[2nd Teaser] Letters of Hearts

Title: Letters of Hearts

Genre: Romance, Drama

Casts: Lee Sunghee, Lee Hyukjae, Hankyung

 

 

Third letter: For My Heart Tooker

Indonesia, 21 Januari 2011


 

Kau menanyakan kabarku? Apa yang harus kujawab? Jika aku jujur, sama saja dengan membuatmu semakin sakit. Untuk pertanyaan ini, tak akan kujawab. Aku sendiri yakin kau sudah tahu jawabannya.

 

Kukira kau tak akan membalas suratku. Tapi ternyata aku keliru. Senang sekali rasanya. Seperti mencabut seratus pisau dari seribu yang selama ini menusukku. Sangat sakit di awal. Tapi aku tahu obatnya. Kaulah obatku. Kaulah perbanku, yang dengan senantiasa membalut luka-lukaku. Tapi lukaku sudah sembuh, Oppa. Pergilah. Jangan cintai aku.

 

Bahkan sebuah rompi anti peluru pun bisa rusak. Seperti aku. Aku adalah rompi yang rusak, Oppa. Yang sudah tak layak kau pakai. Jadi sebaiknya aku menjauh, dibuang di gudang rongsokan daripada aku ada di sisimu tapi tak berguna apapun.

 

Sungmin Oppa-ku bilang bahwa kau sudah punya yeojachingu. Maka dari itu aku tak berani mengirim surat padamu. Takut kau mengingatku lagi. Tapi baru sekarang aku mengirimimu surat. Untuk memberi tahu bahwa ada tempat untukku berlabuh. Setelah sekian lama mengarungi lautan panjang dan penuh badai.

 

Apakah ini memang takdir? Kita selalu merasakan hal yang sama. Jika benar takdir menginginkan kita bersama, lalu kenapa kita berpisah sekarang? Apa kita akan bersama lagi? Sekedar menukar hati kita dan kemudian berpisah lagi?

 

Oppa, ketahuilah. Yang aku cintai hanya kau, yang aku rindukan adalah kau, yang ingin kujadikan sebagai pendamping hidup adalah kau. Tegakah aku melukai hati dua orang pria? Hatimu dan hati Hankyung. Dia akan sangat sakit hati ketika tahu istrinya sama sekali tak mencintainya. Lalu apa yang harus kulakukan?

 

Haruskah aku melompat keluar gerbang seperti saat SMA dulu? Ingin sekali aku melakukannya sekarang. Melompat keluar dari dua hati yang mengurungku. Tapi aku tidak sanggup. Bahkan gerbangnya pun tak ada. Apa yang harus kulompati? Mayatku sendiri?

 

Sungguh aku tak ingin meninggalkanmu. Tapi aku harus. Aku orang Indonesia. Ada darah Indonesia mengalir di tubuhku meskipun aku lahir di Korea dan blasteran Korea. Kini aku sadari, telah sampai saatnya aku pulang ke Indonesia, negara dimana ibuku dilahirkan. Aku harus berbakti pada negaraku. Dan pada orang tuaku tentunya.

 

Biarkan aku saja yang mencintaimu. Jangan cintai aku lagi. Karena mencintai lebih menyakitkan daripada dicintai.

 

Pecintamu,

Lee Sunghee

 

 

Fourth letter: For My Faith

 

Korea Selatan, 26 Januari 2011

 

Untuk seseorang yang ditakdirkan untukku,

 

Jangan bilang bahwa kau sakit. Cukup aku saja yang sakit. Aku tidak mau kau juga sakit sepertiku.

 

Syukurlah jika aku masih mendapat balasan. Lama sekali, Sunghee. Sampai aku nyaris putus asa dan menyusulmu ke Indonesia. Haha, aku tahu kau pasti mengatakan, “Baru juga 5 hari. Overreacted sekali.” Itu memang khasmu. Tapi aku suka.

 

Bahkan rompi rusak pun masih bisa digunakan jika diperbaiki. Perbaiki saja, Sunghee. Aku akan memperbaikimu. Agar kau bisa berada di sisiku lagi. Sampai akhirnya kita semakin tua dan rusak. Hingga maut akhirnya memisahkan kita.

 

Tempatmu untuk berlabuh adalah aku, Lee Sunghee. Tempat untuk mengistirahatkan kapalmu adalah aku. Pelabuhan terakhir bagi seorang penulis yang berlayar ke sana ke mari, mencari pelabuhan yang tepat.

 

Jika ini takdir kita, aku menolaknya. Aku akan mengirim surat untuk takdir. Mungkin begini bunyinya:

“Wahai takdir, untuk kali ini aku menolak jalanmu. Aku tidak mau menukar hati dengan Lee Sunghee karena hatiku tak ingin beranjak dari tubuhnya. Dan karena Lee Sunghee memang seseorang yang ditakdirkan untukku. Dia memang ditakdirkan untuk menjaga hatiku yang membuatnya hidup hingga sekarang.”

 

Bukan begitu, hatiku?

 

Kembalilah padaku. Kepada kekasihmu. Kepada hatimu. Kepada pemilik satu tulang rusuk di tubuhmu. Kepada pelabuhan terakhirmu. Kepada seseorang yang mencintaimu sampai menggadaikan hatinya.

 

Tinggalkan pelabuhan itu. Ia hanyalah pelabuhan tempat kapalmu beristirahat untuk kemudian melanjutkan mencari pelabuhan terakhir. Tinggalkanlah lelaki itu, yang bahkan tidak menitipkan tulang rusuk dan hatinya untukmu. Tak ada ruang lagi di rongga tubuhmu. Tak ada tempat untuk hati lelaki itu. Bukankah kau sudah memiliki hatiku sepenuhnya? Jadi untuk apa memikirkan pelabuhan sementara itu?

Aku tahu itu egois. Tapi aku tak akan sudi jika hatiku dibuang. Ingatlah Sunghee, hati yang ada di tubuhmu adalah hatiku. Kita bertukar hati, bukan? Kau sudah mengambil hatiku dan akan membuang hatiku lalu mengisi rongga tubuhmu dengan hati lelaki lain. Dengan artian, aku mati. Hatimu membuatku lebih hidup. Dan hatiku yang ada di tubuhmu membuatku merasakan arti hidup. Apa kau tega membuatku mati?

 

Aku akan menyusulmu ke Indonesia. Aku tak keberatan tinggal di sana. Demi kamu. Aku akan meminta izin pada orang tuamu dan bicara baik-baik dengan Hankyung. Aku akan menikahimu.

 

Aku akan terus mencintaimu. Karena merasakan mencintai dan dicintai adalah hal luar biasa.

 

Egoku,

Lee Hyukjae

 

PS: Maukan kau membalas ini dengan e-mail?

Note: Miaann aku kasih teaser lagi…selama mereka masih berbalas surat, bakal aku jadiin teaser. Terus habis ini masih ada dua surat lagi, setelah itu langsung mulai FF-nya. Gapapa ya? Hehehe mianhae >.<

 

 

12 thoughts on “[2nd Teaser] Letters of Hearts

  1. amitokugawa says:

    errr….
    pasti bingung milih yang mana
    surat hyukjae rada2 frontal kalo ketahuan hankyung..hehehehe

    lanjut! berarti bakal ada balas2 surat selanjutnya ya?

  2. vidiaa says:

    kok kayak aku banget ya? galau gimana gitu ._.

    keren teasernya, dalam bentuk surat2an gitu, kreatif😀
    8lgsg cabut ke part 3, eh lebih tepatnya teaser ketiganya kali ya? ._.*

Leave a Reply

