[FF] Diary Orang (sok) Pinter 12

Akibat masa kecil yang sangat bahagia

Malam Mencekam

Gue mau curhat. Hah, ya iyalah curhat emang dari kemarin-kemarin gue ngapain nulis di diary ini? Hm, jadi gini, semalem entah kenapa gue gak bisa tidur dengan nyenyak. Berapa jam sekali gue bangun. Gue tidur jam 9, istilahnya tepar, karena siangnya gue latihan band, latihan break dance, terus nemenin Sungmin beli buku. Sepupu gue yang satu ini emang suka baca. Waras juga dia ternyata.

Belum lagi, tadi siang gue dimarahin sama Siwon. He-euh, ketos SMA gue. Kebetulan kita ketemu waktu di food court supermall. Dia langsung nyamperin meja gue sama Sungmin dan nimbrung duduk di sana. Gue masih inget banget omongannya. Gue gak bakal lupa.

Siwon: “Kemarin lo apain Hyunjin?”

Gue: “Hah? Emang dia kenapa?”

Siwon: “Pulang ke rumah dia langsung ngurung diri di kamar, nangis dari sore sampai pagi. Gue tahu ini ada sangkut pautnya sama lo. Terakhir lo bareng sama dia, kan?”

Gue: “Iya. Kemarin gue minta maaf sama dia. Gue ungkapin semuanya ke dia. Gue bilang gue suka sama Sunghee, makanya gue gak bisa nerima perasaan dia.”

Siwon: (berdiri terus narik kerah kemeja gue)

Sungmin: (ngeliatin gue panik, terus ngeliatin Siwon) “Lo kenapa sih? Jangan pake kekerasan!”

Siwon: “Lo…gue bakal buat perhitungan sama lo!” (nunjuk muka gue)

Gue: “Sori. Tapi, kalo gue gak ngomong yang sejujurnya dan terus ngasih harapan kosong ke Hyunjin, bukannya itu malah bikin dia semakin sakit hati? Kemarin Hyunjin udah bilang gak apa-apa, dia udah maafin gue. Soal dia nangis itu wajar. Lo sendiri kalo sakit hati pasti pengen nangis kan bawaannya? Setelah nangis lo ngerasa sedikit lega kan?”

Siwon: (ngelepasin kerah gue dan kembali duduk di kursinya)

Sungmin: (ngeliatin gue takjub)

Gue: “Gue minta maaf. Lo boleh deh mukul gue, tapi jangan di sini. Di basement mau?”

Siwon: “Hhh…gue gak nyangka lo ternyata orangnya cool begini, Hyuk.”

Gue: “Masa sih? Hahahahaha! Gue cuman ngomong apa yang ada di otak gue kok. Jujur, gue takut pas lo narik kerah gue. Hahaha..”

Siwon: (akhirnya senyum) “Sorry udah kasar sama lo. Gue cuman gak terima adek gue jadi begitu.”

Gue: “Tenang aja. Besok-besok dia pasti biasa lagi. Percaya sama gue. Kalo gak balik kayak biasa, lo bisa ngapain gue sesuka hati lo.”

Siwon: “Iya, tenang aja. Gue orangnya kan baik, gak jahat.”

Sungmin: “Masa?”

Siwon: “Heh!”

Oke, satu per satu masalah clear, dilempar ke Recyle Bin. Begitu kata Sunghee. Hehehe.

Pulang dari situ, gue sama Sungmin nyampe rumah malem. Jam setengah 8-an lah. Ternyata rumah kosong. Ada catatan kecil di meja makan, katanya ortu gue mau jalan-jalan ngelilingin kota ini di malam hari. Kangen masa-masa muda katanya. Hahaha, dasar. Kadang orang tua bisa bersikap kayak anak muda lagi ya? Hehehe.

