[FF] Diary Orang (sok) Pinter 16

Gak Heran Kenapa Gue Begini, Liat Aja Keluarga Gue…

2 Januari

Hai, balik lagi sama gue, Eunhyuk cowok paling ganteng sejagat raya. Gue sama keluarga gue hari ini pergi ke gunung. Gak hiking sih, cuman foto-foto doang sama ngunjungin kawahnya. Seru seru! Apalagi sodara gue gila semua! Masa iya, waktu kita berendam di genangan belerang – iya gue menyebutnya begitu, masalah? – di sebelah kita ada tiga orang bule dari Arab. Tau sendiri kan orang Arab badannya gede-gede dan bulunya lebat-lebat? Kekeke~ jadi ceritanya sepupu gue yang bernama Sunggyu ini emang udah diprediksi gak waras semenjak dia lahir. Waktu tiga bule Arab itu duduk di sebelah dia, Sunggyu langsung ngeliatin kaki mereka yang telanjang. Dan dia tiba-tiba ngomong gini:

Sunggyu: “Ahlan wa sahlan!”

Tuh bule ngerespon. Cieee bisa juga bahasa Arab. Belajar darimana ya?

Sunggyu: “Wahidun satu isnaini dua tsalasatun tiga arbaatun empat, mister.”

BA1 (Bule Arab 1): “Oh yes yes, wahidun.” (sambil ngacungin jari telunjuknya)

Sunggyu: “Ente bahlul, Sir.”

BA2: “What? Bahlul? What is that?”

Sunggyu: “Bahlul is handsome and ente is you. So ente bahlul is you’re handsome.”

3BA: “Oooh thank you. Sukron.”

Sunggyu: “Sukro? Kacang maksudnye?”

BA3: “Kacang? What is kacang?”

Sunggyu: “Kacang is peanut in Indonesian.”

BA3: “Aaah I see I see. So what’s your name, young man?”

Sunggyu: “My name is Tom Cruise.”

BA1: “Tom Cruise? Hahahaha, you’re funny!”

Sunggyu: “Hahahaha yes he is my uncle, my name is Sunggyu Cruise.”

BA2: “Sung…sung what?”

Sunggyu: “Not Sungwat, Sir, but Sunggyu. S-U-N-G-G-Y-U.”

BA1: “Sunggyu? What a good name.”

Sunggyu: “Yes I know, thanks. And bulu kaki ente bagus sekali. Sangat lebat ya? Sangat handsome.”

3BA: “Hahaha sukron.”

Gue udah mati-matian nahan ketawa di situ. Kacrut parah nih bocah satu! Pasti tuh bule cuman nangkep bagian handsome-nya doang. Soalnya muka mereka pas bilang sukron itu muka ragu-ragu gitu.

Setelah asyik berendam di genangan belerang, gue sama keluarga gue memutuskan untuk pulang. Perjalanan yang harusnya cuman 2 jam jadi 4 jam karena macet. Untung bukan gue yang nyetir. Kalo gue yang nyetir udah berotot kali tangan sama kaki gue. Untungnya gue duduk di depan, di sebelah bokap gue yang nyetir. Gue sih adem-ayem aja tidur. Tapi lama-lama pantat gue sakit juga duduk terus dari tadi. Mana pas di kawah duduknya di batu. Gak ada empuk-empuknya sama sekali. Kaki gue pegel karena nekuk terus. Gue SMS-an aja deh sama Sunghee. Eeeh baru juga 3 kali SMS, pulsa gue udah ludes. Gue lupa isi pulsa. SMS terakhir Sunghee jadi gak gue bales deh. Maafin aku ya, Sayang, Abang lagi gak punya pulsa.

3 Januari

Gue diteleponin suruh latihan break dance. Mualeeees banget. Bukan mules bukan. Eeh iya, ngomong-ngomong soal mules, tadi pagi heboh banget. Soalnya kamar mandi gue yang ada klosetnya cuman 2, sementara yang berkunjung ke rumah gue itu banyak. Jadi wajar kalo pagi-pagi mau mandi musti ngantri dulu kayak lagi di kos-kosan. Kalau nunggu lama buat mandi sih oke, cuman masalahnya gue pengen boker. Sungmin juga sama. Kamar mandi penuh semua. Haduh..

