[FF] Diary Orang (sok) Pinter 3

aku ganteng, ganteng, dari wajahkuuuu~~

Gue Anak Band, Coooy!

Hai! Balik lagi sama gue, Eunhyuk. Gue ini udah ganteng, pinter, terus keren lagi. Ya gak, coy? Gue tuh saking pinternya sampe gak butuh buat ngikutin pelajaran di sekolah gue. Makanya gue sering mabal dan telat. Ya gue udah pinter gini ngapain belajar lagi? Ya gak, sob? Kata pepatah juga gue ini tuh udah paling T.O.P B.G.T lah. Soal gue kenapa belom punya pacar, lo tau sendiri lah. Gue tuh sibuk sampe gak sempet mikirin pacaran. Banyak sih cewek-cewek yang tergila-gila sama gue sampe rela jilatin kaki gue yang wanginya semerbak. Tapi, gue cuma lagi sibuk menitik karir gue yang dari dulu 0 terus. Karir apa? Pasti pada penasaran dong. Oke gue jawab. Gue jadi anak band. Hahaha gaul kan? Awal kisahnya di bawah ini nih:

Gue lagi bengong di kelas. Lu pasti heran kenapa gue bengong mulu. Untuk soal ini gue no comment.

Pas gue lagi asyik bengong, Yesung Hyung, kakak kelas gue, tiba-tiba masuk ke kelas dan nepuk pundak gue. Gue lompat kaget. Untung gak lompat pocong.

Yesung: “Bengong mulu! Kesambet baru tau lo!”

Gue: “Gue lagi mikir, Hyung.”

Yesung: “Mikir apaan? Tumben mikir.” (duduk di bangku depan gue)

Gue: “Gue mikir kenapa ya setiap hari adaaa aja yang nge-bully gue!”

Yesung: “Hahahahahaha, muka lo blo’on sih jadi enak buat di-bully!”

Kurang ajar.

Gue: “Tumben dateng ke sini, Hyung. Ada apaan?”

Yesung: “Gue kangen sama lo.” (tatapannya kayak om-om mesum liatin brondong manis)

Gue: (Begidik, mundurin posisi duduk)

Yesung: “Kalau didenger-denger suara lo bagus juga.”

Gue: (lirik kanan-kiri, sialan kelas kosong! Kemana anak-anak?!)

Yesung: “Lo bisa main keyboard lagi..”

Gue: (Hah? Kenapa jadi main keyboard?)

Yesung: “Lo mau gak jadi..”

Gue: (cepat tembak aku sekarang, cyiin) “Jadi apa, Hyung?”

Yesung: “Jadi anggota band gue?”

Gue: (Yah, cyin, padahal kalo lo nembak, gue terima deh!) “Band apa, Hyung?”

Yesung: “Band Tol! (baca: bentol) Ya band musik lah!!”

Gue: “Maksud gue genre-nya, Hyung. Genre!” (sok inggris gue)

Yesung: “Ooooh ya ngomong dong.”

Gue: (Emang dari tadi gue ngeong?) “Dalam rangka apa nih bikin band?”

Yesung: “Kelas tiga kan bentar lagi perpisahan, ada pentas seninya kan. Kelas gue perwakilannya band, cuman kita kekurangan personil. Gue butuh lo. Lo kan bisa ngisi bagian keyboard. Gue vokalis, Shindong drum, Hankyung bass, Leeteuk gitar. Gimana?”

Gue: “Kenapa gak nyuruh Ryeowook? Dia kan pinter main piano sama keyboard atau apapun yang dipencet.”

Yesung: “Dia kan mau tampil piano solo. Gue liat yang lain pada sibuk nyiapin penampilan, cuman lo doang yang nganggur. Mau ya?”

Sialan.

Gue: “Hmmm oke deh.”

Yesung: “Sip. Besok kita mulai latihan. Lo punya nomor gue kan? Kalau ada apa-apa SMS aja.”

Gue: (emang bakal ada apaan?) “Oke, Hyung.”

Yesung: “Thanks ya.”

Yesung Hyung pun pergi ninggalin kelas gue.

