[FF] Diary Orang (Sok) Pinter 8

Pose superhero galau

Orang Bilang Ini Cinta Segi Enam, Maksudnya Apa Ya?

Gue gak mau ceria-ceria deh hari ini, soalnya gue lagi galau. Jadi gini, tadi pagi pas gue mau berangkat jemput Hae, kan gue pastinya ngeluarin motor tuh. Tapi ternyata gue liat sebuah mobil mewah diparkir di depan rumahnya Sunghee. Kalo gak salah itu mobil yang harganya nyampe ratusan juga, itu loh yang pintunya cuma dua. Gue mikir itu pasti mobil sodaranya Sunghee atau siapa gitu. Soalnya gak mungkin itu mobil Siwon. Mobil Siwon gak gini kok bentuknya. Kecuali kalo tuh mobil bisa bertransformasi jadi mobil mahal begini.

Gak lama, Sunghee keluar dari rumah. Dia senyum ngeliat siapa yang ada di balik kemudi. Si pengemudi keluar dan ternyata cowok. Dia pake seragam SMA Pang Elitna. Gue udah mikir yang nggak-nggak. Choi Siwon yang ketos SMA gue aja gue belum tentu bisa gue kalahin, lah ini, pake tambah saingan? Yang lebih kaya dari Siwon, lebih pinter pastinya, soalnya yang masuk ke SMA itu kan anak-anak dengan otak encer. Otak gue kentel sih jadi gak bisa masuk situ. Waduh, posisi gue sekarang gawat dong!

Gue nyaris lompat jungkir balik sambil salto begitu ngeliat Sunghee cipika-cipiki sama tuh cowok. Kesel, gue gas motor gue. Sunghee kaget dan noleh, cowok itu juga sama.

Sunghee: “Hai, Jae! Mau berangkat sekolah ya?”

Gue: “Nggak, mau mabal. Ya iyalah!” (duh kok gue jadi sewot gini sih? Padahal kan gue gak lagi dapet #eh)

Sunghee: “Lagi bad mood ya?”

Gue: “Nggak juga.”

Sunghee: “Oh ya, Jae, kenalin, ini pacar aku, Kim Kibum.”

GLEGAAARR!! Pagi itu yang harusnya cerah tiba-tiba mendung dan turun hujan badai! Gue berasa kayak di anime-anime gitu, yang turun hujan cuman di atas kepala gue doang. Gue diem. Gue cuma bisa diem ngeliatin mereka senyum-senyum ke gue. Hancur sudah. Gue udah gak punya harapan lagi…

Kibum: “Hai. Lo pasti Eunhyuk kan? Sunghee sering cerita tentang lo.”

Gue: “Cerita apa?” (gue harap dia gak nyeritain kejelekan gue…)

Kibum: “Katanya lo orang humoris yang jadi murid les privatnya. Katanya lo sebenernya pinter cuman malesan. Katanya lo orang baik yang suka menolong siapa aja, pokoknya dari cerita dia gue bisa narik kesimpulan bahwa lo orangnya baik.”

Gue tertegun di situ. Kibum senyum ke gue. Sunghee mukul lengan Kibum malu-malu. Gue bengong. Entah gue musti marah, putus asa, kecewa, atau malah seneng. Gue liat Sunghee bahagia sama Kibum. Kibum juga kayaknya sih orangnya baik. Ya, kalo gini caranya, gue rela.

Gue: “Eh, lupa! Gue musti jemput Donghae dulu. Gue duluan ya.”

Sunghee: “Oh iya. Kita juga mau berangkat sekarang kok.”

Gue senyum ke mereka dan langsung duduk di atas motor. Setelah pamitan, gue langsung ngacir ke rumah Hae. Hae udah nunggu di depan rumah. Begitu liat gue, mukanya kayak yang kesel banget. Tatapan matanya itu loh. Dalem menusuk jantung, mas bro!

Hae: “Lama amat! Liat, lumut di tembok pager rumah gue sampe tumbuh gara-gara kelamaan nungguin lo!”

Gue: “Tadi ada masalah teknis.”

Ga tau kenapa, gue gak bisa ngebales candaan dia. Gue pasang tampang suram. Ala orang patah hati.

Hae: “Nape lo?”

Gue: “Naik.”

Hae: “Kenapa dulu?”

Gue: “Mau sekolah gak? Cepetan naik!”

Hae: “Maksud gue tampang lo! Kenapa? Suram gitu. Ada sesuatu?”