Jadilah gue berdua lagi sama Sungmin malam itu. Hm, malam ini kan malam Jum’at, gue baru inget. Aduh, mandi jangan ya? Udah malem nih. Tapi kalo gak mandi, badan gue kan kotor habis ngisep debu kota ini seharian. Tapi kalo gue mandi, takutnya ntar rematik. Tapi kalau gak mandi, bisa-bisa tidurnya gak nyenyak.

Mendadak gue terlintas satu ide. Gue ngelirik Sungmin yang lagi ngebuka plastik pembungkus bukunya. Ngehehehe, gue punya satu ide!

Gue: “Hyung.”

Sungmin: “Apa?”

Gue: “Lo mau mandi gak?”

Sungmin: “Iya ntar. Lo duluan aja gih.”

Gue: “Mandi bareng yuk.”

Sungmin: “Anjir, ogah banget gue! Amit-amit!” (begidik)

Puft, gue ngakak dalam hati. Tapi gue pasang tampang serius. Gue ngeliatin dia terus sampe dia ngerasa gak enak diliatin terus sama gue.

Gue: “Ayolah, Hyung. Malam ini kan cuman ada kita berdua. Ya ya ya?”

Sungmin: “Lo kenapa? Sakit?”

Gue: “He-euh, gue sakit cinta, sayang!”

Sungmin: “Najis.” (berdiri, mau ke kamar, cuman gue tahan)

Gue: “Hyuuuung…pliiis…dulu kan kita sering mandi bareng. Ya ya ya?”

Sungmin: “Itu kan dulu, waktu umur kita masih 4 tahun! Lah sekarang? Hidih, ngebayanginnya aja gue merinding!”

Gue: “Gak usah repot-repot ngebayangin, kita lakuin real aja yuk? Mandi bareng yoooo…”

Sungmin: “Ogah! Lo panggil aja tetangga sebelah, suruh mandi bareng sama lo! Atau gak lo panggil aja Hae, dia temen mahoan lo kan?”

Gue: “Astaghfirullah, Hyung! Fitnah itu lebih kejam daripada fitness! Hae cuman sahabat gue doang! Gue gak maho!”

Sungmin: “Nah itu lo ngaku lo gak maho! Kenapa lo mau mandi bareng sama gue?”

Gue: “Ehm..sekarang kan udah malem, terus…ini malem Jum’at. Gue cuman takut rematik aja gitu mandi malem-malem di malam Jum’at.”

Sungmin: “Bilang aja lo takut! Ceilah, pake ngajak gue mandi bareng segala. Jijik banget. Lagian rematik sama mandi di malem Jum’at gak ada hubungannya!”

Gue: “Habisnya…gue dilema nih. Kalau mandi ntar rematik, kalo nggak ntar gak nyenyak tidurnya. Jadi gue musti gimana, Hyung?”

Sungmin: (ngeliatin gue ilfeel) “Hah, gituan doang lo sampe konsultasi? Kalo perlu lo panggil psikolog ke sini, lo konsultasi sama dia, siapa tau otak lo jadi rada bener!”

Gue: “Cieee, segitu marahnya. Gue kan cuman bercanda! Hahaha, liat muka lo! Kayak diajak mandi bareng sama teroris aja!”

Sungmin: =_= “Udah cepetan mandi! Ntar makin malem lagi!”

Gue: “Hahahaha iya iya kakakku sayang. Muah muah.”

Sungmin: “Hidih.”

Akhirnya gue mandi sendiri deh. Tapi tetep aja gue nyetel musik yang kenceng biar ada temen. Sungmin sampe protes. Gedor-gedor kamar mandi nyuruh gue diem. Haha, gak apa-apa. Gue malah seneng digedor-gedor. Itu buktinya ada yang nemenin gue diluar pintu kamar mandi.

Gue: “Hyung mending masuk deh, daripada gedor-gedor diluar. Gue lagi keramas nih, gak bisa matiin musiknya. Lo aja gih masuk!”

Sungmin: “OGAH!”

HAHAHAHAHA! Puas banget gue ngerjain hyung gue yang satu ini. Kekeke, kapan lagi gue bales ngerjain?

