[FF] Diary Orang (sok) Pinter 11

Ada Apa dengan Donghae dan Sunghee?

Hm, gue bingung sama mereka berdua. Yang satu ngedinginin gue, yang lainnya ikutan juga ngedinginin gue. Sebenernya ada apa sih? Yang cowok cuek terang-terangan, yang cewek pura-pura baik-baik aja. Hh..kalo mereka diem begini kan gue juga gak ngerti salah gue apa. Kalo Donghae dia keliatannya lagi kesel sama gue. Itu emang udah keliatan dari kemaren-kemaren, nah si cewek itu? Dari tadi pagi gue liatin dia cuman bengong aja di balkon rumahnya. Kebetulan balkonnya sejajar sama gue, jadi bisa gue liat dengan jelas kalo dia lagi merenung gitu.

Gue jadi bingung.

Apa Hae dan cewek itu punya suatu hubungan rahasia yang gue gak tau? Makanya mereka berdua sama-sama galau di saat yang bersamaan. Tapi, gue percaya sama Hae. Dia tahu gue suka sama cewek itu, Hae gak mungkin ngerebut dia. Tapi…cewek itu sendiri bilang kalo Donghae lucu. Mereka ketemu lebih dulu daripada gue ketemu sama cewek itu.

Apa jangan-jangan…

Aish, jangan su’udzan! Dosa! Mendingan sekarang gue mikirin kesalah gue apa. Kalo gue tahu kan gue bisa introspeksi diri.

Tadi juga pas gue baru pulang dari sekolah, gue liat Sunghee keluar rumah. Matanya sembab gitu, kayak habis nangis. Gue cuman bisa ngeliatin dia. Mau nanya tapi sungkan. Dia kayak mau pergi ke suatu tempat, celingak-celinguk nyari orang, tapi balik lagi ke rumahnya. Gue bingung. Gue ikutan liat sekeliling, gak ada siapa-siapa selain gue. Nyari siapa dia? Kibum?

Gue gak bisa ngebiarin ini. Gue gak tahan didiemin terus.

Gue: “Sunghee!”

Sunghee diem sebentar, terus berbalik buat ngehadap gue. Gue kaget ngeliat matanya yang merah. Terus sisa-sisa air mata juga masih ada di sana. Ya ampun, kalo lo liat dia lo pasti gak percaya. Sunghee yang biasa santai, hepi-hepi aja menjalani hidup, bisa tampil sekacau ini. Matanya merah, rambutnya agak berantakan, terus wajahnya juga sayu.

Gue: “Lo kenapa?”

Gue gak bisa nyembunyiin nada khawatir gue. Padahal gue udah berusaha secuek mungkin. Tapi emang dasarnya gue anak baik-baik, mau cuek susah. Ntar malah disangka maho lagi. #eh

Sunghee: “Enggak. Gak apa-apa kok. Hehe.”

Gue: “Apa susahnya sih jujur? Orang-orang pengen kejujuran tapi gak ada yang mau jujur.”

Sunghee: “Tapi aku bener kok. Aku gak apa-apa. Ini hal sepele aja. Hahaha..”

Gue: “Jangan ketawa. Gak ada yang lucu.”

Sunghee: “Terus aku harus nangis? Aku harus berlarut-larut dalam kesedihan, gitu? Itu  yang kamu mau?!”

Sunghee lagi labil. Pasti ada masalah.

Gue: “Gue orangnya available to anyone sekarang. Lo kalo ada masalah, cerita sama gue.”

Sunghee: “Haha…available to anyone. I’m really okay, Hyukjae. I just need some rest. You don’t have to worry, I’m okay.”

Gue: “No, you’re not.”

Ciee, gue keren kan pake bahasa Inggris segala? Padahal yang gue ngerti dari kata-kata Sunghee tadi cuman ‘I’m okay’ doang.

Sunghee: (diem agak lama) “Aku mau bikin nasi goreng, kamu mau makan bareng?”

