah tinggal di negeri gue tercinta.

Hari ini, gue sama Donghae bakal bertempur untuk memperebutkan tiket nonton konser SKSD. Gue sama Donghae emang udah lama mengidolakan girlband Korea itu. Isinya 9 cewe cantik-cantik, cuman cowok maho yang gak suka sama mereka. Terbukti, kelas gue bersih dari maho. Hampir semua mesen tiket SKSD, sisanya yang gak mesen ya…bukannya maho sih tapi mereka cuman gak suka Korea-Koreaan. Gitu katanya. Mereka lebih suka band Barat gitu. Yo wes, gue gak peduli ada maho apa kagak di kelas gue yang penting gue musti ngedapetin tiket konser SKSD! Gue musti beli berapa ya? Buat gue, Hae, Min, Kyu, Wookie, Kangin, Yesung, Shindong, Hankyung, Leeteuk, Jinki, Jjong, Taem. Oke itu total udah 13 tiket. Berarti 11 orang mesen tiket ke gue sama Hae. Siip, duit udah di genggaman, tinggal berangkat!!

Baru aja Hae duduk di boncengan gue, dan motor gue baru jalan sedikit, udah ada yang menginterupsi.

Sunghee: “Unyuk! Lo mau beli tiket SKSD?” (nyegat di depan rumahnya, berasa gue ini tukang bakso kali)

Gue: “Ho-oh. Kenapa?” (berhentiin motor di depan rumahnya, padahal baru jalan semeter)

Sunghee: “Nitip dong. Satu aja buat gue doang. Ya?”

Gue: “Ya udah. Kasih duitnya ke Hae aja.”

Sunghee: “Bentar ya.” (lari ke dalam rumah, gak lama balik lagi) “Nih, Hae.” (ngasih duitnya)

Hae: “Lo mau nonton bareng kita?”

Sunghee: “Iyalah. Sama siapa lagi? Gue gak ada temen lagi buat nonton gituan.”

Hae: “Tapi…” (ngeliat gue ragu-ragu)

Gue: (natap Hae bingung)

Sunghee: “Apaan sih?”

Hae: “Yang dateng 13 cowok plus kamu cewek sendirian lho.”

Sunghee: “Oh ya udah toh gak semua yang nonton konser itu cowok kan? Gue kan nonton konser, bukan masuk ke sarang penyamun.”

Widih serem juga nih cewek maenannya sarang penyamun.

Btw, penyamun itu apa ya?

Hae: “Oh oke deh. Let’s go ah, Nyet! Keburu abis! Capcus!”

Gue langsung tancap gas ke lokasi penjualan tiket. Untung pake motor, jadi kalau ada kemacetan bisa gue lewatin dengan mulus.

Paling 45 menitan lah gue ngabisin waktu di jalan. Sekarang gue sama Hae lagi ngantri di loket penjualan tiket. Gila, rame banget! Iyalah, SKSD kan girlband yang terkenal, so pasti banyak fansnya! Kacau, mana panas lagi! Maklum ngantrinya sampai keluar gedung, gue telat dikit kayaknya jadi kebagian ngantre di luar.

Sekitar 1 jam gue nunggu akhirnya giliran gue tiba juga. Gue sama Hae langsung mesen 14 tiket. Si mbak-mbaknya nganga.

ML(Mbak Loket) : “Waduh, Mas, kalau beli 14 langsung gak bisa. Paling banyak cuman beli 5.”

Gue-Hae: (berpandangan bingung sekaligus panik)

Gue: “Yah gabisa gitu dong, Mbak! Ini kan demi kelancaran bisnis Mbak juga makanya kami berdua mau bantuin biar dagangan Mbak bisa cepet laris!”

ML: (“Lu kata gue dagang sayur apa?!”) “Maaf, Mas, peraturannya sudah begitu. Kami mengantisipasi adanya calo yang..”

Hae: “Wah kebangetan ini mah! Nyuk, masa dia bilang muka lo kayak calo?!”

Gue: “Lu kalo mau ngata-ngatain gue jangan di sini napa?! Gua tau ini mah akal-akalan lo aja buat ngejek gue, Mbak-mbaknya gak bilang muka gue mirip calo kok. Ya kan, Mbak?”

