[FF] Diary Orang (sok) Pinter 10

Headphone yang dipake Hae itu punya gue, sampe sekarang belum dibalikin...

Drama Gratis? Kapan Lagi!

Hari ini gue gak galau! Yeaaay!! Meskipun masih ada sisa-sisa kegalauan kemarin, tapi sekarang gue mendingan. Mau tau kenapa? Soalnya oknum yang ngelaporin Hae waktu itu udah ketemu. Informasi ini kita dapet dari Heechul Hyung. Dia orang yang punya sejuta sumber informasi, jadi begitu kita minta tolong cariin siapa orang yang ngelaporin, dia setuju. Baguslah, kita jadi gak perlu repot-repot manggil tim Termelet-melet buat nyelesaiin kasus ini.

Emang butuh waktu beberapa hari untuk nyari siapa si oknum pelapor kejahatan Donghae. Masa-masa itu menegangkan banget buat Donghae. Dia udah geram banget, mencak-mencak kalo ketemu sama orangnya mau langsung diubek-ubek jadi lobster panggang. Meskipun itu gak mungkin. Mana mungkin manusia berubah jadi lobster?

Ternyata yang ngelaporin itu anak kelas X. Kita sendiri belum tahu betul itu siapa. Dari informasi yang Heechul Hyung dapet sih baru itu aja. Dia bakal nyari informasi lebih jauh lagi.

Hae: “Sialan banget tuh anak! Baru jadi anak kelas X aja belagunya gak ketulungan! Gue pepes jadi lobster panggang baru tau!”

Gue: “Hah? Hae, dimana-mana kalo mepes (?) tuh ya jadinya pepes, kok jadi lobster panggang?”

Hae: “Biarin aja, suka-suka gue dong. Gue suka rasa lobster panggang.”

Gue: “Emang lo dah pernah nyoba?”

Hae: “Belom.”

GUBRAK. Haish…belom pernah kelindes kura-kura ya nih bocah? =_=

Tapi, gue ngerasa ada yang beda deh sama Hae. Dia kok makin hari makin ganteng ya? #eh  Bukan, maksud gue, dia kok jadi rada dingin ke gue. Padahal dia gak bawa-bawa kulkas. Tapi kalo gue tanya, dia jawabnya seadanya. Kayak “ya, he-euh, iya, oke, nggak, gak tau”. Bahkan tadi pagi Donghae gak jemput gue. Padahal hari ini giliran dia. Jadi aja gue berangkat ke sini naik angkot karena motornya dipake Sungmin. Gue gak dibolehin pake mobil. Kata ortu gue, gue musti down to Earth. Gue gak boleh mamerin kekayaan gue. Meskipun kenyataannya gue gak kaya-kaya amat. Kalo kaya Wonbin sih iya *digampar rame-rame*. Tapi seriusan, Hae jadi dingin ke gue. Kayak percakapan ini nih:

Gue: “Hae.”

Hae: “Hm.”

Gue: “Lo kok gak jemput gue? Hari ini kan giliran lo.”

Hae: “Sori, gue lagi buru-buru.”

Gue: “Buru-buru kenapa?”

Hae: “Bukan urusan lo.”

Gue: “Hae, seriusan. Lo marah sama gue?”

Hae: “Gak.”

Gue: “Terus?”

Hae: “Gak pa-pa.”

Gue: “Hae..”

Hae: “Apa?”

Gue: “Apa sih susahnya ngomong? SMS gak pernah, nelpon gak pernah!”

Hae: “Aku gak punya pulsaaaa!!”

JEGER. Nggak, endingnya gak gitu kok. Kayaknya gue overdosis iklan ya. Hm, besok-besok gue musti ngurangin menonton iklan nih kayaknya.

Yaah, intinya Hae masih dinginin gue. Gak, bukan masukin gue ke kulkas, bukan itu. Cuman sikapnya jadi dingin gitu ke gue. Kenapa ya? Kalo gue artis, bisa jadi ini program acara yang suka jail itu, yang pasang kamera rahasia. Tapi sayangnya gue belom jadi artis. Sekali lagi, BELOM. Suatu saat mungkin. Hari ini juga gue gak ultah, gak mungkin dikerjain dong? Sekarang juga bukan tanggal 1 April, gak mungkin April Mop. Jadi Hae kenapa? Gue salah apa sih?