Akhirnya gue duduk di meja makan Sunghee. Gila, gede banget! Ini sih kayak tempat rapat menteri-menteri, bukan kayak meja makan! Sebenernya keluarga Sunghee ada berapa orang sih? Kursi di meja makan ini aja ada 12. Tapi, dia sekarang sendirian. Di rumah sebesar ini?

Rumah gue sama rumah dia emang sebelahan, tapi rumah dia dua kali lebih gede dari rumah gue. Kenapa? Soalnya rumahnya ada di pojok, lahan yang di pojok biasanya kan gede tuh. Nah ini dia. Rumah gue cuman setengahnya rumah dia.

Sunghee: “Hari ini aku sendirian di rumah. Tiga sepupuku lagi magang di Jepang, ortu ada urusan di Prancis, adikku lagi liburan sama temen-temennya di luar kota. Karena aku belum menyelesaikan satu urusan, aku gak boleh pergi. Aku kesepian.”

Padahal setiap hari gue selalu ditemani Sungmin. Ditambah lagi sekarang ortu gue dateng, rumah jadi makin rame. Tapi Sunghee, di rumah segede ini cuman sendirian? Gue ngerti rasanya gimana. Pasti sepi banget. Apalagi kalo udah nyampe urusan beresin rumah, pasti kerasa banget. Ngebersihin rumah segede ini sendirian? Mending gue makan tiga toples kue gosong deh.

Gue: “Gak ada pembantu?”

Sunghee: “Nggak. Dulu ada, cuman buat ngerawat adik gue doang. Sekarang adik gue udah gede, udah gak butuh pembantu, jadi..ya gue sendirian.”

Gue: “Jadi ini alasan lo nangis?”

Sunghee: “Hahaha, nggak kok. Tadi aku nangis karena habis nonton film. Payah ya? Nonton film aja nangis. Aku malu ngomongnya makanya aku gak mau ngasih tau. Tapi karena kamu penasaran ya…”

GUBRAK. Jadi cuman karena film =_=

Gue: “Terus tadi lo celingak-celinguk kayak orang linglung itu kenapa?”

Sunghee: “Oh? Tadi itu aku nyari tukang  baso tahu yang suka lewat, aku laper. Tapi karena gak ada yang lewat ya aku bikin nasi goreng aja.”

Ya ampun. Jadi ‘sepele’ yang dia bilang itu bener-bener sepele dalam arti sebenernya. Ckckck, gue kira dia bohong gitu. Gue kira ada masalah serius.

Sunghee: “Tapi aku salut deh sama kata-kata kamu tadi. ‘Orang-orang pengen kejujuran, tapi gak ada yang mau jujur.’ Iya, aku setuju.”

Gue: “Itu..hahaha, kayaknya aku pernah baca di suatu tempat. Bukan kata-kata aku kok.”

Sunghee: (senyum) “Kamu orangnya baik ya, jujur. Cowok lain pasti bilang, ‘Ah bukan apa-apa, kalo kata-kata gitu doang sih biasa aja. Gue punya kata-kata lain yang lebih bagus lagi kok.’ Tapi kamu nggak. Kamu malah ngaku kalau itu bukan kata-kata kamu.”

BLUSH. Gue malu! Duh, jangan ngeliatin gue kayak gitu dong! Jantung gue mau lompat tau gak?!

Gue: “Ngomong-ngomong, kenapa gak ngundang pacar lo aja buat ke sini? Kan lumayan jadi ada temen.”

Sunghee: “Aku gak punya pacar.”

Gue: “Kibum?”

Sunghee: “Udah putus.”

Gue: “Hah? Kapan? Kenapa?”

Sunghee: “Kemarin. Karena kami udah saling mengerti satu sama lain. Dia ngerti sifat aku kayak gini, aku ngerti sifat dia gimana, dan ternyata kami gak cocok. Selesai.”

Perasaan gue campur aduk. Gue seneng dia single lagi, itu berarti gue punya kesempatan buat ngejer dia lagi. Tapi gue sedih dia putus, dia keliatan sedih banget. Tapi gue juga ngerasa kasian sama Hyunjin. Dia udah seneng-seneng sama gue. Meskipun udah gue ceritain semua ke dia kemarin.