ML: “Eh i-iya. Jadi…gimana nih? Mau beli 5 aja?”

Hae: “Ya gak bisa gitu dong! Sekali 14 tetep 14!” (pandangan mata kebakaran, berapi-api maksudnya)

Gue: (ngeliatin Hae ilfil. Idih, baru liat Mbak yang cantiknya kayak Ge.Lo aja capernya udah gak ketulungan. Gimana kalo ketemu yang cantiknya kayak Mpok Nori? Udah klepek-klepek kayak ikan terdampar nyari ojek tapi becek kali)

ML: “Aduh, Mas…gak bisa nih. Ketentuannya emang begitu.”

Gue: “Gini deh, Mbak, saya beli 5, dia juga beli 5. Gimana? Kan tiap orang cuma bisa beli maksimal 5 tiket.”

ML: (tampak ragu-ragu) “Tapi tetep aja kalian beli 10 kan..”

Gue: “Ya beda dong. Saya beli 5, dia beli 5. Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, kan?”

ML: “Iya sih..”

OL 1 (Orang Lain): “Woy, cepetan napa! Lama amat beli tiket doang!”

OL 2: “Tau tuh! Ngeselin banget!”

OL3: “WOY!! BELAKANG NGANTRI NIH!!”

Gue: “Tuh kan, Mbak…Mbak sih kelamaan mikir..jadinya yang lain pada ngamuk, kan?”

Hae: “Iya. Gimana sih si Mbak ini? Cantik-cantik kok telat mikir.”

ML: (mukanya merah nahan marah) “Oke, kamu 5, kamu 5, deal. Mana duitnya?” (nada kesel)

Gue: (nyeraih duit yang dibutuhkan) “4 lagi deh, Mbak…”

ML: “GAK BISA!” (ketus)

Hae: “Yaaaah Mbak judes ah. Udah telmi judes lagi. Padahal Mbak cantik lho. Kalo aja Mbak gak telmi, aku pasti naksir sama Mbak.”

Gue: “Heh, Odong! Udah yuk pulang, paling kita membawa kabar buruk buat 4 orang pemesan lainnya..”

Hae: “Kasian…padahal mereka sudah memimpikan ini sejak lama.”

Gue: “Kamu tau kan seberapa ngefans-nya mereka sama SKSD ini sampai-sampai kamar mereka penuh sama poster SKSD. Sekarang impian yang sudah mereka tanam sejak lama harus tercabut begitu saja oleh kesadisan Mbak Loket ini. Hae, kita harus kuat menyampaikannya.”

Hae: “Kau benar, Hyuk. Ini benar-benar kabar buruk. Bahkan lebih buruk dari kabar bahwa rapat guru yang harusnya dilaksanakan dua jam sebelum pulang sekolah harus dibatalkan.”

Gue: “Iya. Tentu saja ini lebih buruk daripada itu. Hh…kasian sekali mereka. Kalau begini caranya, biar aku saja yang tidak menonton.”

Hae: “Apa? Jangan, nyet! Kalau kamu gak nonton, aku nonton sama siapa?”

Gue: “Hae, kamu kan bisa nonton sama Sunghee. Jaga cewekku ya..”

Hae: “Hyukjae!!”

Gue: “Donghae!!”

ML: “DALAM HITUNGAN KETIGA, KALIAN HARUS UDAH PERGI DARI SINI! KALAU KALIAN BELUM PERGI, SAYA GAK SEGAN-SEGAN MANGGIL SEKURITI!!!!”

Gue: “Waduh! Iya mbak..sabar sabar…nyebut but but..”

ML: “SATUUU!!!!”

Hae: “Nyet, bahaya nih!! Kabur yuk!”

Gue: “Ho-oh!”

ML: “DUAAAAA!!!”

Gue: “Eh tapi yang 4-nya gimana? Gue gak jadi nonton deh, ini buat Teuk hyung aja, dia lebih ngefans.”

Hae: “Ya udah kalo lo gak ikut gue juga gak. Tiket gue ke Sungmin-in aja.”

