[FF] Diary Orang (Sok) Pinter 2

Gila! Gue kalo lagi galau ganteng banget ya?

Udah Galau, Duit Terbang Pula

Hari ini, gue gak mau cerita yang lucu-lucu. Soalnya, gue galau. Tau kan galau? Yang gak tau galau gak gaul amat sih jadi orang?

Gue lagi naksir seseorang. Dia anak baru. Gue gak tau namanya siapa, soalnya dia juga jarang muncul. Gue ketemu dia pas lagi dijemur di lapangan karena telat dateng. Gue lagi anteng berdiri di bawah tiang bendera sambil rentangin tangan dan angkat satu kaki kayak bangau jadi-jadian. Sumpah, pegel banget. Tiap hari adaaa aja yang nyiksa gue. Gue tahu muka gue emang muka protagonis, tapi pliis…sekaliii aja gue pengen seneng-seneng. Katanya gue maskot, tapi kalo kerjaan maskot disiksa begini, gue ogah.

Pas lagi bengong sambil natap lurus ke depan, gue ngeliat seorang cewek sama seorang guru yang masih muda jalan nyeberangin lapangan. Gue mikir, ngapain juga nyeberangin lapangan yang panas, lewat koridor kan bisa. Ada-ada aja. Tapi ternyata, gue malah tersepona sama cewek itu. Di bawah cahaya matahari, kulitnya jadi mengkilap, sisiknya keliatan, terus panunya.. *lho?* nggak lah! Mana ada! Maksud gue rambutnya berkilauan, kulitnya putih susu, terus kalau berjalan prok-prok-prok, dia seorang kapiten *hayo loh ngaco*.

Mulai dari situ gue naksir dia. Naksir berat sampe pundak gue rasanya mau patah nanggung beban naksir itu. Gue coba tanya-tanya sama temen gue, ada yang kenal gak sama dia. Mereka bilang nggak. Ya wajarlah kan anak baru. Gue cari tahu dia anak kelas berapa, tapi gak nemu juga. Intinya itu pertemuan pertama dan belum pernah gue ketemu lagi sama dia.

Anting, gue galau.

Sekolah jadi gak semangat. Gue penasaran berat. Donghae ngajak nongkrong lagi di perpus, gue ogah. Ryeowook nawarin bekel makanannya, gue ogah. Tapi beberapa lama, gue mikir. Itu tawaran makanan langka banget terjadi di kelas gue. Kenapa gue nolak ya? Blo’on banget sih.

Pulang ke rumah, gue pasang tampang kayak habis dirampok sama bencong taman lawang. Lesu, lemah, letih, lunglai, udah kayak anemia aja deh gue. Sungmin Hyung, sepupu gue sekaligus temen seangkatan gue di sekolah, nanyain gue. Tumben dia perhatian.

Sungmin : “Napa lo? Kayak habis diperkaos supir angkot?”

Gue: “Heh! Enak aje, gue lagi galau tau!”

Sungmin: “Galau kenapa sih?”

Gue: “Gue lagi naksir cewek.”

Sungmin: “HAHAHAHAHAHAHA jadi kemarin-kemarin lo naksir cowok? HAHAHAHAHAHA!”

ANTING! Sialan banget ini sepupu satu!

Gue: “ENAK AJA! Maksud gue, sekarang gue lagi naksir sama seseorang. Tapi gue gak tau itu cewek siapa namanya, kelas berapa, nomor sepatunya berapa, suka makan pete atau nggak, makanya gue galau.”

Sungmin: “Oh gitu. Lu yakin dia cewek kan?”

Gue: “Lo kok gak percaya sih gue naksir cewek? Kalo perlu bukti gue bisa aja cium kucing betina punya tetangga tuh! Cewek kan?”

Sungmin: “Ya, maap. Biasa aja dong.” (sewot)

Sebenernya yang gak biasa itu siapa sih?!

Gue: “Lo tau gak soal anak baru itu?”

