[FF] Diary Orang (sok) Pinter

Pulang Foto Kelas, Malah Disangka Gay??? Cyin, akikah lekong asli!

Hai! Kenalin, nama gue Lee Hyukjae atau nama bekennya sih Eunhyuk. Ya, bukannya nama Hyukjae itu ga bawa hoki atau apa sampai bikin nama beken segala, cuman biar easy listening aja gitu jadi pake nama Eunhyuk. Gue masih sekolah nih. Kelas 2 SMA. Ya…masih unyu-unyu gitu laah #PLAK

Oke, di diary, alah bukan, ini jurnal! Jurnal loh, jurnal! (Masa anak cowok nulis diary sih? Ih akikah kan lekong asli, masa nulis diary sih cyiiin? Ga banget gitu looohh…) Gue make buku ini buat nulis keseharian gue kayak gimana. Ya loe tau sendiri lah gue bekennya kayak apa? Buat temen ngompol gue, temen TK gue, temen SD gue, SMP gue, temen-temen kelas 10 gue, makan nih! *lemparin jengkol* eh, maksud gue, ya buat lo-lo pada yang pengen tau keseharian gue kayak  gimana, nih gue kasih! Puas lo?!

Alkisah, kelas gue mau foto kelas nih di Juned Photo Studio yang letaknya deket sama sekolah gue. Ya udah sih, sebagai maskot kelas, gue pastinya ikut dong. Gue di rumah udah seneng-seneng aja, berasa gak bakal ada hal aneh ntar siang. Eeeh ternyata, pas gue udah semangat belajar sampe pulang sekolah (biasanya mabal) ternyata sekolah cuma sampai setengah hari. Gue belajar cuman sampe jam 10. Pagi. Haha..ngenes. Gue udah bawa buku Kimia lah, Bahasa Jepang lah, eeeh taunya cuman setengah hari. Kurang bête apa coba?

Oke, gue pendem tuh rasa bête sampe jadi jerawat di jidat gue. Akhirnya, temen sepermainan gue dari TK nyamperin gue. Namanya Donghae. Dia sering digosipin sama gue. Eits, jangan mikir aneh dulu. Gini-gini gue gak maho! Kalopun maho juga ogah banget mahoan sama Donghae. Muka kayak tukang las begitu. Gantengan juga gue. Nah, si Donghae ini sering digosipin sama gue itu bukannya gosip cinta-cintaan kayak artis sekarang yang kawin cere gak bosen-bosen, sebaliknya malah. Donghae digosipin sering ngerusak barang-barang gue. Eh, ini sih bukan gosip ya namanya? Semua orang juga tau ini fakta!

Balik lagi ke Donghae. Dia ngajakin gue buat nongkrong di perpus ternyata. Percakapannya kurang lebih begini deh seinget gue:

Hae: “Hyuk, perpus yuk.” (nadanya kayak bilang, “Hyuk, mati yuk.”)

Gue: “Ngapain?” (natap Donghae aneh. Gue takutnya di sana malah diperkaos lagi. Perpus sekolah gue kan sepinya naudubilah)

Hae: “Ya baca bukulah! Masa mau demo?”

Gue: “Baca buku kan bisa di kelas.” (masih natap Donghae curiga)

Hae: “Di kelas berisik, kalo di perpus kan sepi. Palingan juga cuman kita berdua.”

Gue: (nah loh, kenapa dia jadi pingin berduaan sama gue??)

Hae: “Mau gak lo? Malah bengong lagi!” (sumpah nadanya udah kayak preman pasar loak)

Gue: “Ya udah deh.”

Akhirnya gue ngikut juga ke perpus. Donghae selama perjalanan yang cuma beberapa langkah selalu diam. Mukanya kayak lagi bête. Ya sama sih gue juga bête, cuman si Donghae ini bête-nya lebih-lebih.

