[FF] Diary Orang (sok) Pinter 14

Masa Iya Gue KEMBAR?!

Ehem, sori ya baru update sekarang. Habisnya kemarin-kemarin buku jurnal ini hilang. Kok bisa? Gak tau gue juga. Sekarang kan jamannya teknologi, jadi gue gak percaya kalo tuyul yang ngumpetin jurnal gue. Kalau alesannya fans yang menyelundup ke kamar gue dan ngambil jurnal gue, itu masih bisa diterima. Tapi, lokasi jurnal gue itu udah tersembunyi banget, gue selalu nyimpen jurnal gue di tempat yang sama. Aneh ya bisa hilang? Gue udah suuzan nuduh Sungmin yang nggak-nggak. Atau ortu gue. Mereka kan biasa masuk kamar gue seenaknya. Meskipun udah gue kasih warning di depan pintu yang bunyinya:

WARNING! DILARANG MASUK BANYAK PESONA BERTEBARAN!

Tapi tetep aja mereka gak mengindahkan atau menjelekkan warning-an gue. Kayaknya warning-an gue tuh cuman dianggep angin lalu. Atau malah gak dianggep sama sekali.

Jadi siapa yang mencuri jurnal gue?

Sebenarnya udah gak penting ngurusin masalah itu sekarang, soalnya jurnalnya juga udah ketemu. Tau dimana ketemunya? Di toilet, di atas kloset duduk yang tertutup.

Gue heran, gak mungkin kan tuh jurnal tumbuh kaki dan berusaha melarikan diri dari kamar gue yang bertabur pesona? Terus kalau misalkan bisa tumbuh kaki, ngapain juga kabur ke toilet? Kenapa gak ke karaoke terdekat? Atau ke warnet terdekat gitu? Heran gue.

Pokoknya, hilangnya jurnal gue dan ditemukannya jurnal gue di kamar mandi masih menjadi misteri hingga sekarang.

Nah, gue di sini gak bakal ngebahas tentang jurnal gue (jadi daritadi apa?! @#*^&) tapi tentang pertemuan gue dengan seseorang yang mirip gue. Bukan mirip muka, bukan. Urusan tampang masih gantengan gue. Tapi, kalau dari segi nasib, kita mirip banget. Namanya Yuki. Anak SMA mana, gue lupa. Gue kan nanyain identitasnya cuman basa-basi doang. Tukeran nomor HP juga cuman buat nambah-nambah kontak gue doang. Kontak gue isinya kebanyakan cewek kan tuh, jadi gue isi aja sama kontak cowok. Sekali-sekali.

Gue ketemu dia di SH mall, waktu gue mau ngambil foto studio gue sama temen-temen SMP gue dua hari yang lalu. Gue sebenernya mau nyeritain tentang ‘kencan’ kami, cuman gue keburu lupa rentetan kejadiannya secara detil, jadi gue gak ceritain deh. Hehe, sori ya ^_^v. Biasanya kan jurnal gue suka dibawa kemana-mana, ada kejadian bagus, gue cepet tulis. Diem-diem pastinya.

Ternyata gue gak sendirian waktu ngambil foto. Di sebelah gue ada cowok seumuran gue yang lagi ngambil foto juga. Gue merhatiin dia dari ujung kulit kepala sampai ujung kukunya yang ketutupan sepatu. Orangnya rapi sih, beda banget sama gue yang slengean.

Sadar gue liatin, tuh anak noleh ke gue dan senyum. Gue ngebales senyumnya ragu-ragu. Dia garuk-garuk kepalanya heran sambil senyum-senyum ga jelas.

Mbak penjaga: “Ehem, Mas Yuk, ini fotonya.”

Gue-Yuki: (sama-sama nyodorin tangan buat ngambil foto)

Gue: (natap Yuki heran)

Yuki: (bales ngeliatin gue heran)

MP: (ngeliatin kita berdua heran)

Terus seperti itu selama 1 jam. Eh, nggak deng.  Cuman 1 menit.

Gue: “Ehem, mbak, ini foto punya siapa?”

Gue akhirnya berinisiatif untuk memecahkan keheningan.

MP: “Ini buat…oh yang ini buat Mas Hyukjae, yang ini Mas Yuki.”

Gue sama Yuki akhirnya nerima foto kita masing-masing.

MP: “Kalian kembar?”

Gue-Yuki: “HAH?!”

MP: “Eh sori habisnya kalian barengan terus dari tadi.”

Gue-Yuki: “Masa sih?”

MP: “Tuh kan.”

Gue-Yuki: “Gak mungkin!”

Erghh..lama-lama gue kesel juga sama nih cowok. Ngapain dia ngikut-ngikut gue segala?!

Gue: “Sebenernya lo siapa sih? Kenapa ngikut-ngikut gue?”

Yuki: “Eh sori ye, nama gue Yuki, dan gue gak ngikutin lo. Lo aja kali yang ngikutin gue.”

Gue: “Udah jelas gue yang ngomong duluan!”

Yuki: “Eh, gue tuh ngomong sepersekian detik lebih awal daripada lo!”

Gue: “Mana ada?!”

Kemudian kami jambak-jambakan. Mbak petugas hidup-hidupan coba ngelerai kami. Tapi perhelatan seru itu tidak bisa dihentikan begitu saja. Pertarungan menjadi semakin liar dan beringas. Semakin kisruh dan anarkis. Bahkan gue ngancem bakalan bakar diri gue, Yuki ngancem mau mogok makan, mbak-mbak penjaga ngancem mau ngejahit baju. Polisi dateng dan membubarkan kerumunan.

Perang pun selesai.

Gue sama Yuki memutuskan untuk balikan, eh baikan. Kita menenangkan diri di bangku yang tersedia di depan Markonah Photo Studio.