Sungmin: (pasang tampang mikir. Semenit kemudian, lima menit kemudian, seperempat jam kemudian…) “Hmm tau gak yaa??? Kasih tau gak yaaaa?”

Gue: “Duduk!” (ngelengos ke kamar)

Di belakang gue, Sungmin hyung ketawa kenceng banget. Rasanya lantai rumah gue geter saking hebohnya dia ketawa. Ternyata ada yang lebih heboh dari Donghae.

Besoknya, gue curhat sama Ryeowook. Temen sekelas gue yang satu ini emang rada waras dibanding yang laen. Kalau mau curhat mending ke dia deh.

Gue: “Wookie.”

Wookie: “Eh iya, eh apa?” (latah kambuh)

Gue: “Gue mau curhat.”

Wookie: “Tentang?”

Gue: “Lu tau gak soal anak baru itu? Yang cantik, putih.”

Donghae sama Kyuhyun tiba-tiba berdiri di belakang Wookie.

HaeKyu: “LO TAU GAK?!” (Buset, gue yang gak latah aja kaget, apalagi wookie.)

Wookie: “EH TAU GAK YAA APA YAAA EEH ASTAGFIRULLAHALADZIM!”

Gosh. Percuma. Mau curhat di sini juga percuma. Gue galau. Kemaren gue bête karena disangkain maho, sekarang gue galau karena naksir orang gak dikenal. Duduk!

Alhasil, gue duduk di koridor. Melantai gitu ceritanya. Gue galau. Udah berapa kali gue bilang, gue galau. Gue duduk nunduk, tangan gue dilipet di atas lutut yang gue tekuk. Ya kalo tangan gue ditengadahkan, terus kaki gue duduk posisi suster ngesot, ntar gue disangka pengemis lagi.

Gue sebenernya gak galau itu aja sih. Gue juga galau soal duit gue. Tadi pagi, pas lagi berangkat ke sini, gue naik motor kan tuh. Gue bonceng Hae di belakang. Pas udah agak jauh, Hae tiba-tiba nepok pundak gue. Gue kaget.

Hae: “Stop, nyet! Gue liat sesuatu!”

Gue: “Apaan sih?!” (bête)

Hae: “Stop dulu, nyet!”

Gue: (akhirnya nurut)

Hae langsung turun dari motor dan berlari ke belakang. Dia sumringah begitu nemu uang selembar 50 ribuan yang entah kenapa ada di sana. Gue bingung.

Gue: “Duit lo?”

Hae: “Iya. Udah yuk, berangkat!”

Gue dengan tanpa curiga apa-apa pun langsung menjalankan motor gue lagi. Sampai di sekolah, pas di kantin gue mau jajan, duit gue ilang. 50 ribu. Bagus! Tiba-tiba gue inget insiden tadi pagi. Gue udah suuzan kalo duit yang Hae ambil itu duit gue. Sumpah, gue galau. Kalau gue nuduh begitu berarti gue jahat. Kalau ternyata itu bukan duit gue gimana? Mau ditaro dimana muka gue? Tapi, kalo gue gak nuduh begitu, kenapa duit gue bisa ilang? Terus kalo gak ada duit, gue mau beli makan pake apa?

Sumpah, gue galau.

Mana Choco di rumah belom dikasih makan.

Galau.

Pas gue lagi asyik galau, tiba-tiba di lapangan ada ribut-ribut. Gue penasaran. Ya udah gue samperin tuh lapangan. Dan ternyata…

GOSH. Gue nganga senganga-nganganya nganga. Tas selempang gue, dengan manisnya digantung di puncak tiang bendera. Anting! Siapa sih yang berani jail kayak gini ke gue?? Gue akuin muka gue protagonis, tapi gak gini-gini juga..

Tiba-tiba ada suara entah cewek entah cowok gue juga bingung masuk ke kuping gue.

