[FF] Diary Orang (sok) Pinter 15

A/N: Pertama-tama, aku minta maaf telat uploadnya. Internet lagi gangguan, terpaksa gak bisa ngepost dulu. Hehe mian ^^

HAPPY NEW YEAR 2012! HAPPY BIRTHDAY, SUNGMIN! HAPPY DAY, EUNHYUK!

31 Desember

Hari ini, gue sama keluarga gue seharian bakar-bakar sate dalam rangka menyambut tahun baru. Tadinya gue pasrah mau bakar sampah karena telat beli daging ke pasar, keburu abis dan kalaupun ada pasti udah gak berkualitas. Atau gak ya bakar rumah orang deh biar lebih seru. Tapi, ternyata Sunghee ngasih sebagian daging sate yang dia punya. Katanya sih dia belinya kebanyakan. Tadinya buat 3 sepupunya juga, cuman mereka pergi main seharian sampai besok pagi sama temen-temen kampusnya. Alhamdulillah, gue kebanjiran rejeki juga. Berkali-kali gue berterima kasih sama Sunghee. Bonyok sama Sungmin udah senyum-senyum gak jelas gitu liatin gue sama Sunghee. Bahkan sepupu-sepupu, paman-bibi, encang-encing semuanya ngeliatin gue curiga. Doain aja, dia pasti jadi ibu bagi anak-anak gue! #lebay #sungheekaburketakutan

Gue udah mulai bakar-bakar sejak pagi. Mata gue perih. Kayak mau nangis. Merah-merah sembab gimanaa gitu. Sungmin juga sama. Dia bahkan udah netesin air mata saking perihnya. Iseng gue sama Sungmin keluar. Kita pura-pura jadi aktor di sinetron-sinetron gitu. Gue jadi cowoknya, Sungmin jadi ceweknya.

Gue: “Kenapa kamu nangis?” (sok-sokan pake nada sedih padahal susah payah nahan ketawa)

Min: (ngusap air mata) “Nggak kok, cuman kelilipan bajaj.”

Gue: “Soal yang kemarin, aku minta maaf, Sayang.”

Min: “Kamu gak salah apa-apa, ngapain minta maaf?”

Gue: “Aku salah karena gak pernah nge-SMS kamu, gak pernah nelpon kamu. Selain karena aku gak punya pulsa, aku juga gak punya HP. Maaf ya, beb.”

Min: “Gak pa-pa kok beb. Aku ngerti kok. Kamu kan sehari-hari cuman jualan koran. Aku ngerti kondisi ekonomi kamu kok.”

Gue: “Kamu salah, Sayang. Sehari-sehari aku jualan sayur.”

Min: “Bukannya kemarin jualan koran?”

Gue: “Aku udah ganti profesi. Dengan jualan sayur, aku minimal bisa nabung buat beli HP.”

Min: (udah gak sanggup nahan ketawa, mukanya jadi senyum-senyum tapi air mata masih netes karena perih) “Kamu…harusnya kamu bilang kalau kamu gak punya duit, aku kan orang kaya, ayahku pemilik perusahaan terkenal, kenapa kamu gak bilang aja?”

Gue: “Itu sih enak di elo gak enak di gue!”

Min: “PUHAHAHAHA! Aduh sumpah geli banget!”

Gue: “Lah emang gue nggak? HAHAHAHA, lumayan lah sambil nunggu sate mateng main sinetron dulu.”

Min: “Ntar ronde kedua lo jadi ceweknya ya.”

Gue: “Siaaap!”

Belum nyampe ronde 2, bonyok gue udah dateng habis beli bahan-bahan buat bikin bumbu kacang. Bokap gue langsung gantiin posisi Sungmin yang dari tadi geber-geber di depan tempat pembakaran sate. Sungmin ngacir ke dalem rumah. Kayaknya sih langsung menumpahkan kesedihannya sambil guling-guling di kamar mandi.

Tinggallah gue sama bokap gue di teras. Gue sibuk nusuk-nusukin daging ke tusukan sate. Gue gak nyadar daritadi gue diliatin bokap gue.

B (Bokap): “Anak gadis yang sebelah rumah kita itu, siapa namanya?”

Gue: “Lee Sunghee?”

B: “Ho-oh. Itu pacar kamu?”