Kalau dipikir-pikir, sebenernya dari kemarin-kemarin Hae rada gak biasa sama gue. Sikapnya lebih dingin. Aduuh gue jadi bingung. Gue salah apa sih sama dia? Udah gue SMS dia gak bales, telepon gak diangkat, punya HP gak sih?! Gue kan jadi serba salah kalo gini.

Heechul: (nongol dari luar) “Nyet, sini bentar deh.”

Gue nurut aja. Gue lirik Hae yang daritadi nunduk sambil mainin HP. Ckckck, kenapa sih dia? Bikin gue khawatir aja!

Heechul: “Si ikan kenapa? Perasaan diem mulu daritadi?”

Gue: “Gak tau tuh, gue juga bingung.”

Heechul: “Lo berantem sama dia?”

Gue: “Hyung ke sini mau apa? Mau ngomongin soal gue sama Hae, atau apa?”

Heechul: “Sori, gak usah nyolot gitu ah. Lo kayak cowoknya Hae aja. Hahaha. Gue udah tau nih siapa yang ngelaporin Hae. Dia namanya Park Soojin. Cewek loh.”

Gue: “Cantik gak?”

Heechul: “Beuh, model! Ya iya cantik! Body-nya tuh, wuidiiih lu pasti ngiler kalo ngeliat dia!”

Gue: “Wah? Model? Gila! Terus kenapa dia ngelaporin Hae?”

Heechul: “Kalo itu gue masih gak tau. Mendingan lo suruh Hae tanya ke orangnya sendiri deh.”

Gue: “Aduh, Hyung. Hyung aja deh yang  bilang, Hae gak mau ngerespon gue. Gue sendiri gak tau dia kenapa.”

Heechul: “Lo beneran berantem sama dia ya? Lo bikin dia marah?”

Gue: “Gue gak tau! Padahal kemaren-kemaren biasa aja, cuman dari tadi pagi dia mulai dingin ke gue.”

Heechul: “Pasti ada sesuatu. Tapi lo coba deh ngomong sama dia. Siapa tahu dia mau ngerespon kalo soal ini.”

Gue: “Iya deh.”

Akhirnya gue masuk ke kelas dan duduk di kursi depan bangku Hae.

Gue: “Hae, Heechul Hyung udah tahu siapa yang ngelaporin lo. Terus…”

Hae: “Gue tau, gue denger omongan lo.”

Hae langsung berdiri dan berjalan keluar kelas. Dia papasan sama Heechul Hyung tapi dia gak ngomong apa-apa. Noleh pun nggak. Gue cuman bisa bengong ngeliatin dia. Dia kenapa sih?!

Heechul Hyung ngasih tanda ke gue buat ngejer dia. Akhirnya kita berdua ngejer. Ternyata dia nyamperin anak-anak kelas X. Gue sama Heechyul Hyung kaget banget pas liat Hae teriak di koridor.

Hae: “YANG NAMANYA PARK SOOJIN CEPET KELUAR!”

Hih, serem! 5 tahun hidup bersama (?) sama dia, gue baru kali ini liat dia semarah ini. Mukanya sampai merah saking marahnya. Gue sama Heechul Hyung cuma bisa liatin dari jauh. Takutnya salah tindakan malah bikin dia meledak.

Gak lama, seorang cewek dateng nyamperin dia. Bener, cantik. Ekspresinya kayak nantang gitu ke Hae. Mereka tatap-tatapan. Pandangan matanya sama-sama marah. Waduh. Gue liat sekeliling, mau cari pertolongan, tapi yang gue liat malah Hyunjin. Cewek itu ngeliat gue dan langsung nyamperin gue.

Gue: “Hyun, cewek itu kenapa? Dia punya dendam sama Hae?”

Hyunjin: “Iya. Coba deh liat dulu adegannya.”

Akhirnya gue pun menonton adegan itu. Gue pengen ngacir buat beli popcorn dan bawa kursi plastik, tapi gue inget. Ini bukan film.

Hae: “Maksud lo apa ngelaporin gue? Lo naksir sama Eunhyuk? Gak tega liat dia di-bully?”

Soojin: “Nggak. Yang gue taksir itu lo!”

GLEGAAR. Gilaaa, tuh cewek berani banget! Salut gue sama dia! Keprokan!! *prok prok*

Hae: (diem agak lama) “Lo gak ngerti kedudukan lo sebagai cewek? Lo gak malu nembak gue?”

Soojin: “Gue gak peduli. Mau orang bilang gue gak tau malu, gak punya harga diri, terserah! Perasaan gue gak bakal berubah!”

