[FF] Diary Orang (sok) Pinter 6

akibat tidur yang gak nyenyak semalem...

Dasar Anak Setan!!

Hari ini hari Sabtu, dan sekolah gue libur, untuk sementara gue ogah ngapa-ngapain. Hari ini gue niat istirahat, nyantai, sambil belajar dikit-dikit. Gue sama Sunghee udah janjian mau belajar bahasa Inggris. Jadwal UAS sekolah gue sama dia beda, dia selesai UAS hari Jum’at kemarin, sementara gue sampai hari Selasa. Kemarin Sunghee cerita kalo Siwon itu temen lesnya dia. Dia kan udah free, jadi dia dengan baik hatinya menawarkan diri buat ngajarin Siwon. Gila, baik banget. Ngajarinnya tanpa dibayar lagi.

Gue lagi asyik main game di laptop (katanya mau belajar) ketika bel rumah gue bunyi. Karena gue lagi sendirian di rumah, gue terpaksa nyimpen laptop gue dan nyeret kaki gue ke pintu. Gue buka tuh pintu, ternyata Sunghee yang dateng. Tapi gak sendiri. Dia bawa anak kecil.

Sunghee: “Hai! Maaf ya, aku bawa adik aku sama adik sepupu. Harusnya hari ini aku jagain mereka karena ortu lagi kondangan, tapi kan aku udah janji mau ngajarin kamu, dan aku gak bisa gitu aja ninggalin mereka. Jadi, boleh ya aku bawa mereka ke sini?”

Gue: “Oh, boleh kok! Ayo masuk, dek!”

Hahahaha sok baik gue. Gue emang suka anak kecil, asal jangan ganggu gue. Tapi ini anak dua kayaknya lucu juga. Okelah, gue kasih cemilan gue yang gue beli dengan hasil jerih payah jadi ojek payung.

Gue: “Namanya siapa nih?”

Sunghee: “Adik aku namanya Lee Jaehee, sepupu aku Lee Haerin.”

Gue: “Annyeong!” (lambai-lambai di depan mereka)

Jaerin (Jaehee-Haerin): “Apa sih?” (ngeliatin gue aneh)

Sunghee: “Ahahahaha, sori ya, mereka emang gitu.”

Harga diri gue diinjek-injek sama anak kecil. What the..

Sunghee: “Kita langsung mulai aja, mau belajar dimana?”

Gue mikir dulu. Jangan dibawa ke kamar, bahaya. Bukan, bukan bahaya di Sunghee-nya, tapi di gue. Kalo Sunghee dibawa ke kamar gue, otomatis ini anak kecil harus masuk juga, nah kalo kamar gue yang rapi banget bin steril itu diacak-acak sama tangan mereka, gimana?

Gue: “Di ruang TV aja ya. Biar nyantai.”

Sunghee: “Oke!”

Gue bawa mereka ke ruang TV gue. Ini tempat yang rada aman. Gak banyak benda pecah belah, lega, jadi banyak lahan buat mereka main. Jadi mereka gak bakal ganggu kebersamaan gue sama Sunghee. MUAHAHAHAHA!!

Sunghee: “Lagi belajar atau main game?”

Gue: “Bermain sambil belajar.”

Sunghee: “Belajar apa dari game PacMan begini? Hahahaha.”

Eugh, sial. Harusnya gue close dulu  kali ya.

Gue: “Kita bisa belajar bagaimana caranya mendapat makanan sebanyak-banyaknya tanpa tertangkap sama si empunya.”

Sunghee: (terdiam dan ngeliatin gue)

Gue: (bales mandangin dia)

Sunghee: “Ehm. Wow, bisa kepikiran ya. Hahahaha, ayo kita mulai belajar.”