Gue pulang sambil senyum-senyum sendiri. Ngerasa bangga karena direkrut jadi anak band. Apalagi itu band isinya orang-orang eksis semua, ya gue emang pantes berarti masuk ke band itu. Cuman gue masih bingung satu hal. Nama band-nya apa ya? Masa beneran Band Tol?

Sungmin: “WOY! Nape lo?! Kemarin diperkaos supir angkot, sekarang pasti dikasih uang sama om-om mesum ya?”

Gue: (ngelirik Sungmin Hyung aneh. Prihatin juga gue sama dia. Pikiran dia kok mengarah ke hal-hal seperti itu terus sih?) “Lo bisa gak sih sehari aja muji gue atau apa gitu?”

Sungmin: “Terus gue mau muji apa? Lo kan gak banget.”

Anting. Tiap hari adaaa aja yang bikin gue kesel. Sabar, nyuk, sabar. Kata pepatah, hidup itu kayak roda. Kadang kita di atas, kalo lagi apes di bawah. Gue percaya banget sama pepatah itu. Tapi kok, hidup gue di bawah terus sih?! Lama-lama gue gak ngefans lagi nih sama pepatah.

Gue: “Eh, gini-gini gue direkrut jadi anak band loh sama Yesung Hyung!” (bangga dikit boleh dong)

Sungmin: “Alah anak band doang. Gue aja yang anak orang tua gak sombong tuh!” (ngelengos pergi)

Kurang pait nih bocah satu.

Pas lagi jalan ke kamar gue, HP gue bunyi tanda ada SMS. Gue buka tuh SMS, ternyata dari Yesung Hyung. Isinya begini:

 

From: Yesung Cinta Ddangkoma

Nyet, nama band kita Toom Band. Tadi Leeteuk baru ngasih nama, dia leadernya. Besok kita kumpul di koridor sepulang sekolah ya, kita langsung pergi ke studio.

Hihi, lu pasti pada bingung sama nama kontak Yesung Hyung ya? Hahaha. Ddangkoma itu piaraannya Yesung Hyung. Dia kura-kura. Hyung gue yang satu ini cinta banget ama piaraannya yang harganya selangit. Soalnya itu kura-kura hasil jerih payahnya ngamen di jalan. Haha gokil parah dia.

Gue gak ngeh sama nama bandnya. Toom Band? Apaan coba? Tapi yasudahlah, toh ini band kan buat perpisahan doang.

Pulang sekolah, Yesung CS udah nyegat gue di koridor. Gue berasa bangga gitu ditunggu sama orang-orang eksis di SMA Alim Belegug ini. (alim belegug (Sunda): ogah bodo)

Leeteuk: “Sekarang patungan seorang 5 ribu buat nyewa studio.”

Gue nganga sebentar. Kirain gue udah ada studio pribadi. Ternyata nyewa =_=

Gue pun ngeluarin duit 5ribuan gue yang berharga. Ini duit terakhir gue. Harusnya hari ini gue masih kaya, baru dikasih duit mingguan. Tapi apa daya. Donghae ngerampok duit gue kemarin. Jadi ya sudahlah. Kata pepatah juga tong kosong nyaring bunyinya. Oke sut, diem! Gue gak butuh omongan lo soal tong kosong nyaring bunyinya itu peribahasa dan gak ada hubungannya sama situasi gue sekarang. Gue kan udah bilang gue ngefans berat sama pepatah. Apapun perkataan dia, gue pasti jadiin panutan. *ditumpuk pembaca*

Kalo kita hidup berdasarkan kata-kata pepatah, berasa pinter gak sih lo? Berasa keren gitu ya. Kayak anak sastra. Hehehehe.

Tapi, sampe sekarang gue belum tau. Pepatah itu sebenernya siapa sih? Dia orang yang paling bijak di dunia ya? Hidupnya jaman kapan tuh? Apakah dari jaman Firaun kuda-kudaan dia udah ada?

Kalo gue berhasil menemukan siapa itu pepatah, gue pasti jadi orang paling pinter sedunia. MUAHAHAHAHA!!!

