[FF] Diary Orang (Sok) Pinter 5

Gue Yakin Dia Jodoh Gue. Bukan Donghae, lho! Apalagi Soo Min Teun!

Wah, gak kerasa. Sekarang udah hari ke-5 UAS di sekolah gue. Gue udah lama nih gak nulis diary eh jurnal, sorry ya. Lo kan tau sendiri gimana sibuknya siswa-siswa yang sedang ngadepin UAS. Ada yang sibuk belajar, sibuk bikin contekan, sibuk les, privat, sibuk online, dsb. Gue termasuk orang di kategori ke dua. Ho-oh, gue sibuk bikin contekan. Nyahahahahahhaah😄

Tapi, jangan salah paham dulu. Gue bikin contekan buat Fisika doang, soalnya gue ancur banget di situ. Soal Bahasa Inggris, gue tinggal minta jawaban ke temen. Lo tau kan gue ancur di dua pelajaran itu. Kenapa bahasa internasional harus bahasa Inggris? Kenapa gak bahasa Sunda? Atau Jawa? Atau bahasa Papua? Heran gue.

Hari ini yang diujiankan adalah pelajaran Fisika dan Geografi. Urusan Geo, gue masih bisa lah. Tapi kalo udah nyangkut soal Fisika, beuh…kejer yang ada. Beragam cara menyontek udah gue praktekin tadi, tapi masih ada aja beberapa soal yang gak bisa gue isi. Soal keramat. Hmm suasana tadi tuh, kurang lebih begini:

Gue: (ngeliat sekeliling, cari orang nganggur buat ditanyain)

Hae: (kebetulan duduknya sebelah gue, kaki gue kena tendangannya) “No 28 apa, nyet?” *bisik-bisik*

Gue: “Tau ah!” (pura-pura ngerjain soal)

Hae: (tendang kaki gue lagi) “Cepetan!”

Gue: “B.”

Hae: “D?”

Gue: “B, blo’on.”

Hae: “Hah? Dodol?”

Gue: “Si aduh! B! Bebek!!”

Hae: “Oooh B, bilang dong dari tadi!”

Anjir. Emang dari tadi gue ngapain?? Kuping dia udah mulai gangguan kali ya? Besok-besok kalo kencan gue bawa ke THT deh. #eh

Gue: “Kyu! Psst, Kyu!!”

Kyu: (noleh)

Gue: “No. 13 apa?”

Kyu: “Apa ciik?”

Sialan.

Gue: “Ih, seriusan!”

Kyu: “C.”

Gue: “Hah?” (maklumlah, gue sama Kyu tuh duduknya dari ujung ke ujung, jadi wajar kalo kita gak ngerti gerakan bibir satu sama lain)

Kyu: “C, C, C, Charlie, Charlie!”

Gue: “Bali?”

Kyu: (manggut-manggut)

Oke gue buletin huruf B di lembar jawaban gue. Sekarang gue itung-itung tinggal 3 soal lagi nih yang belum dijawab. Gue liat lagi ke sekeliling. Wookie nganggur tuh. Tapi bahaya. Jangan tanya sama dia, kalau latahnya kambuh, bisa bahaya. Gue liatin lagi temen-temen gue satu-satu. Hmm…oh, si Kangin! Jah, dia mah ngaco. Harusnya dia kakak kelas gue, cuman karena dia anak brandalan, dia kagak naik kelas. Gimana bisa orang kayak gitu ngejawab soal Fisika? Kembali gue telaah. Yang nganggur tinggal Jieun. Nih cewek satu lumayan pinter kalo Fisika.

Gue: “Jieun!”

Jieun: “Apa?”

Gue: “No. 16, 17, 30.”

Jieun: “Apanya?”

Gue: “Jawabannya! Apa lagi?!”

Jieun: “Ehmm…” (ngeliatin kertas jawaban)

Gue: (nunggu dengan gelisah)

Jieun: “B, C, A.”

Gue: “Tengkyu!”