Gue nyaris salah tusuk. Nyaris aja gue nusukkin jari gue ke tusukan sate saking kagetnya. Gue yakin muka gue udah merah membara membabi buta layaknya lipstik yang dioleskan di bibir bencong taman lawang sebanyak 20 kali.

Gue: “Bukan, pah. Masih calon hehehe.”

B: “Berarti kamu suka sama dia?”

Gue: “Hehehe ya begitulah.”

B: “Papa setuju kalau kamu mau pacaran atau bahkan nikah sama dia. Dia kelihatannya orang baik ya.”

CIEEEEE belum apa-apa gue udah dikasih lampu hijau. Gile, baru aja tadi pagi senyum-senyuman sama Sunghee, tapi gue udah disuruh nikah sama dia. MUAHAHAHA, bener kan apa kata gue? Pesona gue tuh udah bertebaran tanpa perlu gue tebar. Baru aja gue senyum, bokap gue langsung nyuruh gue nikah sama the girl next door. HAHAHAHAHA

B: “Yaolo, Hyuk! Kalo kamu menuhin tuh tusuk sate pake daging, ntar dibakarnya gimana? Mau pegang apanya?”

Gue: “Hah?”

Gue akhirnya ngeliat ke satu tusuk sate yang ada di tangan gue. Masya Allah! Satu tusuk sate gue penuhin sama daging! Gimana ceritanya? Aduh gue terlalu sibuk mikirin pesona sampai-sampai asal tusuk aja. Untung gak salah tusuk.

Gue: “Hehehe, sori pap, gak konsen.”

B: “Dasar!”

Malemnya, kami sekeluarga besar dengan sabar nungguin tahun baru yang tinggal satu jam lagi. Ngantuknya gak ada dua! Saking bosennya gue sempet ketiduran selama beberapa menit. Jam setengah 12 gue bangun. Gue memutuskan buat nongkrong di luar. Sunghee ternyata lagi asyik mejeng sama Hankyung hyung. Ternyata dia sengaja nemenin Sunghee. Ortu dia kan lagi di luar negeri, adeknya Sunghee liburan di rumah neneknya. Sunghee sendiri milih tahun baruan di rumah. Katanya ngapain capek-capek ke alun-alun kota, macet. Ntar malah ketinggalan lagi tahun barunya.

Gue, Sungmin, Sunghee, sama Hankyung hyung akhirnya ngobrol-ngobrol. Gak kerasa, udah countdown lagi. 5…4…3…2…1…HAPPY NEW YEAR!! Sontak suara terompet menggelegar. Kembang api langsung menghiasi langit yang gelap. Gue sempet ngeliat ke Sunghee. Mata tuh cewek berbinar karena terpantul cahaya kembang api. Mukanya kelihatan takjub banget. Gue tiba-tiba punya ide. Di lantai 3 rumah gue sama Sunghee kan ada balkon.

Gue: “Kita liat dari lantai 3 aja yuk!”

Mereka bertiga setuju. Hankyung hyung sama Sunghee lari masuk ke rumah mereka, gue sama Sungmin lari ke lantai 3. Bonyok gue adem-ayem aja di jalan sambil liatin kembang api. Untungnya sodara gue yang lain gak ngikut.

Gue sama Sungmin sampai lebih dulu. Gak lama kemudian Hankyung hyung sama Sunghee nyusul. Kita berempat langsung terpana. Gimana nggak? Sejauh mata memandang, dari kanan sampai kiri, semuanya bertabur kembang api. Mulai dari yang kecil-kecil aja sampai yang megah dan rame banget. Waw…keren banget! Gue gak bakal ngelupain momen ini!

Gue ngelirik Sunghee yang ada tepat di sebelah gue. Kita cuman kehalang dua buah besi penghalang. Pembatas antara balkon rumah dia dan balkon rumah gue. Rumah kita berdua emang dempet banget kayak kembar siam.

Hankyung: “Gila keren banget! Gue baru ngeliat yang sebagus ini. Kita gak perlu nenggak buat ngeliat kembang apinya…”

Sungmin: “Iya…kembang apinya dari yang deket sampai yang jauh keliatan. Itu pasti kembang api dari alun-alun kota.”

Gue sama Sunghee cuman senyum. Tangan gue ngeraba besi penghalang itu dan akhirnya menemukan tangan Sunghee. Gue menggenggam tangannya. Seerr…badan gue kayak dialiri listrik 6800 watt!