Waktu lagi makan sushi, gue cerita semua ke Hyunjin. Biar gak ada kesalahpahaman lagi, dan biar dia gak dapet harapan kosong.

Gue: “Gue sebenernya lagi suka sama seseorang.”

Hyunjin: (nyaris keselek) “Siapa, Kak?”

Gue: “Namanya Lee Sunghee.”

Hyunjin: “UHUK!” (cepet-cepet minum) “A-aah..hahaha. Terus gimana?”

Gue: “Dia udah punya pacar, tapi gue masih suka sama dia. Gue sempet punya pikiran buat ngelupain dia dengan cara ngedeketin lo, tapi gue sadar ini salah. Gue gak mau ngasih harapan kosong ke lo. Gue gak mau lo sakit hati. Gue udah berterima kasih banget lo suka sama gue. Padahal gue gak punya apa-apa, gue bukan siapa-siapa. Makasih banget. Tapi, maaf, gue suka sama orang lain.”

Hyunjin: “Iya..gak apa-apa kok..”

Gue: “Maaf sebelumnya, tapi, traktiran sushi ini dalam rangka permintaan maaf. Gue gak maksud buat mainin perasaan lo. Maaf ya. Gue pengen kita jadi teman baik. Atau sahabat, mungkin? Gue gak mau ngejadiin lo sebagai pacar gue hanya karena gue patah hati sama seorang cewek. Gue gak mau bikin orang nangis.”

Hyunjin: (nunduk sambil mainin sumpit) “Kenapa kakak jadi minta maaf gini? Aku jadi gak enak..”

Gue: “Mau nambah sushi-nya? Gue beliin lagi ya? Hari ini lo bisa makan sepuasnya deh sama gue.”

Hyunjin: “Bukan gitu…kalau kakak baikin aku kayak gini, aku malah makin suka sama kakak..”

Gue diem. Gue tahu Hyunjin nangis. Duh, gue jadi makin bersalah nih. Ya udah, gue sodorin aja tisu ke dia.

Hyunjin: “Aku gak nyesel suka sama kakak. Meskipun kakak gak suka sama aku..”

Gue: “Gue suka sama lo, cuman dalam artian gak membenci.”

Hyunjin: “Ya..itu. Meskipun kakak gak balik mencintai aku, tapi itu gak apa-apa. Aku gak nyesel. Aku malah seneng bisa mencintai orang kayak kakak.”

Aduh kalo gini caranya gue juga bisa nangis!

Hyunjin: “Kak, aku ngedukung kakak sama kak Sunghee. Aku suka kalian berdua, kalian pasti cocok!” (ngacungin dua jempol)

Gue: (senyum) “Yaah..doain aja.”

Hyunjin: “Pasti! Hmm..sebagai imbalan atas doanya, habis makan sushi kita photo box yuk? Dari kapan aku pengen banget photo box, cuman gak kesampean terus. Mau gak? Kan aku dah ngedoain kakak..”

Gue: “Oh, jadi harus bayar ya?”

Hyunjin: “Hahaha, nggak kok bercanda. Photo box aku deh yang traktir. Gimana?”

Gue: “Oke, gak masalah. Tapi biar lebih seru, kita harus foto dengan gaya yang paling gokil. Siapa yang gayanya paling gokil, dia yang menang. Yang kalah harus nraktir es krim. Deal?”

Hyunjin: “Aku sih oke aja, orang aku yang bakal menang.”

Gue: “Eits, jangan sombong dulu! Lo gak tahu kehebatan gue ya, si monkey dari kelas XI-8? Hahahaha!”

Hyunjin: “Cuih, sendirinya sombong! Hahahaha..”

Gue senyum-senyum sendiri inget kejadian kemarin. Hehehe, siangnya gue nonton drama antara Hae-Soojin, sorenya gue sendiri yang jadi pemeran utama drama yang lain.