CC (Cewek apa cowok) : “Hey, turunin tasnya!”

Gue noleh. Waw, ada cewek cantik, bukan cuman cantik, itu cewek yang gue taksir, berdiri sambil berkacak pinggang dan natap temen-temen gue yang jail dengan kesal. Sumpah, imut banget. Kucingnya Heechul hyung aja kalah nih. Polisi kemaren yang pengen gue tonjok mukanya aja kalah imut. #eh

Gue di situ berasa lagi maen sinetron. Tuh cewek belain gue habis-habisan. Bahkan dia manjat tiang bendera buat nurunin tas gue. Eh nggak deng itu sih khayalan gue doang. Maksud gue, si cewek ini sampai nurunin tas gue sendiri karena temen-temen gue pada blo’on gatau caranya nurunin tas gue.

CC (Cewek Cantik) : “Nih, tas kamu.”

Gue: “Makasih ya. Nama kamu siapa?”

CC: “Aku Soo Min Teun. Kamu Eunhyuk kan?”

Gue: “Kok tau?” (udah senyum-senyum pede. Ternyata gue eksis juga ya?)

CC: “Ya tau lah, kamu kan yang suka dijemur di lapangan karena terlambat, kamu juga yang suka bersihin WC satpam karena suka mabal, kan? Terus kamu juga..”

Gue: “Ah, iya iya stop!” (buset, apakah gue seliar itu?)

CC: “Hihi, maaf ya kebacotan.” (senyum malu-malu)

Gue: “Gapapa, nyante aja.”

Gue liat temen-temen gue udah senyum-senyum gak jelas. Muka mereka kayak orang yang lagi nahan kentut selama 3 hari. Ya, gue heran. Kenapa juga kentut ditahan-tahan? Kentut mah kentut aja, gue juga sering keceplosan kentut.

Ups, kebacotan.

Tiba-tiba mereka semua ngakak. Gue liat Sungmin hyung juga ngakak di antara mereka. Gue makin heran. Apakah ini efek yang timbul akibat menahan kentut selama 3 hari?

Kyu: “Yaolo, nyet!! Lo gak tau Soo Min Teun itu siapa?”

Gue: “Hah? Emang kenapa?” (lirik Soo Min Teun ragu-ragu)

Anjrit! Ternyata dia bukan cewek! Pas Soo Min Teun ngelepas rambut panjang berkilau yang ternyata wig itu, gue kenal dia. Itu Lee Taemin, anak kelas 10. Dia ngakak ngetawain gue. Kenceng banget. Gue yakin muka gue sama dengan muka gue waktu di foto gagal kemaren. Blo’on.

Heechul: “Kena lo! Kita sebenernya lagi latihan kabaret buat pentas nanti, kita sengaja pake lo sebagai pemeran pendukung. Gimana acting kita? Oke, kan?”

Sialan.

Gue: “Oke dari Jerman?! Kacau lo semua! Kacau!!”

Sumpah. Gue pengen nangis aja. Tapi pengen ketawa juga. Tapi pengen marah juga. Itu cewek yang udah bikin gue galau tujuh turunan ternyata cowok. Pantes aja Sungmin hyung bilang gitu kemaren! Blo’on banget sih gue?!

Heechul: “Sorry ya nyet, kita gak maksud kok. Ini kan cuman bercanda.”

Hae: “Iya…udah dong jangan galau gitu mukanya. Sori ya..”

Gue: “Gue gak galau soal ini. Ini sih udah gue maafin. Cuman, soal duit yang tadi pagi lo pungut, Hae. Itu duit gue, kan?”

Hae: “Alah ngaco lo!” (mundur pelan-pelan)

Gue: “Bener, kan?”

Hae: “Ya…lo kan tau sendiri duit gue abis buat bensin, sekali-sekali sedekah dong..”

Gue: “Anjrit! Balikin duit gue! Itu kiriman papah woy!!!”