Gue cepet-cepet buletin kertas jawaban gue. Asiik, selesai deh! Nah, sebagai temen yang baik, gue tungguin temen-temen gue sampe mereka selesai, baru gue ngumpulin. Baik kan gue?

Kangin: “Nyet, no. 49 apa?”

Gue: (ngeliatin LJK)

Sebentar, soalnya kan cuman 30 =_=

Gue: (ngelirik Kangin yang cengengesan)

Alhasil, menit-menit yang menegangkan dan penuh pertumpahan darah pun berhenti. Bel udah bunyi, pengawas ngambilin jawaban kita satu-satu. Kita lanjut ke Geografi sampai akhirnya pulang.

Hari ini baik gue maupun Hae, gak ada yang bawa motor. Motor kita lagi disita sama ortu masing-masing. Katanya sih biar pulang sekolah langsung pulang ke rumah, gak main dulu. Ya elah, emangnya mau main kemana sih? Gue sih ogah lama-lama duduk di motor yang sama sama Hae. Gue masih kepikiran insiden kemaren. Kejadian itu gak pernah terlupakan dari otak gue.

Karena kebijakan itu, gue dengan sangat terpaksa naik angkot lagi. Gue gak bareng Hae, dia sih mau nongkrong dulu di sekolah. Gak ngerti juga ngapain, gue gak mau peduli.

Untung aja nyari angkotnya gak susah dan dapetnya pun cepet. Gue langsung duduk di pojok. Beberapa saat kemudian dua cowok kuliahan masuk juga dan duduk tepat di sebelah gue. Awalnya gue masih biasa, gak naro curiga apa-apa sama dua kakak-kakak ini. Tapi…makin lama..kok gue ngerasa mereka ini maho ya? Gimana nggak, coba bayangin. Nih situasi waktu di angkot:

Cowo1: “Eh, mata lo ada apanya tuh? Belek ya? Coba gue liat?” (nyodorin tangannya ke mata si cowo2. Anjir, ini adegan kalo di film-film itu kan harusnya diperanin cowo-cewe!)

Cowo2: “Belek apaan? Gak ada belek yang betah di mata gue!” (nyingkirin tangan si cowo1 dengan lemah lembut)

Cowo1: “Oh iya sih..” (nepuk paha cowo2)

Cowo2: (nyingkirin tangan cowo1 dari pahanya, mukanya malu-malu)

Anting duduk. Gue geli banget ngeliatin mereka. Idiiih, jangan sampe gue jadi korban!

Cowo2: (ngelirik gue yang duduk tepat di sebelah dia)

Gue: (pura-pura liat keluar jendela)

Cowo1: (ikut ngeliatin gue) “Liatin apaan sih?”

Cowo2: “Itu ada anak SMP jatoh dari motor.”

Cowo1: “Mana?” (longokin kepala)

Cowo2: “Eh, itu kita udah nyampe. Kiri!”

Angkot pun berhenti dan mereka berdua turun. Fiuh…lega gue. Untung gue gak digrepe-grepe sama dua cowok maho itu. Selamet…selamet…

Perjalanan makin jauh, hujan tiba-tiba turun deres banget. Hujan es malah. Haduh, mana gak bawa payung. Untung aja gue pake jaket, kalo gak gue udah berubah jadi es kali sekarang. Dingin banget, mas bro!

Gue pun turun, hujan masih deres di luar. Setelah bayar, gue langsung berteduh di pinggir bengkel depan komplek rumah gue. Gue noleh ke kiri, lumayan nih ada kantin kecil. Ya udah deh, gue masuk dulu ke situ.

Gue duduk di salah satu kursi plastik. Si ibu dateng dan nawarin menu kantinnya. Gue cuma bisa pesen teh manis anget. Duit gue udah ludes, ini kan hari terakhir di minggu-minggu belajar, jadinya ya..harus dipakai sehemat mungkin.

Gue nikmatin itu teh anget sambil ditemenin suara rintikan hujan dari atap kantin yang bocor. Gue iseng liat keluar, hujan masih gede aje. Haduh, kalo gini caranya gue mau pulang kapan?