Hehehehe, kena lo! Kesengsem juga kan sama gue? Gue tau pesona gue udah bertebaran tanpa harus gue tebar dulu. Sip, kalo gini caranya, Choi Siwon lewat, Miwon lewat! MUAHAHAHAHA😄

Pas gue lagi asyik belajar, tiba-tiba dua anak kecil itu masuk ke kamar Sungmin Hyung yang entah kenapa gak dikunci. Padahal biasanya keramat banget itu kamar, ga boleh dibuka selain sama dia sendiri. Kata dia sih, di kamarnya banyak barang penting. Contohnya, kunci mobil cadangan. Nah ini. Dulu pernah ada insiden, Sungmin Hyung minjem mobil gue. Sebenernya mobil ortu gue yang ke-2, tapi gue nyebutnya mobil gue (gak penting). Kejadiannya Sungmin hyung lupa nyabut kunci dari kontaknya, terus ngunci tuh mobil gitu aja. Pas balik, dia melongo begitu liat kunci mobil masih tergantung manis di kontaknya. Dia langsung nelepon gue, nyuruh gue bawain kunci cadangan di kamarnya. Tapi gue tolak. Lah wong kunci kamarnya ada di dia, masa gue dobrak pintu kamarnya cuman buat ngambil kunci cadangan? Akhirnya dia mutusin buat naik angkot ke rumah, ambil kunci dan nyuruh gue anterin dia ke tempat mobil gue disimpen. Waktu itu, ada kata-kata Sungmin Hyung yang gue inget banget.

“Gue tau gue sering jahat sama lo, tapi kok lo bales ngejahatin gue? Gak punya pendirian lo jadi orang, ikut-ikutan orang aja!”

Itu waktu gue gak mau nganterin dia ke tempat mobil gue disimpen. Anting. Mana ada orang balik ngejahatin orang dibilang gak punya pendirian?

Sunghee: “Hyuk! Bengong aja lo! Ini soal belom selesai!”

Gue bingung sama cewek ini. Ngomong ke dia kadang pake lo-gue, kadang pake aku-kamu. Gimana mood kali ya?

Gue: “Tapi itu..kamar kakak gue..”

Sunghee: (noleh) “Hah, ya ampun! Woy, kalian ngapain di sana?! Cepetan keluar, itu kamar orang!”

Spontan, Sunghee masuk ke kamar Sungmin Hyung buat ngambil dua bocah itu. Dia tampak kewalahan karena anak-anak itu mulai loncat-loncat di ranjang Sungmin Hyung, ngacak-ngacak meja Sungmin Hyung, dsb. Oke, kalo gini caranya gue gak bisa tinggal diam! Gue comot dua bocah itu dan gue bawa keluar kamar Sungmin Hyung. Dasar anak setan! Berani-beraninya lo semua ngacak-ngacak kamar Sungmin hyung! Gak tau apa dia kalo marah lebih serem daripada nonton dua mahasiswa mahoan kemaren!

Sunghee: “Aduh, Hyuk…sori banget ya. Aku kira mereka gak bakal ngacak-ngacak. Sori ya, aku bawa pulang aja deh. Belajarnya nanti lagi aja ya…”

Gue: “Eeh, jangan, jangan! Gak apa-apa kok, nanti bisa diberesin. Kan namanya juga anak-anak, wajarlah kalau suka ngacak-ngacak.” (senyum ke Sunghee, begitu liat dua bocah itu grrrrr…gue pengen nginjek-nginjek mereka sampe kempes!)

Tuh bocah-bocah malah ngeledekin gue. Sok-sokan melet-meletin lidahnya. Nih, gue juga punya lidah! Gue julurin lidah gue. Habisnya ini anak dua ngeselin banget. Eh, setelah gue pelet mereka pake lidah gue, ehm maksud gue, gue meletin lidah gue ke mereka, eh maksudnya gue julurin alaaah ribet, itu pokoknya, bocah-bocah tengil binti ingusan itu lari ke kamar gue. Gue sontak ngejer. Gue lupa ngunci kamar, gaswat!