Gue: “Sesuatu banget pokoknya. Udahlah naik aja dulu.”

Hae akhirnya nurut. Gue langsung ngendarain motor dengan kecepatan tinggi. Hae sampe mencak-mencak di belakang. Dia terpaksa meluk pinggang gue, kalo gak bisa-bisa dia kebawa angin. Sekarang giliran dia yang diliatin aneh sama anak cewek yang waktu itu liatin gue. Kekekekeke, gue bisa balas dendam!

Tapi, gue gak niat. Entahlah, gue tiba-tiba ngerasa lemes. Gak niat ngapa-ngapain.

Gue udah ngira Sunghee ada rasa sama gue, makanya dia rela ngajarin gue meski itu ngabisin waktu luangnya. Gue kira Sunghee ada rasa sama gue, ketika dia dengan senantiasa nemenin gue SMS-an waktu gue gak ada temen. Gue kira Sunghee suka sama gue, ketika dia selalu ngebales SMS gue, selalu dateng ketika gue panggil (jangan salah paham! Sunghee bukan cewek panggilan loh ya!), selalu ada buat gue. Ternyata dia udah punya pacar.

JLEB.

Wahai pepatah, ini yang engkau inginkan? Gue baru naikin roda nasib gue, tapi belum sampai puncak, udah turun lagi. Sekarang malah lebih jauh turunnya. Hiks…gue galau. Galaunya lebih parah dari galau Soo Min Teun. Waktu itu gue gak tau apa-apa tentang dia dan cuma naksir lewat tampang. Tapi ini beda. Gue udah kenal siapa Sunghee, gue tau sifatnya gimana. Tapi belum sempet gue nembak, gue udah keduluan.

Hae: “NYET!! AWAS NABRAK TRUK!!”

Gue langsung sadar. Anjir, depan gue ada truk! Gue cepet-cepet ngehindarin truk itu. Hae udah mukul pundak gue, nyuruh gue berhenti. Gue gak nyimpen duit di saku, jadi gue yakin dia gak bakal ngambil duit gue. Ya udah gue gak perduliin dia.

Hae: “Nyet! Lo kenapa sih?! Berhenti dulu mendingan! Gue takut mati muda, gue belom kawin!”

Hah..ya sudahlah. Gue akhirnya berhenti di depan warung kecil. Hae langsung turun dan berdiri di samping gue. Dia ngeliatin gue gak percaya. Kayak ngeliat gajah break dance.

Hae: “Lo tuh kenapa sih?!”

Gue: “Aku cuma pengen jadi orang yang kamu suka, makanya aku ikutin status kamu pake AXIS.”

Hae: “Aaaaaah~ to tuiiiit…”

Eh, salah. Bukan itu dialognya. Kayaknya otak gue udah error nih gara-gara galau. Yang bener ini nih:

Hae: “Lo tuh kenapa sih?!”

Gue: “Gak kenapa-napa.”

Hae: “Alibi banget! Gue tau siapa lo! Kita kan udah bersama selama 5 tahun! Lo nganggep gue apa? Kalo ada masalah, cerita!”

Ini…kenapa Hae ngomong kayak gitu?! Orang-orang kan pada ngeliatin! Gak enak ah kalo orang lain tau tentang hubungan kita! #salah #guegakmaho

Gue: “Lo sendiri kenapa? Kenapa lo ngomong kayak gitu? Kita bersama selama 5 tahun itu karena gak sengaja. Kebetulan doang, Hae! Kebetulan aja gue satu SMP dan satu SMA sama lo.”

Hae: “Jadi lo gak nganggep gue siapa-siapa? Gue cuman orang yang KEBETULAN satu SMP dan satu SMA sama lo?”

Kenapa jadi begini?! Kenapa malah jadi ngomongin soal gue sama Hae??

Gue: “Udah, Hae. Gak enak diliatin orang.”

Hae: “Mendingan lo pindah ke belakang, gue yang nyetir.”

Gue: “Ini kan giliran gue.”

Hae: “Bodo amat! Gue mau dibonceng sama lo dalam keadaan kayak gini kalo gue udah kawin! Lah ini? Minjem buku hacker aja belom! Gue gak mau mati duluan!”

Gue heran sama ni anak. Dia masih bisa yadong di saat seperti ini. Ckckck salut gue.

Gue: “Ya udah terserah lo aja.”