Hae: “Ngenes banget kiriman uang cuman 50 ribu! Hahahahaha!”

Sialan ini ikan satu. Udah salah masih aja ngetawain. Belum pernah keselek tiang bendera kali ya?

Gue: “BALIKIN GAK?!”

Taemin: “Udahlah, bang. Kan masih ada aku.” (kedip2 mata genit)

Pengen banget gue nempeleng ni bocah satu. Tapi kasian ntar mukanya jadi jelek lagi.

Gue: “Hae! Tuh duit kenapa bisa jatoh?!”

Hae: “Pas lo lagi nyetir, duitnya terbang. Kan lo nunduk karena ngebut takut telat, taunya duit lo yang nongol malah terbang.”

Dan lo dengan seenakjidatnya ngambil itu duit. Bagus, Donghae! Gue cinta sama lo dah!

Gue: “Ya udah deh, karena lo berasal dari keluarga gak mampu, gue kasih duit itu buat lo.” (pake nada sedih)

Hae: “Lo lupa utang lo dulu ke gue? Utang bensin inget? Waktu lo lupa  ngisi bensin, dan lupa bawa duit banyak, lo minjem duit juga kan ke gue? Ini bayarannya.”

Gue: “Ya tapi kan itu cuman 20 ribu, Hae. 30 ribunya gimana?”

Hae: “Itu bunganya. Hahahahaha.”

Ya sudahlah. Gue cuman bisa pasrah. Muka gue protagonis sih ya, jadi kalau marah jelek.

Lagian kata pepatah juga, tangan di atas lebih baik daripada tangan yang dibawah. Jadi gue ikhlas.

Eh tapi, tangan Donghae waktu ngambil duit gue di atas kan?

Lee Hyukjae

 

18 thoughts on “[FF] Diary Orang (Sok) Pinter 2

  1. vidiaf says:

    sunbae.. aku bacanya ga bisa pasang wajah datar ._. senyum-senyum terus lah .-.
    asli paling ngakak baca ini:
    Wookie: “EH TAU GAK YAA APA YAAA EEH ASTAGFIRULLAHALADZIM!”
    jadi pengen liat wookie latah secara asli kan .-.
    hyuk.. cewek masih banyak di dunia ini… /nepuk bahu hyuk
    hyuknya apes banget.. gue sih ogah jadi hyuk /eh

  2. dhila_アダチ says:

    bneran, ini gokilnya kebangetan dripada yg part 11…
    hahahahha…
    muka protagonis galau, nganga senganga-nganganya nganga …
    kereeen…bneran….
    *tabur medali*

    wakakak…
    part 3 okeh tuh….lanjut ya…*toel2*

  3. amitokugawa says:

    ya ampun, nyet, eh, hyuk..haha
    nis, kamu keselek apa kok bisa bikin ff kayak gini?

    awalnya aku ga ngeh lho, kok hyuk ngomong duduk, apa hubungannya..
    eh, pas baca lanjutannya, aku baru ngeh, duduk itu kan XXXX hehe

    iya nyuk, wajah anda protagonis, saking protagonisnya disiksa terus
    jadi tahu alasan hyuk ga pernah marah kalau dikerjain. soalnya hyuk takut mukanya jelek kalau marah..🙂

    itu Soo Min Teun = Suminten? = Lee Tae Min
    pantes tiap Hyuk nanyain dia, orang2 pada ngomong “kasih tau ga ya? kasih tau ga ya???”

    lanjut! Hidup tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah! #eh

  4. sungheedaebak says:

    aku keselek cintanya eunhyuk #eaaaaa

    iya makanya di part 1 dijelasin soal pleset-plesetan itu hahahaha😄

    kadang kasian sih sama eunhyuk tapi apa daya, muka dia emang bikin kita pengen ngebully #PLAK
    hahahha kalau amrah ntar disangkanya lain lagi *lirik polisi di part 1*

    iya Suminten haha pintar!

    hiduuup!! #eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s