Pas Sunggyu keluar, Sungmin dengan nistanya langsung ngacir ke kamar mandi. Gue udah meringis pasrah. Keringet dingin ngucur di badan gue. Gelisah, resah, galau, bimbang. Gue udah gedor-gedor kamar mandi, cuman gak direspon. Lagi khusyuk kayaknya. Tiba-tiba gue keinget rumah sebelah. Di rumah Sunghee kan cuman ada dia sama Hankyung, bisalah gue numpang boker. Tapi…harga diri coooy!! Ntar jadinya begini lagi:

SMS

Gue: “Say, aku ke rumah kamu ya sekarang.”

Hee: “Mau ngapain pagi-pagi gini?”

Gue: “Boker.”

GAK ENAK BANGET KAN?! Jadi gue urungkan niat gue buat numpang boker di rumah tetangga. Jalan keluar terakhir adalah menunggu Sungmin dengan sabar.

Pas Sungmin keluar, Seori, sepupu gue yang cewek, udah nenteng handuk dan mau masuk kamar mandi. Cuman gue tarik tangannya, gue dorong ke tembok, terus gue bilang: “Sori, gue dulu.” Udah gitu gue ngacir ke kamar mandi dan langsung menunaikan kewajiban gue.

Soal latihan break dance gue cancel soalnya mau pergi jalan-jalan sama keluarga. Kita pergi ke Jamiun Supermall. Di sana kita naik wahana-wahana permainan yang ada, makan-makan, beli baju, beli buku, beli apapun yang bisa dibeli. Gue pengen beli cewek-cewek SPG yang cantik-cantik, cuman mereka gak dijual.

Ehem, gue kan udah punya pacar, tapi main mata dikit boleh lah MUHAHAHAHA

PLAK

Pulang-pulang langit udah main gelap aje. Padahal tadi pas kita masuk masih cerah tuh. Sekarang giliran gue yang nyetir. Gak ada hal spesial dalam perjalanan kecuali keluarga gue yang selalu ngebodor gak jelas. Garing, tapi malah pengen ketawa gitu. Entah mereka yang jago ngelucu, atau gue yang udah mulai sakit jiwa. Itu patut dipertanyakan.

Pas di mobil, kita semua main truth or dare. Sunggyu beberapa kali kebagian dare. Dia disuruh ngebuka jendela mobil dan teriak-teriak, “LEE HYUKJAE GANTENG BANGET SUMPAH MAMPUS AKU JATUH CINTA PADANYA!!” Hahaha iya bener, itu gue yang nyuruh. Cuman yang bagian cinta-cintaan bukan suruhan gue. Dia aja lebay.

Karena teriakan membahana membabi normal gak buta memecahkan kaca jendela, orang-orang yang lewat ngeliatin dia aneh. Orang yang diliatin cuman cengar-cengir doang. Udah gue bilang, dia mah dari lahir udah diprediksi bakalan menderita sakit jiwa tingkat 2 SMA. Kalau bayi lahir biasanya nangis, dia malah nyanyi lagu pacar lima langkah. Sontak dokter dan suster langsung kejang-kejang dan dirawat di ICU.

Nyampe rumah, gue liat ada sebuah mobil mewah diparkir di depan rumah Sunghee. Ah palingan ortunya atau gak adeknya yang pulang. Modelnya gak terlalu keliatan soalnya udah malem, gelap, terus warna mobilnya item. Yang bisa gue tangkep cuman bentuk mobilnya. Mobil sedan.

Bagus deh kalau keluarganya udah pulang. Dia jadi ada yang nemenin.

Selesai mandi, gue langsung siap-siap tidur. Baru aja mata gue merem, suara Sunggyu edan itu kedenger lagi.

Sunggyu: “HYUNG! Gue tidur sama lo ya? Tempat lain penuh!”

Jir. Salah gue apa? Mimpi apa gue kemarin sampai ditakdirkan tidur sama Sunggyu? Dia kalau tidur motah terus ngigau terus. Kadang ngigaunya juga konyol, gue jadi gak bisa tidur.

Haduh..sampai sini dulu deh diary gue. Besok-besok gue curhat lagi hehehe. Selamat malam! Mimpi indah semuanya!!