ML: “TIIIII…”

Gue-Hae: “IYA IYA!! Ampun dah, baru bisa ngitung sampe tiga aja bangganya kebangetan!!!” (kabur)

ML: “KURANG NGUAJUAAAAAAARRR!!!!”

“SUSI!!! NGAPAIN KAMU TERIAK-TERIAK HAH?!”

“BOS SENDIRI KENAPA TERIAK-TERIAK HAH?!”

“SUSI! KAMU SAYA PECAAAT!!”

Idih, serem juga bosnya, maen pecat gitu aja. Gak bisa gitu dong! Tiba-tiba, jiwa superhero gue muncul kembali.

Gue: “Hae, tolongin si Mbak Loket yuk. Kasian dia gara-gara kita jadi stress begitu.”

Hae: “Kita? Lo kali. Muka lo kayak calo sih…”

Gue: (noyor kepala Hae) “Bego lo! Udah jelas ini salah lo! Udah sekarang kita selametin tuh si mbak-mbak loket dulu. Kasian dia.”

Hae: “Ya udah.”

Gue sama Hae pun ngedatengin TKP.

Gue: “Maaf, Pak Bos, apa gak sebaiknya masalah ini dibicarakan baik-baik dulu? Dia berteriak karena kesal sama ulah kami, harusnya kami yang dimarahin, bukan dia. Jadi, maafkan dia ya. Saya mohon.”

Hae: “Iya, itu karena salah saya, Pak Bos. Jadi sebaiknya Anda jangan main pecat seenaknya.”

PB (Pak Bos): “Siapa kalian? Ini urusan antara saya dengan Susi!”

Gue: “Tapi Susi ini marah karena ulah kami, Pak. Jadi maafin aja ya, Pak?”

PB: (ngeliatin Susi yang nunduk) “Ya sudah kali ini kamu saya maafkan. Tapi lain kali jangan kamu ulangi lagi. Pelanggan kok diteriaki. Heran.” (ngeloyor pergi)

Susi: (senyum seneng) “Makasih ya kalian berdua. Kalau kalian gak ngebelain gatau deh gimana nasib saya sekarang.”

Gue: “Hehehe, sesama manusia kan harus saling menolong. Tenang aja.”

Susi: “Makasih banget ya sekali lagi.” (siap-siap pergi)

Hae: “Eh tunggu dulu!” (narik tangan Susi)

Susi: (ngebalik malu-malu kucing garong)

Hae: “Makasih aja gak cukup.”

Susi: “Terus?”

Hae: (ngeliatin gue)

Gue: (ngangguk setuju)

GueHae: “4 buah tiket!”

Susi: (nganga)

Gue: “Ayo doong..ini demi kelanjutan hidup temen gue. Kalo gue yang gak nonton sih gak masalah, tapi 4 temen gue ini punya penyakit dalam yang bisa kambuh kalo mood-nya hancur. Kamu tega bikin mood-nya hancur dan mereka langsung mati? Hah?”

Susi: “Eh..i-itu kan bukan urusan saya..”

Hae: “JELAS URUSAN ANDA, NONA SUSI!” (Pandangan kebakaran) “Kamu harus nyelametin 4 temen kita. Kita bayar kok, nih uangnya.” (ngeliatin uang di tangannya)

Susi: “I-iya tapi kan..”

Gue: “Ga ada tapi-tapian. 4 tiket atau pekerjaanmu melayang.”

Susi: (begidik ngeri)

Hae: “Atau mau nyawamu yang melayang?”

Susi: “Iya iya! 4 tiket dibayar tunai, sah! Dah ambil noh!” (ngasih 4 tiket)

Hae: (ngasih duit) “Hehehe, makasih Mbak Sus, kamu baik deh. Ntar malem gue SMS deh.”

Gue: “Dadah, Mbak Susi yang baik, cantik, pinter, pintar menabung, dan gak sombong. We love you!!”

Gue sama Hae pun pulang dengan tenang. Hah…lega rasanya. 14 tiket udah di tangan. Tinggal tunggu hari H.

Di perjalanan, Hae yang gantian ngebonceng gue.