Gue noleh ke dia, dia senyum malu-malu. Hankyung hyung sama Sungmin kayaknya gak tau kalo di antara dua besi penghalang itu, tangan gue sama tangan Sunghee saling bertautan.

Sunghee: “HAPPY NEW YEAR 2012! HAPPY BIRTHDAY SUNGMIN!”

Hankyung: “HAPPY NEW YEAR! Sungmin ultah? Happy birthday ya!”

Sungmin: “Makasih!”

Gue: “Happy birthday ya sepupu gue yang tersayang. Hehehe.”

Sungmin: “Hahaha makasih makasih.”

Sekitar satu jam kita berdiri di balkon. Sekitar satu jam juga tangan gue menggenggam tangan Sunghee. Untung aja jantung gue masih nurut, masih mau bekerja meski gak digaji sama gue. Jantung gue, meskipun histeris, menolak untuk lepas dari tempatnya. Alhamdulillah.

Tenang aja, Pah, Mah, Hyukie pasti bakal ngejadiin Sunghee sebagai ibu dari anak-anak Hyukie. Hyukie janji.

HOEK, geli sendiri gue nulisnya.

Setelah itu, Hankyung hyung sama Sungmin pergi duluan. Tinggal gue sama Sunghee yang ada di balkon. Pesta kembang apinya emang udah selesai meski masih ada satu dua kembang api yang kelihatan. Gue musti manfaatin momen ini!

Gue: “Sunghee…sebenernya..gue suka sama lo.”

PLONG. Rasanya tuh kayak habis nahan pipis selama berjam-jam dan lega begitu nemu toilet dan menyelesaikan urusan setoran.

Sunghee: “Aku juga suka sama kamu.” (senyum malu-malu)

Wuidih, rasanya tuh kayak hati gue ikut-ikutan ngerayain tahun baru. Hati gue langsung menggelar acara pesta kembang api. Untung aja badan gue gak kebakar.

Gue: “Jadian?”

Sunghee: “Terserah.”

Gue: “Kok terserah?”

Sunghee: “Iiih, kalau aku bilang mau gitu aja keliatannya aku yang mupeng! Dasar!”

Gue: “Oke kita jadian. Hahaha…”

Sunghee cuman senyum-senyum.

Jam setengah 2, kita akhirnya memutuskan untuk tidur. Tangan gue lama-lama kesemutan juga. Tapi gak kerasa kalau dipake buat genggam tangan Sunghee. Kalau genggam tangan Donghae sih kayaknya baru semenit juga udah gatel-gatel terus kesemutan.

My 2012 wish: Langgeng sama Sunghee, diberikan yang terbaik, diberi kemudahan, dapet ranking 1, jalan-jalan keluar negeri, bahagiain ortu, gak dibully lagi.

Semoga semuanya terlaksana. Amin..

1 Januari 2012

Hari ini, gue sama Sunghee memutuskan untuk ngasih hadiah buat Sungmin. Kita berdua berangkat pagi-pagi. Naik mobil tentunya. Gue tahu dari Hankyung hyung kalau Sunghee agak takut naik motor. Pas kecilnya pernah jatoh. Ya udah, demi kekasih tercinta, apapun akan kulakukan. CIEEEE. Gue yakin yang baca langsung muntah-muntah! HAHAHAHA

Kita beli bahan-bahan buat bikin cake labu. Sungmin suka banget sama labu. Dia rela melakukan apa aja demi ngedapetin labu. Disuruh nyuci mobil mau, ngerjain PR gue mau, ngesot mau, jualan tokek mau, nyupirin angkot mau. Hehe, gak deng. Gak gitu juga. Pokoknya dia cinta mati dah ama labu. Kalau labu itu sejenis perempuan, dia pasti udah nikah sama labu.

Setelah beli bahan-bahannya, gue sama Sunghee barengan Hankyung yang ikut membantu langsung capcus bikin cake labu. Prosesnya memakan waktu sekitar 2 jam-an. Dari jaman rambut model bob dan stiletto merah sampai jaman jambul khatulistiwa dan bulu mata anti badai.

Setelah selesai, kita bertiga nyamperin Sungmin yang lagi main gitar di kamarnya. Wajahnya surprise banget waktu gue masuk sambil bawa cake. Berasa menang hadiah mobil Toyoti Alprad yang terbaru kali ya?