Oke stop bacotnya. Kita ber5 pun pergi ke studio. Untung waktu itu gue, Yesung hyung, sama Hankyung hyung bawa motor jadi kita gak perlu panas-panas nyari angkot dulu. Leeteuk hyung ngikut sama gue, Shindong hyung sama Hankyung hyung. Awalnya gue deg-degan. Gue ngebonceng Leeder Toom Band! Semoga aja Leeteuk hyung gak nepok pundak gue supaya berhenti dan ngambil duit gue yang terbang. Eh, tapi kan duit gue udah ludes ya ngapain khawatir?

Sampe di studio, gue disambut sama pemandangan gedung yang lumayan gede. Leeteuk hyung langsung ngajak gue masuk. Kita berlima masuk deh. AC yang dipasang di atas pintu langsung mainin rambut gue. Buseeet, gue berasa keren!

Oke deh, kita langsung masuk ke studio yang udah dibooking sebelumnya. Di sana udah tersedia alat-alat musiknya, kita tinggal pake aja. Gue langsung duduk di kursi keyboard. Member yang lain juga udah siap di posisi masing-masing. Gileeeee gue berasa jadi member band terkenal di Korea! Band apa tuh namanya? CN Biru? FT Pulau? Alaah itu pokoknya.

Shindong hyung ngasih aba-aba.

Shindong: “Tu wa, tu wa, mu da!”

Gue langsung mencet-mencet tuts keyboard sesuai partitur yang udah disiapin. Hankyung hyung manggut-manggut ngikutin irama. Leeteuk hyung merem melek. Yesung hyung siap-siap nyanyi. Dan pas Yesung buka mulut, yang keluar:

Yesung: “Really really love you, never never leave you, maafkan aku mengecewakanmu~~~”

Jir. Ini lagu apaaa?!! Mana ada band rock begini nyanyinya lagu Caribelek?!!

Gue kontan stop bermain. Yang lain mandangin gue heran.

Hankyung: “Napa berhenti? Lagi asyik nih!”

Gue: “Lagunya kok lagu girlband sih? Kita kan band!”

Shindong: “Ya terus kenapa kalau kita band?”

Gue: “Ya..gue kira bakal bawain lagu apa gitu..”

Yesung: “Ya udah kita main lagu Fake Addres aja.”

Gue: (mikir kayaknya ini lagu Barat deh. Pasti keren!)

Shindong: “Tu wa, tu wa, bangka!”

Yesung: “Where are you~ where are you~ where are you~ I should find where are you  where are you~~”

Astaghfirullahaladzim. Ini sih lagunya IU ting tong! Kacau banget dijadiin versi Inggris!

Gue: “Guys, kenapa kita nyanyiin lagu yang aneh mulu dari tadi?”

Leeteuk: “Lho? Lagunya kan lagi ngehits banget!” (pake gaya anak gahol)

Hankyung: “Sesuai sama nama band kita, hyuk. Toom Band. Tumben. Tumbenan kan ada band rock nyanyiin lagu IU ting tong? Di versi Inggris lagi!”

Iya juga sih..ya udahlah, yang penting gue punya job.

Gue akhirnya latihan sampe jam 5 sore. Gue anterin Leeteuk hyung pulang dulu. Kasian dia gak bawa motor. Sore itu lagi gerimis. Gue lupa bawa jas hujan, gue sih fine aja orang sering ujan-ujanan (pengalaman jadi ojek payung) cuman gue kasian sama Leeteuk hyung. Dia kayak lagi gak enak badan. Tadi juga pas main gitar merem melek kayak kacang lupa kulitnya. Stop! Gue ngerti, gue udah pinter, gue tahu kata-kata gue random dan gak ada hubungannya! Jadi jangan protes!

Kebetulan gue pake jaket waktu itu, Leeteuk hyung nggak. Gue berhenti sebentar dan ngelepas jaket gue.

Leeteuk: “Ngapain lo? Mau nari striptis di jalan?”

Ya Tuhan, kenapa sekeliling gue pikirannya begini semua ya?!

Gue: “Gue kasian liat lo, hyung. Lo kedinginan. Nih, pake jaket gue.”

Leeteuk: “Lo gak maho kan?”

Ehem. Gue nyesel nawarin jaket gue. Gue udah niat baik malah disangka maho. Wajah ganteng gini masa maho?!