Malemnya, kayaknya gue kena karma karena ngejailin Sungmin. Jam 9 gue tidur, udah nyenyak banget, tiba-tiba jam setengah 12 gue kebangun. Gue pelanga-pelongo ngeliatin jam dinding di kamar gue yang tiba-tiba mati. Padahal tadi sore, dia masih hidup. Batrenya habis kali. Gue akhirnya ngambil HP dan liat jam. Setengah 12. Masih malem. Gue akhirnya nyalain musik dan merem lagi. Dengan ditemani lantunan musik, gue bisa tidur lagi. Tapi ternyata beberapa jam kemudian, gue kebangun lagi. Kali ini ruangan gelap banget. Gue kaget. Saking gelapnya sampe gue gak yakin udah buka mata apa belom. Gue melotot, tapi tetep gelap. Gue akhirnya nyibakkin gorden, oh ada cahaya. Alhamdulillah, mata gue masih bisa bekerja dan ternyata ini mati lampu. Semua rumah mati lampunya. Gue liat jam di HP, masih jam setengah 3.

Gue bingung mau ngapain. Gue nyoba tidur lagi tapi mata gue gak mau nutup. Kantuk gue langsung hilang gitu aja. Aduh, masa gue musti bangun di saat kayak gini sih? Gak asik banget.

Ya udah, gue akhirnya internetan deh pake HP. Gue baca fanfiction di blog Sunghee. Bukannya ngantuk, gue malah makin terjaga. Apalagi gue baru baca FF tentang bunuh-bunuhan. JEGER. Gue tiba-tiba ngerasa merinding. Gue liat sekeliling. Sepi banget. Aduh gue parno kalo gelap!

Tiba-tiba kedengar suara orang masak di dapur. Gue spontan nutup seluruh tubuh gue pake selimut. Siapa juga yang mau masak dini hari begini?! Kecuali kalo tuh orang punya hajatan atau acara besar, itu wajar! Lah ini? Aduh mana rumah sebelah kanan lagi kosong, rumah sebelah kiri isinya Sunghee doang. Masa iya gue ngacir ke rumah Sunghee karena gue takut gelap? Idih gak banget.

Gue dilema. Gak galau, nggak, cuman dilema. Mau tidur gak bisa, mau bangun takut. Jadi gue musti gimana? Ya udah, biar gak sepi gue nyalain musik aja. Yosh! Gue akhirnya nyetel lagu disko dari HP gue. Volumenya sengaja agak gue kerasin biar suara-suara aneh di luar kamar gue bisa keredam. Posisi gue masih ngeringkuk di balik selimut.

Samar-samar gue denger suara pintu kamar gue dibuka. Huwaaaa jangaaan! Gue belom kawin! Jangan hantui gue!! Gue terlalu ganteng untuk dihantui!

“Nyet, lo bangun?”

Tunggu, itu kan suara Sungmin? Tidak, Hyukkie, jangan percaya! Siapa tahu itu hantu yang sok-sokan niruin suara Sungmin! Iya, pasti begitu! #korbanfilm

“Gue baru bikin mie rebus, lo mau?”

Hah? Mana ada setan bikin mie rebus? Apa jangan-jangan ini beneran Sungmin?

“Nyet! Lo tidur apa mati?!”

Buset, gak usah guncang-guncang badan gue juga!

Tapi…gue sangsi kalo dia beneran Sungmin. Serajin apapun hyung gue yang ntuh, dia gak bakalan masak sarapan dini hari begini.

“Nyet, lo pingsan? Apa koma? Atau malah…mati?”

=_=

Gue akhirnya menyibakkan selimut gue.

Gue: “HUWAAA!!!”

Gue loncat sambil teriak begitu liat muka Sungmin yang kuning. Eh, itu kan cahaya senter. Sialan! Mau nakut-nakutin gue?! Nehi!