Gue: “Gue Hyukjae, biasa dipanggil Eunhyuk.” (ngulurin tangan)

Yuki: “Nama gue Yuki.” (nyambut uluran tangan gue)

Gue: “Tadi sori ya, gue tiba-tiba emosi.”

Yuki: “Gue juga minta maaf.”

Gue: “Di otak gue lagi banyak pikiran sih. Dulu gue yang di-bully, sekarang seseorang yang gue suka yang di-bully, gue jadi kepikiran terus.”

Yuki: “Lo sering di-bully? Di-bully gimana?”

Gue: “Gue sering dikerjain sama temen seangkatan, kakak kelas, bahkan adek kelas gue. Dan baru-baru ini PLN ikutan nge-bully gue. Gue bahkan sering dikira maho sama temen gue. Eh, tapi lo jangan salah sangka. Seseorang yang gue suka itu cewek kok.”

Yuki: “Gue ngerti perasaan lo gimana, Hyuk. Gue juga sering digosipin maho sama sohib gue.”

Gue: “Yang bener?”

Yuki: “Ho-oh. Padahal kan gue suka cewek. Merekanya aja yang aneh, pake gosipin gue maho segala.”

Gue: “Gue rasa kita senasib.”

Yuki: “Iya. Panggilan kita juga nyaris mirip, Hyuk dan Yuk. Kita sampe salah tadi. Hahaha..”

Gue: “Iya juga ya. Hahahaha..”

Yuki: “Lo anak sini?”

Gue: “Iya. Dari lahir gue di kota ini terus. Lo?”

Yuki: “Gue dari luar kota. Ke sini karena mau liburan.”

Gue: “Enak bisa liburan. Lah gue? Stuck aja di sini. Sodara gue banyak yang ke rumah sih, jadinya ya gue gak bisa kemana-mana.”

Yuki: “Oh pantes. Tapi lumayan kan ada sodara.”

Gue: “Iya.”

Kita akhirnya ngobrol sampai puas. Dari hasil obrolan kita, gue menyimpulkan Yuki emang punya banyak kesamaan dengan gue. Gue malah curhat ke dia, dia juga curhat ke gue. Curhatan kita mirip. Gue jadi meragukan ketunggalan gue #eh apa mungkin gue sebenernya punya sodara kembar? Tapi masa sih?

Yuki: “Udah sore. Gue pulang duluan ya. Ntar gue SMS.”

Gue: “Yo!”

Akhirnya Yuki pergi. Gue jadi sendirian di sini. Gue ngebuka amplop foto gue dan tertegun. Ini bukan foto gue! Foto gue sama foto Yuki ketuker!

Gue: “Yuk! Tunggu! Foto kita ketuker!”

Hari ini cukup sampai di sini dulu ya jurnal gue. Gue udah lama gak nulis, baru nulis dikit udah pegel-pegel. Hehehe, ada yang mau mijitin gue?😉

Hem..ngomong-ngomong jurnal gue masih menjadi misteri sampai sekarang. Apa perlu gue panggil detektif untuk memecahkan misteri ini?

Lee Hyukjae si ganteng penuh pesona

12 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter 14

  1. sungheedaebak says:

    PERHATIAN! Ini sebenernya ada kaitannya sama Yuki The Series di blog Ami nee-chan, townofstories.wordpress.com kami sepakat bikin hyuk ketemu sama yuki karena nasib mereka yang sama-sama apes. kekeke ^^
    Jangan lupa mampir ke Town of Stories juga yaaa

  2. vidiaf says:

    akhirnya part 14 datang jugaa /throw confetti
    BAHAHAHA ngakak banget lah pas baca awal-awalnya =)) apalagi pas berantem tuh =))))

    WARNING! DILARANG MASUK BANYAK PESONA BERTEBARAN! <—- /terlanjur masuk, begitu masuk tepokin pesona/ .___. (lu kate nyamuk?)

    Markonah? tau gak, yang kebayang sama aku pas baca Markonah tuh makroni ato ngga nama warteg dan sebangsanya .___. /slapped

    ah lu kenapa lupa sih hyuk! gue penasaran tuh sama 'kencan' .____. dasar pikun!
    hyuk: apa lu bilang?! *lempar kursi*

    aaa ga sabar baca kelanjutannya!😄

    • sungheedaebak says:

      hehehehe maaf lama kan jurnalnya hilang #GEPLAK
      aku aja senyum2 sendiri bacanya #orgil

      PUHAHAHAHA😄

      Entahlah ide aku kampung banget ya #eh kemarin Juned, sekarang Markonah, bisa-bisa besok Sumenep Photo Studio #ngakak

      hahaha gue juga penasaran #lho
      sama aku juga gak sabar #lho

    • sungheedaebak says:

      KARENA DI OTAK GUE BEGITU HAHAHAHA

      karena dia asal orangnya #eh karena authornya asal juga

      mereka lagi mogok syuting karena belom digaji sama gue #lho
      DIHOMOIN?! #capskedudukinkyu

  3. Yuna Mikuzuki says:

    apaan tuh?????? wkwkwkwkkwkwkwkk… Jurnal Hyukjae ilangnya meni,,, #susahdiungkapkan

    msih gantengan gue #hyukjae,… -________-“”

    wkwkkwkwkk… tambah2in aja ye Diary-nyaaaa :DD Like This (y)

  4. amitokugawa says:

    muahahahahahaha😀
    oalah, Yuki..Yuki..kemana aja kamu? *kok kayak nyari hewan peliharaan*
    haha..sarap nis, lucu aja ngebayangin mereka jambak2an, abis tu capek sendiri dan memutuskan buat istirahat

    aku usahain lanjutannya secepatnya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s