Kata pepatah, nasi telah menjadi bubur, yang terjadi biarlah terjadi. Eh, gak nyambung ya? Ya itu pokoknya. Gue terlambat ngamanin kamar gue. Kamar gue jadi korban mereka. Dengan santainya mereka ngacak-ngacak kasur gue, ngacak meja belajar gue, bahkan mereka mau ngacak-ngacak lemari baju gue kalo gak gue tarik duluan kerah mereka. Enak aja mau buka-bukaan lemari orang. Cih, eike kan kalo malem jadi Eunsoo, ntar identitas eike ketahuan lagi. #eh

Seperti sedang berperang, mereka melakukan perlawanan, saudara-saudara! Mereka mulai nimpukin gue pake bantal bekas ngelai (baca: ngiler), mukulin tubuh gue yang aduhai, nendang pantat gue yang bohai, dan yang terakhir, mereka nindihin tubuh gue dengan seringai. Eh, ini perlawanan anak kecil atau adegan apa ya? Kok rasanya agak aneh…

Sunghee: “Hyukjae!! Huwaaaaa, maaaf!! Maaf banget! Aku..aku pulang aja ya, ini anak kecil ga bisa disuruh diem. Maaf ya. Nanti aku urusin dulu dua bocah ini.”

Sunghee langsung nyelametin gue. Dia ngebawa bocah-bocah tengil itu keluar rumah. Anjrit. Dasar anak setan! Sekarang gue musti ngerapiin semuanya sendiri, kan?! Sialaaaan! Tapi, daripada Sungmin Hyung pulang ke rumah tiba-tiba meledak (lu kata bom?) mending gue cepet-cepet beresin kamarnya dia dulu deh. Kalau nggak, bisa-bisa gue gak dimasakin makanan selama satu bulan.

Gak lama kemudian, bel rumah gue bunyi lagi. Gue yang baru selesai negrapiin kamar Sungmin Hyung langsung cepet-cepet ngebukain pintu. Oh, Sunghee lagi.

Sunghee: “Tadi kan mereka udah ngacak-ngacak rumah kamu, aku bantu beresin ya.”

Gue cuma bisa manggut-manggut doang. Gue terharu. Ternyata ada yang mau sama gue. Meski cuman bantu beresin rumah, itu udah cukup. Gue terharu banget. Gue musti siapin tisu 5 gulung ntar malem. Kayaknya gue bakalan nangis abis-abisan. Akhirnya. Akhirnya gue bisa melepas masa lajang #eh #lebay

Kalo siangnya anak-anak kecil yang gangguin gue, malemnya anak yang udah gak bisa dibilang anak  kecil lagi. Tepat pukul 8 malam, pintu gue digedor-gedor. Alamak, gak tau apa rumah gue punya bel? Ckckck..

Gue liat Sungmin Hyung lagi sibuk di depan laptopnya. Katanya sih ngerjain tugas. Dia ngelirik gue, suruh gue buka pintu. Ya sudahlah, gue emang penurut. Jadi gue buka tuh pintu. Dan ternyata yang datang adalah…. Donghae.

Hae: “Hyuk, please, ijinin gue nginep di rumah lo sehariii aja. Ya? Pliiisss…gue gak bisa tidur di rumah hari ini.”(mukanya melas banget, kayak orang yang gak bisa tidur di rumahnya sendiri)

Gue: “Emangnya kenapa?”

Hae: “Aduh ceritanya panjang. Lo ijinin gue masuk dulu ya? Pliiss..” (ngeliatin kanan-kiri kayak buronan maling jemuran)

Gue: (mikir apakah Hae baru nyolong jemuran tetangga?) “Ya udah masuk.”

Hae: “Aduh thanks banget.”

Hae langsung masuk dan ngeloyor ke ruang TV. Sungmin Hyung ngeliatin dia heran, terus pandangannya pindah ke gue. Gue angkat bahu tanda gak tahu apa-apa. Sungmin Hyung yang asyik selonjoran di karpet pun bertanya sama Hae.

Sungmin: “Nape lo? Dikejer bencong taman lawang?”

Astajim. Pertanyaan Sungmin Hyung makin kemari makin aneh aja. Gue heran temen-temen sekelasnya bawa pengaruh macam apa ke dia. Dulu dia gak gini-gini amat loh.

Hae: “Aduh yang ini lebih parah! Sini gue ceritain deh.”

Kami bertiga pun duduk merapat. Kita pasang tampang serius. Gue khawatir juga ngeliat Hae yang gelisah, resah, ngos-ngosan begini.

Hae: “Nyet, lo tau kan kemaren gue gak pulang bareng lo?”