Lee Hyukjae si korban kekonyolan keluarga

13 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter 16

  1. vidiaf says:

    apa-apaan itu ente bahlul bwahahahaha XDD
    Jamiun? astagfirullah sunbae anda sukses membuat saya ngakak malem-malem =))

    mau beli cewek-cewek SPG? /hening
    beli aja berbi hyuk, cantik-cantik kan? nah ntar lu dandanin deh kayak SPG. lumayan lah versi mininya.
    hyuk: maksud lo? /death glare

    nasip sunggyu asa watir gini lah =))
    aku ngebayanginnya kayak edgar adenya raditya dika, abisnya aku gatau sunggyu kayak gimana._. /slapped

    • sungheedaebak says:

      hahaha entahlah ane lagi gak waras wkwkwkwk😄
      hahah makasih makasih (?)

      ehm..yadong hyuk lagi kumat ehehehe peace ah ^_^v

      sunggyu anak infinite. liat deh anaknya ganteng kok. #promositerselubung

  2. amitokugawa says:

    edgar adeknya raditya dika juga lumayan cakep kok *eh* *nyambung komennya vidi*

    itu sunggyu..ya ampun sarap banget deh, untung ga ditenggelamin bule arab ke genangan belerang

    kayaknya hyuk selalu jadi korban deh, korban pembullyan, korban kekonyolan..ckckck

    awas lho ntar diputusin sunghee, SPG pake diembat juga

    adegan ini entah kenapa kayaknya cool:
    Cuman gue tarik tangannya, gue dorong ke tembok, terus gue bilang: “Sori, gue dulu.” Udah gitu gue ngacir ke kamar mandi dan langsung menunaikan kewajiban gue.

    like this!

    • sungheedaebak says:

      oh iya? lupa euy mukanya gimana
      hyuk: kenapa jadi ngomongin edgar hah?!

      untungnya bulenya baik hahaha😄

      iya untung aja bukan korban bencana alam

      yadong hyuk lagi kumat =_=

      hyuk sempet2nya main sinetron sebelum boker wkwkwk #PLAK

  3. dhila_アダチ says:

    ajegubraaak
    wahidun satu syalalala…
    *ketawa mukul2 meja*

    itu lagi, tereakannya si sunggyu…hhaahaha…
    *meja pun mulai retak*

    ehrm, kayakknya ada samting nih ama si sunghee…
    #jengjeng

      • dhila_アダチ says:

        maksudnya yg sedanitem yg terparkir di rumahnya sunghee, hoho….trnyata kgak ada apa2
        *stlh baca part briutnya..XD*

        iya, mejanya udah ambruk nih…T,T
        *kunyuk langsung ngedisko

  4. specialshin says:

    …. kok gue penasaran siapa onoh di dalem rumah sunghee.. apa gue penasaran sama satu sisi cerita yang sebenernya ga penting? *anak aneh
    oke well ini goblok muaahahhahahaaha ngapain amat itu sunggyu ngegodain mas mas arab.
    pelajaran bagus. kalo ketemu bule ngomong aja alah bule kampret monyong taidahlu norak najis gue amalu pokoknya handsome lah HAHAHA

    • sungheedaebak says:

      aah udah udah gak penting ^^

      sunggyu kan udha diprediksi sarap semenjak lahir hahaha

      HEEEE gak gitu juga!! *takut dosa karna ngajarin yg ga bener* #halah
      eh tapi liat situasi dulu, kalo mau ngomong begitu sama bule yg sama sekali ga ngerti bahasa indonesia. oke? #GUBRAK

  5. Hwang sungmi says:

    wew itu foto si unyuk keren tuh. Foto dimana, nyuk? #colekdaguunyuk
    Eunhyuk : ih apaan sih lo?! Cyiiiin…
    Eh itu genangan belerang tuh apa hee? Aku ga mudeng ehehe
    Waaah ternyata si unyuk kaya gitu tuh turunan genetik. I see, I see…

    • sungheedaebak says:

      foto dihatimu sayang… #colekdaguhae
      #LHO

      itu loh kalo di kawah kan banyak orang nyemplungin kaki ke cairan belerang gitu. di gunung tangkuban perahu ada hehe

      iya. kasian yah keluarganya #eh

Leave a Reply