Sunghee: “Kayaknya kamu lagi hepi nih hari ini.”

GLEK. Gue sadar gue lagi di rumah Sunghee.

Gue: “Ah, nggak juga. Gue malah lagi bingung sama sohib gue. Lo kenal Donghae, kan? Akhir-akhir ini dia jadi dingin ke gue.”

Sunghee: “Oh dia…hahahhaa, aduh aku pengen ketawa deh kalo liat kalian!”

Gue: “Hah? Kenapa? Kita kan bukan badut…”

Sunghee: “Kita? Lo sama Hae aja, gue nggak. Hahahaha!”

Gue bengong. Apa jangan-jangan cewek ini udah gila? Apa karena dia kesepian dan baru putus sama cowoknya dia jadi gila?

Sunghee: “Aduh gue ngakak banget denger curhatannya Donghae. Gue curiga deh, lo berdua ada hubungan khusus ya? Maksud gue, ehem, ya itu. Cinta terlarang. Hahaha..”

Bahkan Sunghee bilang gue sama Hae ada hubungan cinta terlarang?! Ya ampun, gue salah apa sih? Gue dikutuk apa sih sampe disangka homoan terus sama Donghae? Emangnya kenapa kalo gue deket sama dia? Emangnya kenapa kalo gue pacaran sama dia? Salah? Gue udah bersama sama dia 5 tahun, wajar dong kalo kami saling mencintai satu sama lain?! #eh

Gue: “Masya Allah, Hee, gue normal! Gue cowok tulen! Gue suka cewek! Ya ampun, lo kok bisa berpikiran gitu sih?!”

Sunghee: “Nyante, bro. Mendingan lo temuin orangnya langsung deh. Kemarin gue udah nyuruh dia buat ngomong sama lo. Hari ini masalah lo pasti clear deh. Semuanya dilempar ke Recyle Bin.”

Gue: “Ya udah, gue coba ngomong sama dia deh. Makasih nasi gorengnya ya.”

Sunghee: “Sama-sama. Makasih atas semuanya.”

Gue senyum dan keluar rumah Sunghee. Ternyata di depan rumah gue Hae udah nungguin di samping motornya. Rumah gue sama dia emang beda beberapa blok, kalau jalan kaki males. Hae keliatan bersalah gitu sama gue. Begitu gue berdiri di hadapan dia, dia langsung meluk gue. Gue kaget. Aduh, jalanan sekarang lagi rame. Maklum kalo sore kan banyak anak kecil beserta para penjaganya yang main di luar rumah. Sekarang Hae meluk gue, orang-orang pada ngeliatin.

Hae: “Gue minta maaf! Gue gak maksud ngedinginin lo, gue minta maaf!”

Gue: “I-iya, Hae. Mendingan kita ngomonginnya di dalem aja ya.”

Pas di dalem rumah..

Hae: “Sebenernya kemarin-kemarin gue marah sama lo. Inget waktu lo nolongin Hyunjin? Lo waktu itu kan ada janji sama gue. Waktu itu juga gue gak bawa motor. Kita janji pulang bareng. Gue nungguin lo di pintu utama, tapi lo ternyata pulang lewat pintu samping. Gue nungguin sampe sore, sampe gak ada angkot yang lewat ke depan komplek. Gue terpaksa jalan kaki. Ojek gak ada, becak gak ada. Gue marah banget sama lo. Lo ninggalin sahabat lo sendiri demi seorang cewek.”

Ya ampun. Ternyata yang itu! Aduh gue lupa banget! Pantesan aja dia ngedinginin gue! Gue tahu jarak dari depan komplek ke rumahnya Hae aja jauh, ini pake gak ada ojek. Eh iya, waktu itu kan hujan deras, biasanya gak ada ojek sama becak. Duh, gue jadi ngerasa bersalah.

Gue: “Itu..harusnya gue yang minta maaf, bego! Kok malah lo yang minta maaf sih? Maafin gue yak, gue waktu itu lupa banget beneran!”

Hae: “Iya pokoknya kita saling memaafkan aja ya.”