Gue: “Maksud lo apa, hyung?”

Leeteuk: “Sori, tapi kan kalo di film-film cowok ngasih jaket ke pasangannya itu artinya sesuatu banget.” (kibas rambut)

Gue: =_=” “Itu kan cowok ke cewek, hyung. Lo ngerasa cewek?”

Leeteuk: “Ya nggak, cuman gue takut diapa-apain aja. Apalagi kita kan baru kenal.”

Lantas hubungan kita baru kenal sama takut diapa-apan itu apa?! Anting!

Kalo Leeteuk cewek, suasana hari ini udah mendukung buat mesra-mesraan. Di pinggir jalan, di atas motor, hujan rintik-rintik, minjemin jaket. Afdol! Sayangnya di situasi seperti ini gue malah bonceng seorang cowok. Ngenes.

Akhirnya kita lanjut perjalanan dengan Leeteuk memakai jaket gue. Akhrinya dia mau juga. Gak kuat dia kedinginan. Belum pernah jadi ojek payung sih. #eh

Setelah nganterin Leeteuk hyung pulang, gue langsung bablas ke rumah gue. Gue pengen cepet-cepet nulis pengalaman jadi anak band. Mungkin besok-besok gue masih cerita soal gue jadi anak band, soalnya latihan kan ga cuma sekali. Semoga aja besok-besok lagunya normal dan gue gak dibully lagi. Amin!

Nyampe rumah gue langsung mandi dan makan. Udah gitu gue langsung ngeluarin buku diary gue. Pas gue mau ngambil tempat pensil dari dalem tas, gue nemu sesuatu yang bikin gue nganga. Itu foto. Tapi fotonya abstrak banget. Gue yakin ini kerjaan Donghae CS, yang ngerjain gue kemarin.

Buat kalian yang pengen tau foto apa, nih gue tempel di buku gue ya.

 

Kurang sialan apa itu bocah-bocah ileran?!! ANTING!!

Lee Hyukjae

19 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter 3

  1. hyohae says:

    fotonya bikin ngakak ga ada dua.
    oke hari oni aku kan bacanya di rumah, dan sepertinya orang rumah pada ngira aku gila gara” ketawa sendiri (lagi) -,-“

  2. dhila_アダチ says:

    O.O”
    *nganga liat poto si hyuk-tetem*

    huahahahahaa…
    sabar ya nyuuk, hidup emang beraaat….huahaha..makanya kayak shindong dong, makan yang banyak…biar yang lebih berat ntu badan kamu, bukan hidup kamu…XD

    aww, makin seruuu!!!!
    kudu lanjut ini maah
    #toel2

  3. vidiaf says:

    demi apa ini kenapa yang lain mendadak omes gini? .__.
    ketularan unyuk kah? /eh

    ngakak banget baca nama SMAnya XDD
    belum lagi foto editannya, mana tahaaaaaan qaqaaaaaa /eh eh eh

    kayaknya sunbae lagi suka bikin ff humor ya? /sotoy
    gue suka gaya lo sunbae kalo bikin ff humor! (ngomong ala anak gahol)

    • sungheedaebak says:

      entah kenapa juga jadi omes mereka hahahaha
      mungkin😉

      hahahaha yg ngedit aja ngakak😄

      he-euh nih awalnya pengalaman pribadi, terus dapet banyak ide humor jadi aja…hahaha
      gue juga suka gaya lo coooy *gaya cherrybelle* #eh

  4. amitokugawa says:

    toomband = tumben haha

    eh Toom Band kunyuk ga ngomong duduk lagi *bener ga sih*
    parodinya parah nih, lagu caribelek, cn biru, ft pulau , IU tingtong, Fake address
    aku aga ga ngeh gitu, fake address, pas baca IU tingtong, oalah.. alamat palsu tho

    kasian hyuk di bully terus *sodorin kaus kaki*

    hyuk ngefans pepatah? tapi kayaknya banyak pepatah ga cocok buat hyuk deh😀
    peribahasa ala hyuk #2: marah dikira maho, perhatian tetep aja dikira maho
    *maaf bang hyuk..*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s