Nyampe perpus, bener aja. Cuman ada seorang penjaga perpus dan kita berdua. Donghae langsung ngeloyor ke bangku di pojok yang agak gelap karena jauh dari jendela. Gue udah mikir macem-macem. Ngapa gak di pinggir jendela aja? Kan terang!

Hae: “Ngapain lo bengong di situ? Sini duduk.” (nepuk-nepuk kursi di sebelahnya)

Gue: (nurut aja. Lagian masih ada penjaga perpus kok. Kalo gue diapa-apain kan masih ada yang mau nolongin)

Gue duduk di sebelah Hae. Tampang dia serius banget.

Gue: “Lo kenapa sih?”

Hae: “Kenapa? Gak apa-apa kok.”

Gue: “Lo beda hari ini. Lebih suram gitu.”

Hae: “Masa?” (nah, senyum juga akhirnya)

Gue: “Iya serius. Kenapa sih? Kalo ada masalah cerita,  kita kan udah lama sahabatan. Gue malah udah bosen liat muka lo terus.”

Hae: “Hyuk, sebenarnya aku..”

Gue: (hah? Aku? Sejak kapan dia jadi bilang aku-kamu?)

Hae: “Aku ini…” (sumpah nunggu Donghae ngomong lamanya sama dengan nungguin ddangkoma mandi sendiri)

Gue: “Apa sih?” (udah mulai gak sabar)

Hae: “Sebenernya…aku…ngantuk, Hyuk. Lu temenin gue tidur di sini ya? Pliiiis…”

Anting.

Oke, gue jelasin kenapa gue ngomong anting. Gue ini paling anti ngomong kasar. Gue seneng melesetin kata-kata kasar yang sering diomongin temen-temen gue. Misalnya anting itu dari binatang berkaki empat yang suka menggonggong itu looh. Gue juga sering ngumpat dengan kata ‘duduk’. Kenapa? Karena kalau kasarnya itu kan s-h-i-t kan, dibaca sama dengan sit, sit itu artinya duduk ya gue plesetin aja jadi duduk. Biarin orang gak ngerti juga. Bodo amat.

Donghae pun menelungkup di meja. Matanya merem. Sebenernya Donghae ini ganteng sih, meski masih gantengan gue. Banyak cewe yang suka sama dia kok. Tapi percaya gak percaya, Donghae sampe sekarang belum punya pacar. Kacau ya? Gue aja dikecengin gak pernah. Parah lu, Hae.

Gue bengong aja di situ. Donghae nikmat banget tidurnya. Pantesan milih tempat di pojok yang gelap. Buat tidur toh. Ya udah daripada bengong tiba-tiba kesambet, gue berdiri hendak ngambil buku buat dibaca. Tiba-tiba tangan Donghae megang tangan gue. Gue nyaris lompat jungkir balik saking kagetnya.

Hae: “Mau kemana? Di sini aja..”

Gue: “Gue mau ngambil buku. Bosen, Hae.”

Hae: “Ya udah jangan lama-lama..”

Gue geleng-geleng kepala liat tingkah dia. Gue ngelirik ibu perpus. Beliau ngeliat kami takut-takut. Ibu perpus menghela napas sambil geleng-geleng kepala. Gue bingung. Pas gue liat tangan gue, ternyata masih digenggam Donghae. Anting. Pantes aja gue disangka maho! Idih amit-amit!

Gue langsung lepasin tangan Hae dan nyari buku yang enak buat disantap. Gue masih serius liat-liat buku, ketika suara Hae kedenger lagi.

Hae: “Hyuk, sini deh.”

Gue nurut lagi.

Hae: “Gue pengen kita punya julukan yang unik. Gue pengennya lo manggil gue dengan sebutan yang orang lain gak tau.”

Gue: “Lah emang kenapa? Gue biasa manggil Hae juga lo gak pernah protes.”

Hae: “Ah, gamau. Gue pengen punya julukan. Lu kan punya nama beken, masa gue nggak? Ayo dong kasih julukan yang bagus buat gue.”