Gue: “Iya..”

Hae: “Gue denger Sunghee dah putus tuh, kesempatan nih ye.”

Gue: “Hahaha..iya.”

Hae: “Eh iya, gue ke sini bukan cuma buat minta maaf doang.”

Gue: “Apaan lagi?”

Hae: “Gue mau minjem buku hacker punya Kangin. Lo dah selesai kan bacanya? Gue mau mraktekin. Pliiisss..”

Ya ampun nih anak, pake narik-narik baju gue segala kayak anak kecil.

Gue: “Gak semudah itu, ada satu syarat.”

Hae: “Bacot lo! Bukunya juga bukan punya lo!” (ngacir ke kamar gue)

Hahaha, padahal kan syaratnya bagus. Syaratnya, dia musti nemenin gue beli film baru di Vortex. Sekalian mau gue beliin film bagus buat dia, sebagai permintaan maaf. Bukan film porno loh.

Tapi karena dia nolak, ya udah. Duit gue aman ^^

Udah dulu ya ceritanya. Hari ini hari terbahagia sepanjang hidup gue. Haha, iya gue tau gue lebay. Yang jelas hari ini gue bahagia. Roda nasib gue udah mulai naik. Kira-kira kapan ya gue bisa sampai di puncak roda nasib lagi?

Eh iya, gue kelupaan satu hal! Gue lupa nanya sama Sunghee, kenapa preman-preman itu bisa takut sama dia ya? Besok musti gue tanyain!

Oh ya, gue baru dikasih foto hasil photo box kemarin dari Hyunjin. Dia ngasih foto gokil gue. Hehe, gue tempel ya. Foto kemenangan gue nih, karena mbak-mbak petugasnya juga bilang foto gue lebih gokil. Hahahahaha.

Lee Hyukjae si monyet dari XI-8

18 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter 11

  1. vidiaf says:

    sunbae, sebelumnya aku mau minta maaf soalnya komen kali ini bakalan ngerusuh + panjang + ga penting .___.

    Sunghee: “Terus aku harus nangis? Aku harus berlarut-larut dalam kesedihan, gitu? Itu yang kamu mau?!”
    aku ngebayangin dialog ini ada efek kilat+petir+angin berhembus kencang niup rambut sunghee -..-

    itu hyuk mendadak bisa b.inggris dari mana? apa jangan-jangan dia bakar kamus b.inggris -> abunya diseduh -> diminum
    hyuk: jangan sotoy lo! *gulung lengan baju*

    itu sungheenya polos banget deh –” dikirain ada apa gitu .__.v

    ciyeee ada harapan tuh hyuk! sungheenya udah pegat (?) /nyikut hyuk /hyuk malu-malu

    hyunjin… :’) <— abaikan yang ini

    eh ternyata sunghee mendukung cinta terlarang eunhae (?) <

    • sungheedaebak says:

      gwaenchana, aku suka yang panjang-panjang!XD

      haha kayaknya keren tuh kalo pake effect begitu

      hmm bisa jadi. atau mungkin dia melahap kamusnya hidup-hiduo. OH NO!

      hahaha iya nih, udah mulai bahagia nih si hyuk

      sebenarnya, aku ngerasa kasian sama hyunjin. hiks.. :’) Hyunjin-ah, mianhae!

      o iya dong sunghee kan eunhae shipper! #eh

      aaah makasih!! :* hehehe tiba-tiba terbersit ide buat bikin cupilkan fiction

      • vidiaf says:

        sama-sama sunbae {}
        i-itu komen aku aslinya kepotong loh .___. tapi gapapa deh .___. lagian yang kepotong komen yang sangat sangat sangat ga jelas /yaterus -__-v

      • vidiaf says:

        bener ye ane lanjutin lagi .__. tapi lupa /digampar
        kalo gasalah:
        yaelah hae dikirain kenapa eh taunya -__- tapi emang wajar sih kalo kondisinya gitu ._.