Akhirnya Hae gantian ngebonceng gue. Gue liat sekeliling, banyak orang ngeliatin kita dengan tatapan ngeri. Ya Tuhan. Kayaknya tiap hari gue selalu dikira maho ya?! Masa muka ganteng kayak selebriti kelas dunia begini maho sih? Eh tapi kata temen gue, orang maho banyak yang ganteng, eh yang ganteng banyak yang maho, eh ya itulah. Biasanya yang maho itu ganteng-ganteng. Iya sih ganteng, tapi kalo maho? Nehi!

Kenapa gue jadi ngomongin itu?

Ceritanya, gue udah sampe nih di sekolah. Gue masih pasang tampang murung. Hae jadi ikutan diem. Dia kayak ikut ngerasain apa yang gue rasain. Uuuh so sweet~~ #eh

Nyampe di kelas, orang-orang ngeliatin kita heran. Biasanya gue jingkrak-jingkrak sambil seru-seruan kalo masuk kelas. Hae sendiri langsung heboh begitu masuk kelas. Berasa masuk apaan gitu ya. Tapi ini nggak. Gue sama Hae sama-sama diem. Gak ngomong gak nyapa, kita langsung duduk di bangku masing-masing. Hae ngeliatin gue khawatir, gue nunduk. Gue bisa ngerasain Hae ngeliatin gue dari ujung mata. Dan gue rasa temen-temen sekelas juga pada ngeliatin gue. Mata mereka gantian antara Gue-Hae-Gue-Hae.

Kyuhyun: “Lo berdua kenapa?”

Hae: “Dia yang kenapa-napa. Gue cuma ikut khawatir.”

Kangin: “Kenapa lo?”

Gue: “Gue galau.”

Voila! Dengan dua kata itu, temen-temen gue langsung ngerubungin. Mereka ngeliatin gue serius banget kayak nonton acara piala dunia.

Ryeowook: “Galau kenapa?”

Gue: “Ada satu cewek, yang bikin gue kelimpungan. Gue naksir dia, dia anak SMA Pang Elitna.”

Kyuhyun: “WADUH!”

Wookie: “WADUH WADUH EEH WADUH! Haduh si waduh!” (latah lagi)

Kyuhyun: (ngebekep mulut Ryeowook) “Lo kok bisa naksir anak SMA itu? Level mereka sama level lo kan jauh, nyet!”

Gue: “Gue tau! Gue ngerti kalo naksir anak sekolah itu tuh beresiko. Tapi yang namanya perasaan ya gimana? Gue tau gue bakal punya banyak saingan berat, termasuk Siwon ketos kita. Dan ternyata muncul satu cowok lagi. Anak SMA itu juga, tajir, pinter, ganteng, pokoknya keren. Dan itu pacarnya cewek yang gue taksir.”

Hae: “Terus terus?”

Gue: “Ya gue patah hati, masa ketawa?”

Hae: “Cerita lo! Lanjutin lagi!”

Gue: “Oke, habis itu…gue galau. Gue gak tau musti ngapain. Padahal gue kira dia juga suka sama gue, tapi gue doang yang kegeeran. Tuh cewek emang dasarnya baik ke semua orang, bukan ke gue doang.”

Kyu: “Ngomong-ngomong, Hyunjin naksir lo.”

Gue: “Hah?”

Kyu: “Masih inget dong, Hyunjin, cewek yang lo tolongin kemaren? Pulangnya dia nge-SMS gue, minta nomor lo dan nanya-nanya tentang lo. Gue yakin dia naksir lo.”

Gue: “Terus gue musti gimana?”

Kangin: “Ini sih namanya cinta segi enam, nyet! Wah, gue gak ngerti musti bersuka cita atau berduka cita sama lo.”

Gue: “Gimana bisa bersuka cita?”

Wookie: (ngelepasin tangan Kyuhyun) “Setidaknya lo punya seseorang yang suka sama lo.”

Iya juga sih..

Hae: “Tapi tunggu dulu! Cinta segi enam? Siapa aja? Kan Eunhyuk, Siwon, Hyunjin, cewe itu, sama pacarnya. Itu mah lima dong!”

Kyu: “Lah? Lo sendiri gak masuk hitungan?”

Hae: “Heee? Emang kenapa? Gue kan gak suka sama cewe itu ataupun Hyunjin.”

Kyu: “Emang bukan sama mereka.”

Hae: “Lah terus?”

Kyu: “Ehem. Pura-pura gak ngerti lo. Lo kan ada sesuatu sama Eunhyuk.”

Hae: “WHAT?!”

WHAT? NANI? APA? MWORAGO? NAON? Sesuatu apa coba!