Gue: “Apa ya??” (mau gak mau mikir juga)

Hae: (ngeliatin gue)

Gue: “Oh iya, gimana kalau Eundong? Atau dong-dong?”

Hae: “Lu kira gue odong-odong? Eundong aja deh bagus.”

Gue: “Ya udah mulai sekarang gue manggil lo Eundong.”

Hae: “Sip. Gue manggil lo Eunhyuk ya? Kan biar sama depannya Eun.”

Gue: “Oh iya bener. Iya panggil aku Eunhyuk aja.”

Gue masih happy-happy aja sampe gak nyadar ada yang janggal. Gue liat muka Eundong (kok gak enakeun ya? Hae aja deh) udah mulai mengerucut kayak orang nahan boker.

Gue: “Dari percakapan tadi, gue kok ngerasa ada yang aneh ya?”

Hae: “Bego lo! Masa gak nyadar sih?” (mukanya makin ngerucut aja tuh)

Gue: “Hmm….ah iya! *lampu bohlam di atas kepala gue* nama panggilan gue kan emang Eunhyuk! Kenapa juga gue ngerasa hepi punya panggilan baru?”

Hae: “Soalnya lo bego. Hahaha. Udah ah, ke kelas yuk. Takutnya udah pada berangkat ke lokasi.”

Gue lagi-lagi nurut aja. Ya iya sih, lagian kita mau di sekolah sampai kapan?

Perjalanan ke Juned Photo Studio gak jauh kok. Cuman, panasnya itu loh! Haduh, tau aja ada artis di jalan, jadi aja itu lampu sorot dari seantero dunia nyorot ke gue semua. Masa gue lagi jalan di pinggir jalan raya aja disorot. Kurang parah apa? Jadi aja keringet gue ngucur. Mana jalannya agak jauh. Nyari angkot kosongnya lama. Lupa gue gak bawa mobil. Sungmin Hyung minjem mobil kagak bilang-bilang.

Oke, di perjalanan gak ada hal yang berarti. Kita langsung foto. Nah, ada satu foto yang gue sesali banget. Muka gue datar, padahal yang lain senyum. Si mas-mas tukang fotonya gak ngasih aba-aba. Gue lagi bengong tiba-tiba difoto. Sumpah. Muka gue kayak orang blo’on yang gak bisa ngapa-ngapain. Donghae ngetawain gue abis-abisan. Oke yang lain juga ngetawain tapi gak selebay dia. Sumpah, level bête gue udah naek nih.

Pulangnya, gue pulang sama temen-temen gue. Berhubung Donghae harus pergi ke rumah kakaknya, gue gak bisa bareng dia. Padahal rumah kita deketan. Alhasil, gue pulang bareng Ryeowook dan Kangin. Kita jajan minuman dulu baru jalan lagi buat nyari angkot. Pas kita udah nyampe di tempat angkot biasa lewat, tiba-tiba ada tiga orang polisi yang memblokir jalan itu karena macet. Gue bête. Kalau jalannya ditutup begitu mana ada angkot yang lewat?!

Kangin: “Ya udah, jalan aja ke seberang sana!”

Gue sama Wookie cuman bisa manggut-manggut. Polisi kurang ajar! Baru aja kita nyampe, jalan langsung ditutup! Jadi aja harus nyeberangin perempatan, kan? Udah mah rame jalannya! Kacau lu, pol!

Kita sampai di seberang. Angkot belum datang juga. Gue iseng liat ke kiri, tempat gue sama temen-temen nyegat angkot tadi. Tau gak? Jalannya kembali dibuka, saudara-saudara! Gue liat banget si polisi lagi ngambilin cone satu-satu dari jalan. Anting!

Hyuk: “Itu…jalannya dibuka dong…”

Kangin sama Wookie langsung noleh. Mereka nganga. Jelas aja bête. Bayangin, kita baru nyampe sana, jalan ditutup. Kita baru sampe di seberang, baru aja jejek tanah trotoar di seberang nih ya, jalan langsung dibuka. Minta diceburin ke kolam gorilla kali ya tuh polisi?