Tiba-tiba ada angkot yang berhenti di depan kantin. Seorang cewek turun dan cepet-cepet masuk ke dalam kantin. Dia ngusap-ngusap seragam SMA-nya dan mulai mesen teh anget juga. Dia duduk di seberang gue. Tepat di seberang gue. Sebagai cowok normal, gue tertarik sama dia. Dia pake seragam SMA elit di kota ini. Pasti anak orang kaya, dan pasti otaknya gak otak pantat kayak gue. Soalnya itu SMA elit SMA yang terfavorit, terbagus, yang bisa masuk ke sana cuman anak orang kaya dan yang punya otak encer. Dulu gue nekat pengen masuk SMA itu, cuman belum semenit gue daftar, nama gue udah tersisih dari daftar murid SMA itu. Ngenes.

Kayaknya tuh cewek nyadar gue liatin, jadi dia senyum gitu ke gue. Gue bales senyumnya. Kapan lagi bisa disenyumin anak SMA elit? #norak

Gue: “Anak SMA mana?”

Anjrit, gue langsung nyesel nanya gituan. Udah jelas dia pake seragam SMA Pang Elitna (paling elit) masih juga gue nanya. O’on-nya gue keliatan dong.

CE (Cewek Elit) : “Masa gak tau sih?”(senyum)

Oh God….senyumnyaa… *terbang*

Gue: “Hehehe, sori basa-basi doang.”

CE: “Hahaha…kamu anak SMA Alim Belegug ya? Kenal sama Donghae gak?”

Donghae? Ini cewek kenal Donghae? GRRRRR…

Gue: “Lee Donghae? Kenal dong, sohib gue itu.”

CE: “Oh…kemarin aku ketemu sama dia di kantin deket sekolah kamu. Dia orangnya lucu ya.”

Hah? Lucu? Nyebelin iya!

Gue: “Nama kamu siapa?” (gue harus ngomong aku-kamu nih kalau sama dia)

CE: “Aku Lee Sunghee. Kamu?”

Gue: “Nama asli sih Lee Hyukjae, tapi nama bekennya Eunhyuk.”

Sunghee: “Cieee punya nama beken segala! Hahahahaha..”

Alhasil gue ngobrol panjang lebar sama dia. Nah, kalo ada temen gini kan enak. Gue jadi pengen hujan terus turun. Banjir, banjir dah, yang penting bisa ngobrol lebih lama.

Sunghee: “Lagi UAS ya?”

Gue: “Iya nih.”

Sunghee: “Hari Senin jadwalnya apa?”

Gue: “Inggris sama Seni.”

Sunghee: “Wah gampang dong, gak musti belajar.”

What the…

Gue: “Kamu jago bahasa Inggris?”

Sunghee: “A little bit. Hehe. Kalau mau, aku bisa ngajarin kamu.”

Gue: “Wah, serius?!”

Sunghee: “Enggak, dua rius. Kamu Eunhyuk yang rumahnya di sebelah rumah aku, kan? Aku baru pindah ke sini tadi pagi, nempatin rumah kosong di sebelah rumahmu itu.”

Wow. Gue yakin gue sama dia berjodoh! Kalau nggak, gak mungkin dong kita dipertemukan di kantin atap bocor dan rumah kita ditaro sebelahan. Ya, kan? Hahahahaha, tunggu aja lo sohib-sohib gue yang udah nge-bully gue dan nyangka gue maho, gue bakal comeback dengan membawa seorang cewek! MUAHAHAHAHA!

Sunghee: “Hyuk?”

Gue: “Eh, apa?”

Sunghee: “Jangan ngelamun, kesambet loh.”

Gue: “Ah nggak kok. Cuman lagi mikir aja.”

Sunghee: “Mikir apaan sih? Hujannya udah agak reda tuh, pulang yuk.”

Gue: “Oh, oke.”