JEJEJEJENG. Seru nih! Berasa nonton drama gratis.

Hae: “Terus tujuan lo laporin gue apa? Mana ada orang ngelaporin orang yang mereka suka?”

Soojin: “Justru dengan cara ini…dengan cara ini lo bisa nyariin gue, lo bisa ngeliat gue, lo bisa tahu bahwa gue ada di dunia ini.”

Ya ampun, ini namanya so sweet overload! Gue musti siap-siap tisu!

Hae: (diem, ngeliatin Soojin)

Soojin: “Apa lo gak tau? Lo gak tau gue adik kelas lo waktu SD dan SMP?”

Hah? Berarti adek kelas gue juga dong pas SMP! Kok gue gak pernah liat sih?”

Hae: (mengerutkan kening) “Gue gak inget pernah liat wajah lo..”

Soojin: “Hahaha, iyalah. Dulu gue jelek banget. Item, gemuk, berkacamata tebel. Makanya lo gak nyadar bahwa gue ada. Lo gak nyadar bahwa gue selalu mengagumi lo. Dari dulu.”

Tisu, tisu! Gue butuh tisu!! Bukan buat nangis, ingus gue meler! #jorok

Soojin: “Gue sengaja…ngelakuin diet, pake lotion pemutih lah, ke salon buat rapihin rambut, facial. Semuanya demi lo. Bahkan gue sampe ikutan modeling supaya lo bisa ngeliat gue. Padahal gue gak suka modeling. Tapi, cowok suka cewek cantik kan? Mereka tergila-gila begitu liat model, kan?” (udah mulai nangis)

Hae: “Lo salah. Cowok suka cewek yang tampil apa adanya. Yang menjadi diri sendiri. Cowok emang suka sama cewek yang cantik, tapi cowok cinta sama cewek yang cantik dari hati. Lo gak perlu ikutan modeling kalo lo gak suka, lakukan apa yang lo suka. Yang menjadi tujuan hidup lo, kegemaran lo. Sekarang gue tanya, lo suka apa?”

Soojin: “Aku..aku suka fotografi, bukan jadi modelnya..”

Hae: “Kalau begitu jadilah fotografer. Gue ngedukung lo.”

Soojin: “Kakak..”

MY GOSH! SO SWEET OVERLOAD!! Gue gak nyangka Hae bisa sebijak ini! Hiks, gue bangga sama lo! Lo emang sahabat gue yang paling oke!

Soojin: “Jadi…kakak mau gak jadi..”

Hae: “Jangan bilang. Gue gak mau ditembak cewek. Gue pengen lo berubah dulu, lakuin yang lo suka, baru gue berubah pikiran.”

Soojin: (senyum) “Makasih, Kak. Oh ya, maaf ya udah ngomong kasar, udah gak sopan sama kakak.”

Hae: “Gak pa-pa.”

Happy ending! Ini drama terbagus yang pernah gue liat! Hiks, seru banget! :’)

Ngomong-ngomong, Park Soojin kayaknya gue pernah denger namanya deh. Hm…ah iya! Dia pas SMP sering diejekin jelek sama temen-temennya. He-euh yang gue denger gitu. Gila, kekuatan cinta emang besar ya! Cewek yang dulunya biasa-biasa aja sekarang malah cantik banget.

Hah…seneng deh liat dia bahagia. Nah, Sungmin udah punya pacar, Hae bakal punya pacar, gue gimana nasibnya? Gue jadi keingetan lagi. Padahal Hyunjin ada di sebelah gue, tapi pikiran gue kenapa ke cewek itu terus sih? Gue males nyebut namanya, bikin sakit hati.

Gue musti lupain dia.

Gue: “Hyunjin, lo dah makan?”

Hyunjin: “Belum.”

Gue: “Kantin yuk.”

Hyunjin: (ngangguk sambil senyum malu-malu)

Gue ngerasa bersalah sama Hyunjin, dia jadi pelarian gue. Gue makin bersalah begitu liat mukanya yang sumringah banget begitu gue ajak dia ke kantin. Padahal kantin sekolah kan biasa aja. Gak mewah kayak restoran. Makanan di sana juga gak seberkelas restoran bintang lima punya cewek itu. Tapi, dia seneng banget. Duh, gue jadi makin bersalah nih.

Gue: “Nanti pulang sama siapa?”

Hyunjin: “Sendiri. Emang kenapa, Kak?”

Gue: “Mau nemenin gue makan di kedai sushi yang baru? Harga di sana katanya murah-murah kan?”