Gue: “Ho-oh.”

Hae: “Lo tau kenapa?”

Gue: “Enggak.”

Hae: “Gue dipanggil guru BK.”

Sungmin: “Waduh! Emangnya lo ngapain?”

Hae: “Ada yang nyebarin gosip kalo gue suka nge-bully orang. Padahal kan gak pernah!”

Gue yakin yang ngelaporin ini yang prihatin sama nasib gue. Tau aja gue sering di-bully sama Hae. Thanks banget yang udah ngelaporin Hae. #sahabatbejat

Sungmin: “Terus terus gimana?”

Hae: “Ya gue dikasih surat undangan buat ortu gue. Tapi yang namanya gue difitnah, gue gak mungkin dong ngasihin surat itu ke ortu gue? Entar kalo mereka nuduh gue yang nggak-nggak gimana? Kalo mereka kecewa sama gue gimana? Sebagai anak yang baik, gue simpen tuh surat di tempat rahasia.”

Hmm ya ya ya…males ah gue dengerinnya. Segitu dia sering banget nge-bully gue, pake nyangkal lagi.

Sungmin: “Lo simpen dimana?”

Hae: “Di bawah kasur gue. Tapi, tadi pagi nyokap gue ngeberesin kamar gue, terus nemu itu surat. Tadi dia nelepon gue suruh dateng secepatnya. Gue gak bisa pulang dong. Makanya gue numpang nginep di sini ya, sampe gue pikirin caranya supaya nenangin nyokap gue.”

Haduh, ini sih derita lo. Kenapa juga gue ikut-ikutan diseret? Cih. #sahabatjahat

Sungmin: “Gue sih ngebolehin lo tidur di sini. Kita kan friend.”

Hae: “Aduh makasih banget, Min. Gue sayang sama lo!”

Mereka berdua natap gue. Hah…

Gue: “Yodah, boleh deh. Gue ngerti kok gimana perasaan lo sekarang, Hae. Pasti campur aduk kayak diblender.”

Hae: “Aduh lo pengertian banget sih sama gue. Gue cinta sama lo, Hyuk! Lo cinta sejati gue!!” (meluk gue sambil nangis bombay)

Oke, ini udah mencapai taraf LEBAY TO THE MAX. And gue udah ngerasa GELI TO THE MAX. Ngapain juga dia bilang gue cinta sejatinya? Dulu-dulu itu apa? Gue dicampakkan! Gue dibuang begitu dia punya gebetan lain. Kalo ada butuhnya aja dia dateng ke gue. Hiks..  #lho #salah #guegakmaho

Dengan perdebatan selama dua jam dengan topik Hae tidur dimana, kamar gue atau Sungmin Hyung, dan akhirnya dimenangkan oleh Sungmin Hyung, yang berarti Hae tidur di kamar gue, akhirnya gue bisa nyicipin tempat tidur gue lagi. Dari tadi kasur gue udah manggil-manggil, gak tahan pengen ditidurin sama gue. Tapi sayang, malam ini gue musti berbagi kasur. Tapi gapapalah, sesekali ada yang nemenin tidur itu asyik kok.

Tapi lebih asyik lagi kalo yang nemenin itu cewek. MUAHAHAHHAHA! Heh, sut ah, yadong mode-nya jangan di switch on sekarang. Soalnya sekarang gue lagi pasang kesel mode on. Gimana nggak kesel? Ini ikan tidurnya motah banget. Ga bisa diem. Muter aja terus kayak baling-baling bambunya Doraemon. Beberapa kali gue ditendang, ditonjok, dipeluk, terus disuntrungin keluar kasur. Kalau kata pepatah, habis manis sepah dibuang. Habis meluk, gue dibuang. Anting.

Hae: “Emmmmh…gue pengen gado-gado..” (nendang kaki gue)

Gue: “Beli sonoh!” (nyingkirin kaki Hae)

Hae: “Beliin…”

Gue: (nah lo? Bisa jawab?) “Wani piro?”

Hae: “Berapa duit sih?” (dorong gue keluar kasur. Alhasil tubuh gue mendarat di lantai dengan tidak sempurna, alias nyungseb)

Sialan.

