RESEARCH: For girls: Kalau kalian terlahir kembali, memilih menjadi laki-laki atau perempuan?

Saya pernah membaca research di Amerika dengan topik yang sama. Ternyata banyak remaja perempuan di Amerika lebih memilih menjadi laki-laki karena: tenaga yang lebih kuat, bisa mendapatkan apa yang diinginkan dengan mudah, dsb. Nah, dari situ saya berpikir, bagaimana jika di Indonesia? Dan ternyata hasilnya menarik. Simak baik-baik:

Setelah melakukan research di salah satu situs sosial, banyak remaja perempuan Indonesia lebih memilih menjadi perempuan. Dan ternyata dari 12 orang perempuan, hanya 2 yang menjawab berbeda dari yang lain. Ini rinciannya:

Topic: For girls: kalau kalian dilahirkan kembali, memilih menjadi laki-laki atau perempuan?

Answer:

1. Rizky Maulani said: aku lebih memilih menjadi perempuan, karena udah kodrat kita sbg perempuan dan kita harus mensyukuri itu🙂

Alasan tidak mau menjadi laki2: aku ttep ingin jd perempuan, kita juga bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dengan mudah, karena kita bukan wanita biasa tapi kita wanita Indonesia .

2. Widya said: perempuan dong

3. Cindy Puspita Jaya said: intinya , apapun yg ada didirimu kamu terutama GENDER / JENIS KELAMIN janganlah diubah itu kodrat ok . kalo buat yg JENIS -nya ada dua dari lahir bolehlah pilih salah satu . ya kira kira begitulah🙂

4. Vemma Mariana said: mending cewe ah aku mah

5. Sarah Nabila Rachmi said: Perempuan lebih mulya, tapi perempuan dan lelaki itu sama pentingnya karena keduanya saling membutuhkan satu samalain. jika saya terlahir kembali saya tak bisa memilih untuk menjadi perempuan atau lelaki karena itu adalah kodrat ya sama sseperti comment sebelumnya

6. Dhiya Alya Hanifah said: perempuan.. soalnya udah kebiasaan jadi perempuan..

7. Lintang Taffarany said: perempuan kalau menurut aku mah
soalnya kalau kita dilahirkan menjadi perempuan udah takdirnya kita buat jadi perempuan terus bener kata sarah dan yang comment yang lainnya, perempuan itu lebih mulia daripada laki laki –

8. Anggia Ramadhania said: perempuan, karena perempuan itu lebih mulia daripada laki2

9. Dea said: cewe, soalnya surga ditelapak kaki ibu

10. Fitri said: dua-duanya boleh. tapi bukan berarti banci.

11. Rahmah said: perempuan aja. tapi lebih sempurna lagi.

12. Dina said: Cowok. cz lebih bebas n punya IQ yg lbh tinggi dari cwek. Just my opinion. Tapi aku seneng jadi cewek. hehe

Menurut saya pribadi, laki-laki dan perempuan itu sama saja. Punya kekuatan masing-masing di bidang yang berbeda. Menurut saya jika saya dilahirkan menjadi laki-laki, saya terima. Tapi jika dilahirkan sebagai perempuan juga terima. Tidak peduli yang mana yang lebih mulia. Setidaknya laki-laki dan perempuan itu sama-sama manusia dan manusia adalah makhluk yang sempurna.

Mungkin ini didasari juga oleh iman dan agama. Kita tahu sendiri Indonesia didominasi oleh agama Islam dan Amerika tidak. Bagaimana menurutmu? Jika dilahirkan kembali ingin menjadi laki-laki atau perempuan?

9 thoughts on “RESEARCH: For girls: Kalau kalian terlahir kembali, memilih menjadi laki-laki atau perempuan?

  1. Ami_cutie says:

    kalau aku bakal nerima apa yang sudah diberi aja…
    kalau jadi perempuan diterima, jd laki-laki juga diterima..
    (jawabannya sama)

Leave a Reply