        keapesan (?) hyuk pindah ke hae, ya? makanya hyuk jadi beruntung gitu /digampar

        akhirnya hyuk roda nasibnya naik :’) /throw confetti
        eh iya tuh aku juga penasaran kenapa sunghee ditakuti para preman -,- ditunggu lanjutannya ^o^

      • sungheedaebak says:

        makasih udah mau ngelanjutini komenmu, nak. sunbae bangga padamu :’) #eaaaa

        iyalah siapa sih yang ga marah, ditinggal sampe sore, jalan kaki, kehujanan, udah pasti marah banget.

        keapesan ternyata menular ya #eh

        iya..aku sampai terharu. akhirnya aku berpihak pada hyuk! *lempar daun pepaya*

        siaaaap ^^

  2. dhila_アダチ says:

    waaaaaaw…
    hahaaa…
    awalnya aku kira bakal mellow2, aku udah nyiapin tisu segala..
    ternyata pas si sunghee gubrak banget…wakakakak..
    *sunghee nyengir lebar*

    tapi kok, aku malah mikir, sunghee nyimpen samting ya? waaww…
    ya ampuun, jangan su’udzan dhiil (niruin kunyuk)

    hahaha, trnyata krna itu toh si hae ngekulkas..hahaha…

    baguus, kali ini ntah napa ngebacanya lebih rada gimanaaa gitu, biasanya kan ngakak sambil gegulingan, yg ini kesannya si kunyuk rada2 kul gimanaaaa…
    *kunyuk lompat galah*

    lanjut aah!!!!

    • sungheedaebak says:

      hehehehe tetep aja gak lepas dari humor ya kekekeke ^^

      hmmm nyimpen gak yaaa? nyimpen gak yaaa? nyimpen aja deeh #lho

      ceilah ngekulkas! hahaha😄

      hmm mungkin part ini doang hyuk jadi kul, besok-besok gue bully lagi MUAHAHAHAHAH #ketawasetan

      siaaaaap

      • dhila_アダチ says:

        waiiyya doong…humor mah WAJIB ada klo ada kunyuknya
        #eh

        aww, nyimpen kan yaah?? huahahahah…
        #geje

        okkeh, aku tunggu pembulian2 yang seru buat si kunyuk…hahahaha…XD

  3. amitokugawa says:

    aseekk aseekk..hyuk nggak galau lagi
    tapi hyuk keren banget deh, pas ngomong “no, you’re not”
    awww… berasa cowok cool di pelem2

    *hee-hyuk blushing*

    tapi kasian euy hyukhae dikira *atau direstui (?)* maho terus | hyuk: alah, kayak yuki nggak aja
    yuki: ngapain lo ikutan mem-bully gue? | hyuk: e..e… nggak..nggak ada *takut*

    hae ternyata marah gara2 itu toh, kirain…tapi masalahnya nggak bisa dibilang sepele sih
    kalo masalah ivan sih lumayan berat, tapi aku bingung mau cerita di part berapa *bocoran*

    yuki: kono nikki ga suki desu! warai desu.. ^_^ hyuk: what did you say? yuki: ogah ah, ntar lo terbang | hyuk: ayolahhhh | yuki: well, i like your diary, it’s funny! | hyuk: haha… thank you *terbang*

  4. specialshin says:

    ANJRIT HAHAH DRAMATIS ABIS~
    kayaknya afdol nih gue selesein ampe 13 ini malem huaaha~ kok jadi unyu sih terus ITU BUKU HACKER MASIH BELUM MUSNAH JUGA? kirain udah ga valid tau2 kesininya nongol lagi itu buku setan. anyways gimana tuh fishymannya? aku sih ngakak baca itu hhhahah

    • sungheedaebak says:

      sisi dramatis lagi keluar jadi aja…tidak terkontrol #eh
      AFDOL BANGET! GUE DUKUNG! Hahahahaha
      hahahaha😄 belum dong, kan kemarin2 dipinjem Sungmin, sekarang giliran Hae

      belum baca euy, sekarang lagi nonton SKIP BEAT dulu hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s