Kyu: “Udah gak usah nganga gitu. Nih gue jelasin. Jadi, Hyuk naksir si A, sedangkan si A itu punya pacar, dan Siwon juga naksir dia. Jadi tiga orang naksir dia. Nah Hyunjin naksir sama lo, lo gak nerima cinta dia. Terakhir, cinta terlarang antara lo sama Hae. Nah, sekarang, lo tinggal milih yang mana, nyet?”

Gue nganga. Udah jelas gue naksir si A (baca: Sunghee) yang notabene cewek! Kenapa gue dituduh punya hubungan cinta terlarang sama Hae? Gue kan bukan The Virgin! Gue juga bukan biseksual!

Huft, cinta itu rumit. Makanya gue betah single. Single tuh bebas, bisa ngapa-ngapain sesuka hati. Tapi, kalo single-nya nasibnya kayak gue begini sih…ngenes juga ya. Haduh. Padahal kemarin gue udah seneng-seneng bisa nyelametin orang, tapi sekarang? Gue dicampakkan kembali oleh nasib! Hiks..

Segini aja ya curhatan gue. Gue lagi galau, ga mau banyak nulis. Dah.

Lee Hyukjae si superhero galau

16 thoughts on “[FF] Diary Orang (Sok) Pinter 8

  1. dhila_アダチ says:

    ecieeeeeeeeeeeeeeeee
    si kuunyuk galau…
    HAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAAA……….gue juga
    #gedebuk

    aahahihi….bener2 ngkakak pas bagian hujam mendung menggelegar ntu *?*. wkakaka…sabar ya nyeet…#tepok2

    trus apa lagi itu, si haenyet *?* momen…wakakakak..adi sbenernya yang paling maho siapa sih? #eh
    (kunyuk : wattthheeeeeeeeeee!!!!!!!!!)

    haha, si kyu bener2 setipe ama si umin, ngomongnya maiicih KW superrrr!!!!!!
    *kyumin berhighfive ria*

    ayo teeeh, dilanjutin penggalauan kunyuknya..XDDD

  2. vidiaf says:

    dugaan aku ternyata sangat jauh, bung! /eh
    yang sabar aja ya hyuk, kasian banget lu dikasih harapan kosong, aku tau rasanya kok :’)
    *hyuk: kita senasib!! :’) /keluar cahaya nyorot hyuk
    asik wookie latah lagi :))
    dasar kyumin, 11 12 ga ada bedanya -_-
    ayo lanjutin sunbae, penasaran apakah hyuk masih galau atau akan memilih hyunjin~ /eh

  3. hwang sungmi says:

    Si unyuk kocaaaaak akakakak😄
    Kasian banget lah si unyuk di episod ini ckck
    Sunghee ternyata kejaaaaam, meninggalkan unyuk demi kibum. Good job! Pertahankan! #eh #ditabokunyuk

  4. amitokugawa says:

    yuki: kasian nian dirimu, hyuk, gue turut berduka *tepok2palahyuk*
    *hyuk pasrah aja saking galaunya*

    eh, hyuk, gue minta otak lo dikit dong, stok susu kental di rumah gue habis nih
    *ini becanda apa psycho?*

    makanya hyuk, belajar yang rajin, biar banyak yang naksir (eh?) nggak hyuk, itu cambukan biar lo makin sering berbuat baik biar roda nasib lo bisa naik lagi

    kacau nih latahnya si wookie, kalau dia latah pas hyuk ngomong anting atau duduk pasti lawak

    kyu sama sungmin mulutnya sama pedes ya…ckckck.. kalau kyu sih ngga heran, secara dia tuh pangeran iblis (rajanya heechul), sama bocah paprika (yang jadi cabe kan heechul juga) #SS3

    bahasa jermannya ‘apa’ tinggal tuh hyuk (kan ceritanya diary hyuk): was

    gue tunggu cerita lo selanjutnya hyuk…semangat ya!

  5. hwang sungmi says:

    alah nyet ngaku aja lo hahaha biar sunghee tau :p eh atau jangan jangan malah udah tau?
    iya multi talented, bisa jadi tukang baso, tukang siomay, tukang dvd #loh
    pis pis nyuk ._.v

  6. specialshin says:

    HAHAHAHHAA SEDIH GUE SEDIH *kok ngakak deh kalo sedih
    sumpah ye si hae polos amat disangkain maho.
    dan anyways gue suka banget adegan Eunhae naek motor HAHAHA SUKA BAGET NGET😄

Leave a Reply