Ya, sebagai orang yang gak suka kata-kata kasar, gue pendem kekesalan gue. Tapi, sampai sekitar seperempat jam kita berdiri di situ, ga ada angkot yang lewat juga. Kangin udah mencak-mencak. Tiba-tiba datang seorang cewek cantik dari arah kanan gue. Dia nepuk pundak gue.

Cewek : “Maaf, Rumah Sakit Ogah Sakit dimana ya?”

Gue: (mandangin Kangin dan Wookie)

Kangin: “Apa, mbak?”

Cewek: “Rumah Sakit Ogah Sakit.”

Wookie: “Rumah sakit itu apa? Eeeh rumah sakit itu apa..” (Wookie emang terkenal latah)

Cewek: *senyum-senyum malu* (apa malu-maluin?)

Kangin: “Kurang tahu sih, Mbak. Saya jarang lewat daerah sini.”

Cewek: “Oh gitu ya. Makasih ya.”

Kita: “Iyaa…”

Yah, lumayan. Sambil nunggu dapet pemandangan seger sejenak. MUAHAHAHAHAHA😄

Kita nunggu lagi. Lama. Banget. Kesel. Sumpah.

Hyuk: “Anjrit! Ini angkot mana sih kagak nongol-nongol? Ini polisi minta ditendang ya? Pas kita nyampe sana ditutup, kita nyampe ke sini dibuka. Tolol banget sih jadi polisi! Shit!”

Alhasil gue pasang tampang bête. Mau nyeberang lagi percuma. Angkotnya juga lewat sini. Mau naik taksi ongkosnya mana. Gue liat ke kanan, coba cari angkot. Taunya yang gue liat polisi. Gue pasang tampang nafsu pengen nonjok sama polisi. Dendam gue. Tapi si polisi malah ngeliatin gue heran plus takut. Gue bisa ngerasain dia agak begidik waktu lewat gue.

Kangin: “Lu kok nafsu gitu sih liat polisi tadi?”

Gue: “Nafsu apaan? Nafsu pengen nonjok iya!”

Kangin: “Lu mandanginnya beda, sob.”

Gue: “Masa?”

Gue noleh ke Ryeowook. Dia udah geser agak jauh dari gue. Nyesek. Emang tampang baik-baik gini susah sih ya mau marah tuh. Jadi kalo gue pasang tampang nafsu pengen nonjok, disangkanya malah nafsu yang laen. Sama polisi pula! Anting banget dong.

Udah tadi di sekolah disangka mahoan sama Donghae, di sini disangka mahoan sama polisi. Ampun dah. Emangnya udah gak ada lagi cewek di dunia ini, haaah??

Setelah nunggu agak lama, akhirnya gue dapet angkot juga. Akhirnya gue bisa pulang selamat dan nulis catatan ini. Udah dulu ya, gue pengen mandi. Badan gue lengket. Dadaah!!

Lee Hyuk Jae

18 thoughts on “[FF] Diary Orang (sok) Pinter

  1. specialshin says:

    anjir ini curhat eunhyuk apaan banget hahahhaa xDD
    kebayang aja itu eunhae di pojokan perpus pegang2an tangan
    eunhae shipper pun menabur bunga bahagia. tapi maap yak saya ship eunteuk mwhahahah xD
    daebak ^^

  2. dhila_アダチ says:

    omaigaat…
    haha….aseli parah banget beneran…
    paling seru tuh yang di perpus…wakakakak….

    bneran, aku yakin 70% pengalaman pribadi ni maah..XD

  3. amitokugawa says:

    huhahaha
    sarap nih sarap
    aku ngakak bacanya, apalagi hyuk asli lebay dan narsis

    bagian yang paling bikin aku ngakak pas dia ngomong anting itu sama yang dia dikira maho sama polisi

    to hyuk: mas, nyebut mas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s