Intinya hari ini kita ngerayain ultahnya Sungmin sambil seru-seruan sendiri kayak orang gila. Temen-temen yang lain macam Donghae, Kyuhyun, Kangin, Wookie, Jjong, Taemin, Heechul hyung, dan sejenisnya juga dateng. Sengaja gue undang. Biar rame. Kan gak ada lo gak rame, gak ada gue lebih gak rame lagi. Sepi kayak kuburan.

Nah, itu curhatan gue kali ini. Hehehe, kayaknya ini curhatan ternormal sepanjang masa ya? ^^

OH YA! Gue masih penasaran nih sama insiden hilangnya jurnal gue itu. Gue tanya dulu deh ke Sungmin. Bentar ye…

Hm pantes. Barusan gue nanya ke Sungmin, katanya dia ngebaca jurnal gue. Nyokap gue yang nemuin tuh jurnal duluan waktu ngeberesin kamar gue. Pas beliau udah selesai baca, Sungmin ikutan baca. Dia baca jurnal gue di WC, sambil menunaikan urusan urgent-nya. Pas udah selesai, dia tiba-tiba inget lagi masak air buat mandi. Lebay banget mau pake air anget mandinya. Nah karena takut airnya menguap semua, dia langsung ngacir ke dapur, ngelempar jurnal gue yang tadinya di simpen di wastafel yang kering. Jurnal gue mendarat dengan mulus di atas dudukan kloset. Untung ketutup, kalau gak udah nyemplung nih jurnal. Idih gue gak bisa bayangin jurnal ini nyemplung ke kloset yang baru aja dipake…masih fresh…#eh

Sungmin bilang dia bakalan ngelupain isi diary gue. Sebagai permintaan maaf udah nyuri baca diary orang, eh jurnal deng. Tapi, yang kayak gitu kan gak bisa dijadiin jaminan. Gue kan gak tau dia lupa apa nggak. =_=a

Udah dulu ya, kasur gue udah gak tahan minta ditidurin. Kangen kali sama gue. Hehe, gue mau nidurin kasur dulu ya. Besok gue curhat lagi deh. Rencananya sih besok gue mau berkunjung ke berbagai tempat wisata.

Dadah! Happy new year semuanya!

Lee Hyukjae, calon bapak anak-anak Sunghee #HOEEEK

15 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter 15

  1. vidiaf says:

    akhirnya ada lanjutannya lagi :’)
    miss you so much, sunbae~ /lempar hyuk
    apa-apaan itu pembukaannya… =))

    itu sungmin ga elit banget guling-guling di kamar mandi, guling-guling di pembakaran satenya kek /digampar sungmin

    ACIEEEE AKHIRNYA HYUK SAMA SUNGHEE /throw confetti XDD
    gereget lah aku baca yang ini~

    buset…. digilir dah tu diary .___. gimana kalo dibaca semua orang yang suka ngebully hyuk (aku lupa nama-namanya .__.)? kayaknya asik tuh 8D /eh

  2. amitokugawa says:

    huweeee..udah update aja, aku beloommm
    liburan menguras otak *derita mahasiswa tahun akhir*

    ehm ehm..sihiiyy, hyuk-hee.. ehm ehm *apaan sih?*
    walaupun normal tapi aku geli baca yang bagian ini:
    Tenang aja, Pah, Mah, Hyukie pasti bakal ngejadiin Sunghee sebagai ibu dari anak-anak Hyukie. Hyukie janji.

    yakin lo, hyuk? 😀
    toyoti alprad? mau dong..
    sekalian aja digilirkan ke semua orang, biar pada tau rahasia hyukjae..haha
    *capcus ke next part*

  3. dhila_アダチ says:

    calon bapak dari anak sunghee??????
    *ambil kresekan*

    haha, bakar satenya gubrak bener….dramanya!!!1
    *kipas2*
    ecieeee, si kunyuuuk, ecieeee…si sunghee…
    *toel2*
    ajigieee, di balkon, so sweet amaat…hohho.

    akhirnya si kunyuk nggak homo lagi
    #pletak’

    btw, met ultah deh buat umin…hohoho…

    • sungheedaebak says:

      *pijit2 tengkuk dhila*

      hahaha HOT ya? #PLAK
      hehehe jadi maluuu
      sunghee: yg jadian gue, bukan elo!!

      kalo aslinya adegan balkon itu, di lantai 3, tempat jemuran. hahahaha #bukaaib

      Hyuk: SIALAN! Emang dari awal gue gak homo!!

      min: makasih makasih ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s