Sungmin: “HAHAHAHA!! Dasar penakut! Ini gue, Sungmin! Gue laper nih, makanya bikin mie rebus. Gue kira lo tidur, makanya gue cuman bikin satu. Pas gue denger suara musik dari kamar lo, gue yakin lo bangun. Gak bisa tidur lo?”

Gue: “He-euh nih. Gatau kenapa. Biasanya gak gini. Mana jam dinding gue tiba-tiba mati, gue jadi buta waktu tadi.”

Sungmin: “Lah sama gue juga. Gue tiba-tiba gak bisa tidur. HP gue mati lagi, baru aja di-charge keburu mati lampu.”

Gue: “Lo begadang?”

Sungmin: “Sampe jam 2 kok. Gue nonton film seru tadi di TV.”

Gue: “Sialan lo gak ngajak-ngajak.”

Sungmin: “Lo kan tepar tadi. Gue gak tega banguninnya.”

Uuuuh so sweet~~~

Gue: “Lo aja deh yang makan mie rebusnya. Gue gak laper.”

Sungmin: “Ya udah.”

Dia pun keluar dari kamar gue dan kedengerannya dia lagi menikmati mie rebusnya sendirian di ruang makan. Kasian juga sih sendirian. Ya udah gue temenin deh, gue kan baik.

Sungmin: “Mau? Gue bikin kebanyakan nih baksonya, buat lo.”

Gue ngambil sendok dan mulai makan bareng dia. Semangkok berdua gitu. Ditemenin lilin gitu. Cieee..ini namanya candle light dinner versi minimalis. Hahaha. Gue pake pasang lagu segala lagi. Habis gimana ya kalo gak pake lagu, kayaknya gak afdol. Sepi gitu.

Udah makan kita langsung tidur. Gue minta Sungmin buat tidur di kamar gue. Dia setuju aja. Kita pun masang lilin di kamar gue dan mulai tiduran. Baru aja rebahan, tau apa yang terjadi? Listrik kembali menyala, saudara-saudara! Gue sama Sungmin bengong. Itu lilin didapat dengan susah payah. Tempatnya nyempil-nyempil gitu. Koreknya juga ngilang tadi. Udah susah payah kita nyari korek sama lilin, baru dipasang, belum semenit, listrik udah nyala. Bahkan PLN pun mengolok-olok gue. Hiks…

Gue sama Sungmin akhirnya niup lilin barengan. Hahahaha…gue cuman bisa ketawa garing tadi. Tapi gapapalah. Sekali ini aja gue bisa akrab sama Sungmin.

Sungmin masih tidur di kamar gue. Kita tidur sampe jam 7 pagi. Ortu gue pulang jam 6 dan katanya mereka geleng-geleng kepala liat gue sama Sungmin saling tindih. Ehem, maksudnya karena tidurnya sama-sama gak bisa diem. Tangan gue di atas kepala dia, kaki dia di atas perut gue, pokoknya heboh. Nyokap gue motret pose kita, tapi gue gak bakal tempel di sini ah. Itu aib. Hahahaha😄

Nah, paginya gue dikejutkan oleh suatu kabar tak terduga dari Ryeowook. Dia kan wakil KM di kelas gue, jadi dia bertanggung jawab buat send all informasi penting. Informasinya bikin gue sama Sungmin nganga.

From: Ryeowook Latah

Besok bagi rapot jam 9, gak usah sama orang tua. Send all ya..

GLEGAAAR. Kayaknya, malam ini juga bakal jadi malam mencekam ya. Apa yang bakal terjadi nanti? Gimana hasil rapot gue? Semoga aja nilainya gak ikutan nge-bully gue. Gue udah cukup sering di-bully. Bahkan semalem PLN aja nge-bully gue.

Segini dulu ya curhatan gue. Gak penting sih, tapi gak pa-palah. Besok setelah pulang bagi rapot gue mau nanyain sama Sunghee soal preman-preman itu. Atau…jangan ke orangnya langsung deh. Mending ke Heechul Hyung aja, dia kan orang yang punya sejuta informasi. Ya, mending ke dia aja.