Gue: “Hae, emangnya lo punya nomornya si Susi? Sok-sokan pake mau SMS segala ntar malem.”

Hae: “Alaaah Hyuk, lo kayak gak tau gue aja. Meskipun gue udah dapet nomor si Susi, kagak bakal gue SMS dia. Ngabisin pulsa. Mendingan juga SMS-in Sunghee.”

Gue: “Hah? Sunghee?”

Hae: “Hah? Apaan? Sunghee? Iya tiket buat dia udah ada kan?”

Gue: “Bukan itu, sebelumnya lo bilang apa? Lo SMS-an sama siapa?”

Hae: “Sama Soojin. Ah salah denger lo.”

Gue: “Gak, Hae! Gue yakin lo gak bilang Soojin tadi, lo bilang Sunghee, kan? Lo sering SMS-an sama dia?”

Hae: “Eng…itu..untuk urusan bahasa Inggris doang, Hyuk. Gak usah marah gitu ah. Gue kan payah soal Inggris.”

Gue: “Ya udah deh. Terserah lo dah.”

Hae: “Lo marah?”

Gue: “Kagak.”

Hae: “Bo’ong.”

Gue: “Serius. Udah ah cepetan nyetirnya lelet banget. Gue capek tau.”

Hae: “Ya udah, peluk pinggang daku sayangku, abang mau ngebut.”

Gue: “Anting duduk, najis banget lo! Hoeek!!!!”

EHEM. Oke, itu diary gue buat hari ini. Eh kok diary sih? Jurnal maksud gue. Nah, apa yang akan terjadi selanjutnya? Tunggu episode berikutnya.

Muah.

Hug kiss from Lee Hyukjae, si calon calo #EH

22 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter 21

  1. dhila_アダチ says:

    bneran ngakak pas baca percakapan mreka yg harus ngorbanin 4 orang itu..
    berasa sinetron!!!!!!!!!!!!!!!!!
    huahahhahahahahahaa…XD
    sinetron kan kayak gitu, dialognya pake bahasa indonesia yg baik dan benar (alias kaku), ekspresi lebe, ”bner sekali ”, kasian sekali mereka” *?*, huahahahhaa…XDDDDDD

    kocak bner niis !!!!!!!!!! ^o^bbb

    aaah, fotonya pas jaman sorry2 it’s you, kangen hae yg masih inosen *?*
    lanjut ah cap cus😀

    • sungheedaebak says:

      buahahahahaha syukurlah saya berhasil membuat anda ngakak😄
      iya sinetron bangeeet
      BETUL BANGET! hahahaha

      hehehe gomawooo :*

      iya di situ mereka masih inosen. sekarang…err…
      sip! ^^

  2. vidiaf says:

    ngakaaaaaaaaak XDDD
    apalagi pas baca dialog eunhae yang sinetronis gemanaaaa getoooo (?) =)))
    Hae: “JELAS URUSAN ANDA, NONA SUSI!” (Pandangan kebakaran) <—– APA-APAAN INI =)))))))
    pandangan kebakaran trolololol =)))
    itu fotonya…. hyuknya…… /cakar layar😄 ._.

  3. amitokugawa says:

    anak cewek di sarang penyamun? kayak judul roman , anak perawan di sarang penyamun😀
    wah, parah nih eunhae bikin si mbak esmosi😀 cepcepcep, sabar ya mbak Ge.Lo *eh*

    4 tiket atau pekerjaanmu melayang? atau mau nyawamu yang melayang?
    lah, ini kenapa eunhae malah jadi calon perampok?

    ayoo.. odong ngapain tuh, udah, kalau emang sms-an sama sunghee jujur aja, si hyuk ikhlas kok
    hyuk: apuaahhh??? ikhlas dari hongkong? *gaya lebe*

    lanjut hyuk!

  4. putrihalimah29 says:

    Gyahahaha..
    .,
    makin somplak aja tuh hae ma donghae.
    *di bakar…
    .
    Lanjut.,
    aku nunggu lanjutannya.
    .
    .
    .
    Ps.
    Maaf
    *bow
    komennya pendek.,
    ini aja aku maling jam les mtk.,
    hehe hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s