Gue sok-sokan bayarin tehnya dia juga. Padahal itu duit terakhir gue. Alhasil gue gak ada duit sama sekali nih sekarang. Pas gue baru berdiri, tiba-tiba sebuah mobil mewah keluaran terbaru berhenti di depan kantin. Kontras banget. Ini kantin kecil, atapnya bocor, lantainya semen, dan di depannya ada mobil mewah. Mobil punya siapa tuh?

Gak lama kemudian, seorang cowok turun dari itu mobil. Tunggu sebentar, itu kan Choi Siwon, ketos SMA gue?! Kenapa dia bisa ada di sini? Masih pake seragam lagi!

Sunghee: “Oh, Siwon! Kenapa kamu di sini?”

Siwon: “Kan aku udah bilang bakalan nyamperin kamu. Habis ini kamu mau ke rumah aku, kan? Kita mau belajar buat UAS nanti.”

Sunghee: “Ya udah kita belajar di rumahku dulu aja ya. Sekalian, aku juga mau ngajarin Eunhyuk. Ya, kan, hyuk?”

Gue: (cuma bisa manggut-manggut. Gila, saingan berat nih!)

Siwon: “Loh, nyet? Lo kok di sini? Nape lo? Motor lo kemana?”

Anting. Bisa gak sih, gak usah manggil gue ‘nyet’ di depan cewek yang gue suka!

Sunghee: “Kok manggilnya nyet?”

Siwon: “Ya soalnya kalo di sekolah, dia tuh orangnya suka manjat tiang bendera, suka jingkrak-jingkrak di lapangan, suka..hmpph..hmphh..”

Gue bekep tuh si Siwon. Enak aje nebar fitnah gak bener tentang gue. Yang bener tuh gue sering manjat pohon di taman sekolah, bukan manjat tiang bendera! Jingkrak-jingkrak di aula, bukan di lapang! Sialan lu, Won! Kembaran bumbu dapur aja bangga! #eh (baca: Mi-won, tau dong Mi-won?)

Sunghee: (ngeliatin gue ilfeel)

Oh, tidak! Jangan salah paham, sayang! Aku dan dia tidak ada hubungan apa-apa! #eh

Tuh, kan! Gue setiap saat selalu apes! Kenapa,kenapa,kenapa?! Gue pengen sehari aja bahagia. Ini udah bahagia adaaa aja yang ngancurin. Nasib..

Sunghee: “Nyet, lo ikut mobil Siwon juga ya.”

Aaaaaaahhh…jangan dingin gitu dong! Masa pake lo-gue sih gak romantis banget! Gue kesel. Kesel banget sumpah. Masa, ketos aja sampe ikut-ikutan nge-bully gue? Anting.

Siwon: “Hee, jangan mau sama dia. Dia mah orangnya maho.”

WHAT?!

Gue: “Eh enggak, gue gak maho! Sialan lo nebar fitnah! Gue gak maho!”

Kayaknya kalimat “Gue gak maho” harus gue ucapkan tiap hari ya…

Sunghee: (makin liatin gue ilfeel)

SI to the A to the LAN. SI ALAN. Eh, maksud gue, SIALAN! Wahai pepatah, tadi gue emang di atas hidupnya, tapi sedetik kemudian langsung nyungseb ke bawah. Roda hidup gue keberatan di bawah kali ya?

Em, mungkin segini dulu deh kisah gue. Besok besok, gue curhat lagi sama lo semua. Semoga lo gak bosen sama gue. HA. HAHAHA. HA…

Lee Hyukjae

19 thoughts on “[FF] Diary Orang (Sok) Pinter 5

  1. amitokugawa says:

    wah..ada anting duduk *kaco*

    serius, ini eps paling lawak deh, kasian hyuk hidupnya nelangsa, roda nasibnya keberatan ke bawah tuh..banyak dosa sih lu hyuk

    pas baca judul, aku udah ngebayangin kalau hyuk ketemu sunghee, eh ternyata bener

    hyuk: sunghee, oh, jodohku
    sunghee: ih, ogah gue sama lo, ga level! *kibas rambut*

    “Alhasil gue ngobrol panjang lebar sama dia. Nah, kalo ada temen gini kan enak. Gue jadi pengen hujan terus turun. Banjir, banjir dah, yang penting bisa ngobrol lebih lama.”