Dadah semuanya! Do’ain hasil rapot gue memuaskan yaa😉

Lee Hyukjae si korban film

11 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter 12

  1. amitokugawa says:

    haha..hyuk hyuk… semoga nilai lo bagus deh
    makanya, hyuk, lo tuh anak baik, jangan sok2 balas dendam deh… kena kan? bahkan PLN nggak mau ketinggalan nge-bully lo
    sungmin: tauk, nggak punya pendirian amat sih lo?

    kasian udah susah payah nyari lilin, nyari korek, taunya lampunya hidup lagi

    huwee…mau mie rebusnyaaa
    sungmin: udah habis.. lo telat sih

    dua eps ini hyuk lumayan beruntung ya? baguslah😀

    • sungheedaebak says:

      hehe
      iya tuh si hyuk gak punya pendirian. boooo~~~
      Hyuk: what the..

      iya. hahaha

      mau mie? okeh! *terbang ke Padang pake heli, lempar dua dus mie rebus ke lokasi* (lo kata korban bencana?!)

      hehehe aku lagi berpihak sama dia

  2. vidiaf says:

    Gue: “Sori. Tapi, kalo gue gak ngomong yang sejujurnya dan terus ngasih harapan kosong ke Hyunjin, bukannya itu malah bikin dia semakin sakit hati? Kemarin Hyunjin udah bilang gak apa-apa, dia udah maafin gue. Soal dia nangis itu wajar. Lo sendiri kalo sakit hati pasti pengen nangis kan bawaannya? Setelah nangis lo ngerasa sedikit lega kan?”

    oke, hyuk. otak lo kenapa? tiba-tiba nyambung karena nyawa terancam ato gimana, kok sampe bisa ngucapi kata-kata sebagus itu?

    hyuk: maksud lo ape woy? /lempar sepatu /menghindar /eh

    Tiba-tiba kedengar suara orang masak di dapur. Gue spontan nutup seluruh tubuh gue pake selimut. <—- hyuk, lo sama banget kayak gue kalo ketakutan .___.
    nyahaha, PLN ikutan ngebully hyuk juga /eh

    tumben hyuk rada aman (?) nasipnya wkwkwk

    • sungheedaebak says:

      kayaknya otaknya kegeser pas Siwon narik kerahnya dia. -_- kalau nyawanya terancam, hyuk biasanya langsung waras #eh

      hahahaha sama aku juga😄 tapi jarang sih, dan kondisinya kalau ada selimut. kalo ketakutannya di tempat umum kan gak ada selimut #eh #ganyam #abaikan

      iya aku lagi berpihak sama dia wkwkwkwk

  3. dhila_アダチ says:

    awww, si hyuk rodanya rada naik nih…ecieeee…
    *toel2 hyuk*
    *hae cemburu*

    hmm, keren euuuy pas si kunyuk ngelawan siwon…bijak gitu…yuhuuu…
    *kunyuk manjat pohon*

    trus apalagi itu, ngerjain si umin…hahaha…bagus min, lu berhasil mempertahankan kenormalan lu *?*

    awwww, itu candle light dinnernya si sweet abiii~~iiis…. kak ami, kita candle light juga nyook…
    (ami : *mikir keras*)

    smoga nilainya keren deeeh…amiiiiiiiiiin….hahahaa…XD

    • sungheedaebak says:

      hahaha iya aku masih berpihak sama dia

      iya ya limited edition tuh hyuk bijak #PLAK

      Iya, gak kayak Hyuk yang kenormalannya sudah diambang batas (?)

      bangeeeet😄 hahaha silakan kalian candle light dinner ^^

      hahaha tengkyuuu

  4. specialshin says:

    KOK KEPIKIRAN MI REBUS DEEEH?
    *sori asal ngomen ini bawaannya gue ngecapslock mulu hhahahha xDD~
    yang ini juga lucu tapi anyway makin kesini kok si hyuk jadi bijak deh? ga dongo lagi hahahhaah~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s