Gue akhirnya cuma bisa pasrah sambil tiarap di lantai. Mau naik ke kasur juga percuma. Ntar-ntar juga pasti tersingkir lagi. Ya udah deh, tidur di sini juga gak kalah nikmat…

GUBRAKK…Anjir…

Gue tarik kata-kata gue barusan! Tidur di bawah sama sekali gak enak! Apalagi ketindih Hae! Mending kalo badan dia kerempeng kayak keripik singkong, lah ini badan kerempeng dari mana? Kurus iya! #eh DASAR ANAK SETAN!!!

Lee Hyukjae

12 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter 6

  1. amitokugawa says:

    yuki: ih, nelangsa banget sih nasib lo hyuk, ngga sepupu, teman sekelas, kakak kelas, adik kelas, ketua OSIS, bahkan anak kecil juga ikutan nge-bully

    haha😀

    ya ampun, berarti hyuk keren juga ya bisa ngeberesin kamarnya sungmin dalam waktu singkat
    hyuk, beresin kamarku dong…

    hyuk: OGAH!

    btw, itu siapa ya yang ngelaporin Donghae? penasaran deh

    donghae asli dah, udah dibaik-baikin malah nyiksa hyuk…cep cep cep, sing sabar tho, hyuk-ah

    LANJUUUTTT… part ini sukses bikin aku ngga ngantuk lagi..haha😀

    • amitokugawa says:

      pergaulan kelasnya sungmin berbahaya ternyata…ckckck

      wah, harusnya hyuk tidurnya dekat dinding tuh, biar hae aja yang jatuh bangun dari tempat tidur

      *nambah komen lagi*

    • sungheedaebak says:

      hyuk: apa lo ngomentarin hidup gue? lo siapa?! berani lo sama gue? gue bawa CS gue kita gelut mau?! #ganyante

      ya kan dia mantan pembantu, jadi itu udah jadi keahliannya dia.
      hyuk: “sialan!”

      ntar kayaknya di part 7 keungkap hehe
      tau tuh donghae, air susu dibalas sama air susu basi. #eh

      entah temen-temen sungmin atau ada faktor lain. wkwkwkwkwk😄

      masalahnya kasurnya deket tembok, jadi pas hyuk jatoh, ga ada tempat buat geser lagi hahahaha

  2. vidiaf says:

    kata-kata yang masih keinget.. disuntrungin =))
    itu sungmin temenan sama siapa ato ketularan hyuk nih? .____.
    ga kebayang hyuk ngomong wani piro bwahaha =)))
    hyuk lu demen pacman? coba deh platypus, seru loooh :> /eh /salahtempat
    itu kalo aku udah jadi hyuk udah ngiket anak kecilnya da di kamar ._. /eh /sadis
    lanjuuuuuuuttt

    • sungheedaebak says:

      hehehe
      entahlah, berdasarkan pemikiran dan penelitian hyuk, itu karena pengaruh temen-temen sekelasnya sungmin kok…
      hyuk: gue udah sering maen platypus mah, pacman jarang-jarang, besok-besok gue mau main snake sama mario bross.
      siaaap

  3. dhila_アダチ says:

    hahahahaa….
    yg bikin ngakak ntu pas si hyukkie jadi maho sesaat…haha…dia ngaku nggak maho, tapi kata2nya menjurus ke maho!!!
    (kunyuk : anting >~<)

    yassalam nyuuk, sabar ye…yang bikin ni cerita kayaknya masih belom berpihak ke lo…haha…

    si sungmin mulutnya bener2 maicih 1 KW!!!!!
    pedes booooo

    lanzut ini mah..kayaknya ada mellow2nya buat besok..XD

    • sungheedaebak says:

      hahahaha iya iya yang itu! aku senyum-senyum ngetiknya wahahaha😄

      MUAHAHAHAHHA, gue bakal nyiksa hyuk sampe tetes darah penghabisan, baru gue berpihak sama dia! muahahaha
      hyuk: kita putus! #eh

      pedes bangeet hahaha

      hmmm mellow gak yaa? kasih tau gak yaaaaaa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s