    Nah lho, ntar kelelep baru tau rasa lo hyuk, emang bisa berenang?
    hyuk: duduk!

    siwon, kembaran miwon? hahaha

    si alan, kebetulan, teman sekelasku namanya alan, jadi sering dibilang sialan gitu

    lanjuuuttt

    • sungheedaebak says:

      kolaborasi itu. anting duduk hahahaha

      hyuk: “heh, gini-gini gue bisa berenang doang mah!! belum tau kehebatan gue lo!”

      hyuk kudu tobat mulai sekarang. biar roda hidupnya gak langsung nyungseb kebawah begitu ke atas hahaha

      hoho cerita ini berdasarkan fiktif belaka, kesamaan nama bukan menjadi tanggung jawab gue hahahahha😄

      siaaaap

  2. vidiaf says:

    singkat, tapi ini lucu bangeeeet XDD
    itu.. jadwalnya… fisika dan geografi. /mati /eh
    paling ngakak pas kyu ngomong, “apa ciik?”
    asli aku ngakak sambil ngebayangin kyu ngomong gitu dengan ekspresi evilnya BWAHAHA /eh
    siwon miwon… entah kenapa jadi ngebayangin siwon jadi model iklan miwon .______.v
    lanjuuuuuuttttt XDD

    • sungheedaebak says:

      masa? aku yang bikin gak ngerasa ini lucu banget loh wkwkwkwkwk😄 baguslah kalau lucu🙂
      iya itu jadwal di sekolahku..hiks T_T
      hahahaha iya ya kayaknya bagus
      siwon ingin miwon selalu #eh #nyanyi

      siaaaaaaaap

  3. dhila_アダチ says:

    buahahahaaa….
    sbnrnya sakit hati krna ngomen lewat hape gagal -____-
    tpi..tpi…tkpapaaa…XDDD

    1. ujian…
    haha, bego bodor aseli bneran daah..haha…
    saia sangsi ntu soal jumlahnya lebih dari 30…si kunyuk aja yg ngasal
    (kunyuk : enak ajeee…)
    tpi..tpi..nggak tau ah…
    #gubrak

    2. angkot
    njiiir, gila….lemes gw bacanya…hahaaa…XD
    amit amiiiit dah ngeliat orang bgituan di angkot *nepok dahi-meja-dahi-meja*

    3. kantin bobrok
    hahaha, apa yang saia bilaang, authornya mau ngeksiiiiissss…haha…
    #sikut2sunghee
    ‘Alhasil gue ngobrol panjang lebar sama dia. Nah, kalo ada temen gini kan enak. Gue jadi pengen hujan terus turun. Banjir, banjir dah, yang penting bisa ngobrol lebih lama.’ –> kayaknya ni bukannya curhatan si kunyuk deh, tapi curhatannya sunghee!!!!😄
    (sunghee : jangan buka aib guee!!!!!)

    4. Mobil mewah
    aish, si kuda bener2 ngerusak romantisasi sungnyet *?* kopell..hahaha..XD
    sabar nya kunyuuk….sunghee….XDDD

    aah, kepanjangan yah? miaaan…
    lanzooot!!!!

    • sungheedaebak says:

      lemparin aja hapenya ke rumahku!!!

      1. hyuk: “enak aja! emang cuman 30 soal tau!”

      2. ini yang di angkot kejadian asli =_= emangs ih gak se-ekstrem ini, tapi mendekati. aduh amit-amit liatin kayak gitu lagi…

      3. oiya dong, sunghee kan eksis dimana saja kapan saja dalam situasi apapun. wkwkwkwkwk😄 aaaah tau aja lo😉

      4. sungnyet?! gak enak banget nama couplenya udah bagus-bagus hyukhee, ini nyungseb jadi sungnyet HAHAHAHAHA😄

      aaah ora opo-opo, aku suka kok yg panjang-panjang. maksudnya, komennya hehehe #PLAK

Leave a Reply