Hyunjin: “Ehm…boleh hehehe.”

Sebagai permintaan maaf, gue traktir dia sushi deh. Hem, emang bukan sushi yang harganya bombastis, tapi katanya rasanya enak kok. Hehe, jarang-jarang kan gue nraktir orang?

Gue: “Hari ini gue gak bawa motor, naik angkot gak pa-pa?”

Hyunjin: “Iya gak pa-pa.”

Gue: “Sori ya.”

Hyunjin: “Nyante aja.”

Akhirnya kita naik angkot. Angkotnya lumayan penuh nih. Gue duduk di belakang supir, gak pas belakang supir sih soalnya ada dua orang ibu-ibu yang duduk sebelah gue. Hyunjin duduk di sebelah kiri gue. Gak lama kemudian, ibu-ibu itu turun. Gue otomatis geser, Hyunjin juga ikut geser. Niat gue tangan gue maunya nyentuh jok, tapi ternyata malah kena tangan Hyunjin. Gue langsung narik tangan gue. Kita langsung salting sepanjang perjalanan. Gue cuman senyum ke Hyunjin. Dia malu-malu gitu sambil bales senyum gue.

Ya ampun.

OH YA! Gue lupa satu hal! Donghae! Gue masih belom tahu dia kenapa! Aduh bego banget sih gue! Ya udah, besok gue selesaikan masalah Donghae. Kali ini, gue mau minta maaf dulu sama Hyunjin.

Segini dulu ya diary gue, besok-besok gue cerita lagi deeh..

Hm, sekarang masih jam 8 malem, tapi gue laper. Ada yang mau nyuapin gue gak?

Lee Hyukjae si ganteng korban sinetron

13 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter 10

  1. dhila_アダチ says:

    aawww….so sweet nya kebangetaaaan…ahahaaaaaiii…
    ngabyangin si hae pas lagi di EHB waktu akating nangis itu loh…wakakakak…pas banget..XD

    aww, kunyuk, mau pilih hyunjin, ato sunghee???
    (hyuk : brb showeran)

    aww, hae..hae…
    #pletak

    • sungheedaebak says:

      iya nih aku aja sampe senyum-senyum bikinnya #gila
      iya sama aku juga ngebayanginnya itu lah!😄

      oh jadi sekarang hyuk kalo galau langsung showeran ya. hahaha -_-

      hae: “apaan sih nih bocah?” #PLAK

  2. vidiaf says:

    Gue: “Apa sih susahnya ngomong? SMS gak pernah, nelpon gak pernah!”
    Hae: “Aku gak punya pulsaaaa!!”

    Oke, aku ngakak baca dialog itu =____= asli pas ngetik komen juga masih senyum-senyum geje /eh

    so sweet~ jadi inget film crazy little thing called love :3

    eaaaaaaa hyuk~ sunghee ato hyunjin nih~ *Eun Neul aja!* /eh

    makin penasaran deh sama hae -_- pms kali yak? /digampar

  3. amitokugawa says:

    ooo..sekarang hyUk jadi korban sinetron

    wah..hae serem..nyeremin! kasian liat hyuk jadinya
    hyuk: tulbetulbetul
    hae: ngapain lo? mau nyaingin upinipin?

    *hyuk-hae bertengkar ala hika-kao #eh*

    kirain tuh cewek ngelaporin karena dendam atau apa, ternyata karena suka…ihiy.cit cuit😀

    eh, tapi kayaknya diary hyuk sama yuki sehati ya? soalnya ntar ivan jadi dingin ke yuki, kayak hae dingin ke hyuk

    lanjuuttt..makasih udah RCL part 22 ya😀

  4. janeflames11hwang sungmi says:

    hyuuuuuk! tobat tobat deh, segitunya amet sama sunghee. ntar kualat looh akakak~😛
    ini si unyuk kaga pernah liat pilem yak? perasaan iklaaaaan mulu ckckck, aku juga korban iklan tapi baru stadium 2. nah si unyuk udah stadium tak terhingga tuuh (?) -__-

  5. specialshin says:

    dan ff ini…. gue ga ngakak. gua malah suka sisi romancenya.
    ROMANCE EUNHAE MAKSUDNYAAA HAHAHAHAHHAA
    kenapa dah itu donghae jadi gitui unyuk kan gueh yang galau (anyways gue jarang ngeship eunhae sebenernye sih gue ngeship eunteuk HEHE)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s